facebook pixel

Jangan Datang ke Destinasi Ini Deh, Serem Banget dan Aneh!

Tapi, kalau Kamu masih penasaran, coba aja datang ke sana. Rasakan sensasinya!


Traveling itu cari kesenangan, pastinya datang ke tempat yang asik dong ya!

Saat traveling orang biasanya mengunjungi tempat-tempat yang indah. Pasti Kamu juga kan? Tapi gimana kalau Kamu ketemu tempat-tempat aneh, menjijikan dan menakutkan saat traveling? Aduh, mungkin Kamu jadi langsung pengen pulang. 

Di dunia ini ternyata ada banyak tempat aneh, menjijikan dan menakutkan. Uniknya lagi, meski aneh, tempat tersebut masih juga didatangi turis. 

Penasaran seberapa mengerikannya destinasi tersebut? Coba deh Kamu intip destinasi menyeramkan di bawah ini;

1. Komplek pemakaman mayat di atas tebing batu Londa di Tana Toraja yang bikin bergidik ngeri. Ada yang berani dateng sendirian ke sini? 

Ini ada di Indonesia ternyata. Sumber

Siapkan mentalmu saat kunjungi pemakaman mayat tebing batu Londa. Saat memasuki kompleks destinasi wisata ini, Kamu bakal menyaksikan deretan pemakaman kubur batu para leluhur Toraja. 

Tradisi penyimpanan mayat ini merupakan warisan kebudayaan dari kepercayaan Aluk Todolo atau Alukta yang udah ada jauh sebelum masuknya islam, kristen, dan agama lain ke Indonesia gais. Meskipun nyeremin, tapi destinasi pemakaman Londa ini wajib dalam bucket list perjalananmu deh. Biar Kamu makin kenal dengan ragam budaya Indonesia. 

2. Saat jalan-jalan ke India, coba deh kunjungi ‘The Karni Mata Temple’. Kuil yang dihuni ribuan tikus!

Ih kok tikusnya bikin geli. Sumber

Nggak semua orang berani berkunjung ke kuil yang berada di Deshnoke, 30 km dari Binaker, Rajashtan, India. Karena di sana terdapat ribuan tikus. Kalau dihitung, jumlah sekitar 20.000 ekor! Hii..

Tikus-tikus yang ada di The Karni Mata Temple ini nggak cuma bermain-main dan berkeliaran doang. Tapi, mereka begitu diistimewakan. Setiap hari, banyak makanan, susu, dan biji-bijian yang disediakan buat para tikus. 

 

Oiya, kalau Kamu mau datang ke sana, hati-hati ya! Jangan sampai Kamu injak si tikus apalagi sampai mati. Karena Kamu bakal kena denda yang mahal. Mau tahu apa dendanya? Bikin patung tikus dari emas atau perunggu!  

3. Bersiaplah, karena Kamu bakal merinding disko kalau masuk ke Avanos Hair museum di Cappadocia, Turki

Ihh bikin geli. Sumber

Menurut cerita, ide museum rambut ini muncul ketika pemilik museum ini sedang mengadakan pesta perpisahan dengan teman ceweknya. Agar terus diingat, si cewek tersebut memotong rambut dan meninggalkannya sebagai kenang-kenangan.

Hingga saat ini, terdapat 16.000 contoh rambut yang tersusun rapi di Avanos Hair Museum dan udah masuk dalam Guinness Book World of Records. Kalau Kamu lagi di Turki, coba deh jalan-jalan ke daerah Avanos, sebuah daerah yang berada di Cappadoccia.

4. Boneka memang lucu, tapi tidak dengan boneka-boneka yang ada di Isla de las Munecas (Island of the Dolls) Meksiko ini. Nyeremin!

Ih bonekanya serem ah. Sumber

Gimana nggak serem kalau boneka yang bakal Kamu temui wujudnya mirip Chucky? Lebih serem lagi, jumlahnya nggak cuma satu doang gais, ratusan!

Ratusan boneka usang, kotor, tanpa kepala, dan nggak terawat digantung dan diikat di pohon lebih dari 50 tahun lamanya. Menurut cerita nih, hal tersebut dilakukan buat menenangkan arwah gadis kecil yang tenggelam di danau yang ada di pulau itu. 

Meskipun ada yang bilang kalau tempat ini angker, tapi banyak turis yang datang ke sana karena penasaran. Kamu berani ke sana? Datang aja ke Mexico City bagian selatan. 

