Sidebar

Ini Restoran di Bali yang Masuk dalam Daftar 50 Restoran Terbaik di Asia

Naik satu perangkat dari tahun sebelumnya, Resto Locavore Bali kembali masuk dalam daftar Asia's 50 Best Restaurants atau 50 Restoran Terbaik di Asia di peringkat 21. Membanggakan!

SHARE :

Ditulis Oleh: Rizqi Y

Ajang untuk menentukan daftar Restoran Terbaik di Asia. Sumber

Tahun ini ajang penghargaan bergengsi “The World’s 50 Best Restaurant” kembali digelar di Wynn Palace Makau, China pada Selasa (27/3). Ajang ini merupakan pemberian penghargaan untuk restoran-restoran terbaik di dunia. Salah satu kategori regional dalam ajang ini adalah “Asia’s 50 Best Restaurants 2018”  atau 50 Restoran Terbaik Asia 2018.

Baca juga: Festival Kuliner Vegan 2018 Hadirkan Lebih dari 1000 Restoran Indonesia

Dalam kategori regional ini, ada delapan restoran baru yang masuk dalam daftar dan dua restoran lama yang kembali masuk dalam daftar tersebut. Berbanggalah Indonesia karena menjadi salah satu negara yang masuk dalam daftar restoran terbaik di Asia tersebut.

Locavore masuk dalam daftar Restoran Terbaik di Asia. Sumber

Adalah Restoran Locavore yang berlokasi di Ubud, Bali. Restoran berkonsep masakan Eropa modern ini dikelola oleh Ray Adriansyah and Eelke Plasmeijer. Meski berbau Eropa namun ternyata mereka menggunakan bahan-bahan lokal, mulai dari daging sapi Malang hingga tiram dari Sumbawa. Melengkapi sajian bahan lokal, peralatan makan seperti piring dan gelas juga diambil dari produk lokal.

Restoran Locavore juga mendapat gelar sebagai “The Best Restaurant in Indonesia” untuk kategori “Individual Country Winner”. Locavore juga menjadi satu-satunya restoran dari Indonesia yang masuk dalam daftar “Asia’s 50 Best Restaurants 2018” menduduki peringkat ke-21. Naik satu peringkat dari tahun sebelumnya, di mana tahun 2017 lalu restoran ini berada di posisi 22.

Locavore masuk dalam daftar Restoran Terbaik di Asia. Sumber

Sebelumnya Locavore juga telah mengantongi berbagai penghargaan misalnya The Best Rest Restaurant in Indonesia tahun 2017 dan Highest Climber Award setelah sukses memanjat 27 peringkat dalam ajang Asia’s 50 Best Restaurants 2016.

Baca juga: COMO Hotels & Resort Uma Canggu Andalkan Restoran Sehat Kelas Dunia

Dalam lima tahun berturut-turut, restoran Ganggan kembali menduduki urutan pertama dalam penghargaan Asia’s 50 Best Restaurants tersebut.

Resto ini berada di Thailand dan dikelola oleh chef Gaggan Anand, pria kelahiran Kolkata, India. Anand dibantu seorang chef asal Indonesia, Ryan Ando. Chef Anand merupakan chef yang dikenal memiliki kreativitas dalam mengolah masakan. Anand bisa menyeimbangkan antara makanan kaki lima khas India yang penuh rasa dan jiwa dengan hidangan penuh teknik memasak.

Penentuan urutan restoran terbaik di Asia ini dilakukan melalui pemungutan suara oleh Asia’s 50 Best Restaurants Academy. Kelompok ini merupakan sebuah kelompok berpengaruh yang terdiri atas 300 tokoh industri restoran di seluruh Asia.

Untuk penyelenggaraan 2018 ini, ajang Asia’s 50 Best Restaurants kembali bekerja dengan konsultan layanan profesional Deloitte sebagai mitra kerja independen pada bidang penjurian.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Wisata ke Bali New Normal, Berikut Syarat yang Harus Dipenuhi

Hutan Mangrove Nusa Lembongan, Menyusuri Hutan Bali dengan Perahu

Mayat Tidak Dikubur di Desa Trunyan, Bagaimana Ritual Pemakamannya Saat Pandemi?

Ubud Jadi Kota Terbaik di Dunia, Kalahkan Tokyo dan Singapura

Capella Ubud Resort, Hotel di Tengah Hutan Dinobatkan Terbaik Sedunia

Tegu Kopi Kintamani, Cafe Instagenic dengan Panorama Gunung Batur

FALLBACK
The END