5. Jika Kamu punya nyali tinggi, coba deh datang Catacombe dei Cappuccini, Italia buat uji nyali

Duh kayak perpustakaan mayat. Sumber

Catacombs Capuchins merupakan sebuah lorong bawah tanah yang digunakan sebagai tempat pemakaman dan tempat perlindungan. Di sana tersimpan ribuan mumi yang diawetkan. Uniknya, jasad yang tersimpan di sana adalah orang-orang yang mati sekitar tahun 1500 sampai 1920. Salah seorang hakim terkenal di Sisilia, Vincenzo Natali pun dimakamkan di sana. 

Seiring berjalannya waktu, pemakaman bawah tanah ini pun dibuka untuk umum. Namun, ada larangan untuk memotret pada bagian dalam ruangan

 

6. Mau destinasi yang serem lagi? Hiasan di gereja Sedlec Ossuary, Ceko ini mungkin bisa bikin bulu kudukmu berdiri

Kok ngeri ya? Sumber

Saat masuk ke dalam gereja, suasana khidmat pasti sudah terasa. Tapi beda kalau Kamu masuk ke gereja Sedlec Ossuary, di Ceko. Mungkin suasana seram yang akan Kamu rasakan, karena oranamen gereja ini penuh dengan tulang manusia. 

Ada kurang lebih sekitar 40.000 kerangka bisa Kamu lihat menghiasi gereja itu.  Kerangka tulang manusia itu adalah hasil galian makam di Sedlec pada abad ke 15 akibat perang salib pada tahun 1419-1434. Biar tulang belulang itu nggak mangkrak maka ditata dijadikan hiasan.

7. Destinasi lainnya yang bikin Kamu tercengang adalah Door to Heel Di Turkmenistan! Pintu neraka! 

Panas banget. Sumber

Destinasi ini ada di gurun Gurun Karakum, dan cuma berjarak 264 km atau sekitar 3 jam perjalanan dari Ibukota Ashgabat. Door to Hell ini semacam pintu neraka. Gimana nggak? Saat Kamu ada di sana, Kamu akan melihat sebuah lobang menganga penuh dengan api.

Serem ya! Nggak kebayang deh kalau sampai terperosok ke sana. Jadi dulunya daerah ini adalah penghasil gas. Tapi ada sebuah kesalahan fatal saat proses pengeboran di tahun 1971. Biar gasnya nggak menyebar ke mana-mana pengelola justru membakar gas itu. Tapi, hasilnya malah api nggak bisa padam sampai sekarang.

8. Kalau danau pada umumnya dipenuhi dengan air dan ikan-ikan, di Pegunungan Himalaya justru terdapat danau yang berisi tengkorak!

Duh serem banyak tengkorak. Sumber

Pegunungan Himalaya memang menyimpan banyak misteri. Salah satunya adalah danau tengkorak ini. Penduduk sekitar menyebutnya danau misteri. Sampai sekarang pun masih simpang siur tentang asal muasal tulang belulang itu. 

Tapi dari uji laboratorium unit akselerasi radiokarbon Universitas Oxford mengatakan bahwa kerangka itu sudah ada sejak 850 Masehi. Penelitian ini diproses dalam tes DNA yang dilakuan oleh Pusat Seluler dan Biologi Molekular di Hyderabad. 

9. Bubblegum Alley di Californian ini memang nggak bikin ngeri. Tapi menjijikan! 

Hii jijik ya! Sumber

Setelah datang ke Bubblegum Alley di California, AS ini mungkin Kamu nggak doyan lagi makan permen karet. Selain merasa geli pasti Kamu akan jijik melihat dinding sepanjang 21 meter yang penuh dengan tempelan permen karet ini. 

Tapi meskipun terkesan jorok banyak turis yang datang ke sini. Entah penasaran atau gimana ya? Tapi faktanya dinding permen karet ini justru malah jadi pemandangan yang menarik di California. Mereka menganggap kalau Bubblegum Alley ini justru memiliki nilai seni tinggi dan wujud kreatifitas. 

***

Dari 9 destinasi yang seram, menjijikkan dan aneh itu apakah Kamu masih ingin datang ke sana? Coba deh, biar ada sensasi berbeda gitu di dalam perjalanan Kamu. 

Baca juga destinasi unik lainnya di sini;

banner experience