Festival Kuliner Vegan 2018 Hadirkan Lebih dari 1000 Restoran Indonesia

Ragam menu vegan dibutuhkan wisatawan asing saat ke Indonesia. Foto dari sini

Festival Kuliner Vegan 2018 siap digelar di Indonesia. Festival yang diselenggarakan oleh Indonesia Vegetarian Society (IVS) ini akan dilaksanakan pada 23-25 Maret 2018 di Tribecca Central Park Mall, Jakarta Barat.

festival kuliner vegan 2018

Ragam menu vegan dibutuhkan wisatawan asing saat ke Indonesia. Foto dari sini

Berbagai kuliner vegan nusantara akan dipamerkan dalam Festival Kuliner Vegan 2018 ini. Nantinya akan ada lebih dari 1000 restoran di Indonesia yang akan menyajikan menu makanan vegan atau pun vegetarian.

Baca juga: Nasi boran, kuliner Lamongan unik dan menarik untuk dicicip

Tak hanya memamerkan berbagai menu kuliner saja, Festival Kuliner Vegan 2018 ini pun akan menjadi wadah yang tepat untuk memperkenalkan berbagai jenis tumbuh-tumbuhan dan tanaman herbal di Indonesia. Pengunjung yang datang dari dalam atau pun luar negeri bisa belajar dan berbagi pengetahuan tentang vegan.

Festival Kuliner Vegan 2018 ini tidak hanya memamerkan ragam jenis kuliner saja, nantinya akan ada penampilan Mr & Miss Vegan Indonesia, Green Speech Competition, Fashion Show dengan material dasar barang bekas, Parenting & Vegan Talk Show, Flash Mob oleh INLA (International Nature Loving Association), serta Art Performance & Entertainment. fLebih meriah lagi, festival  yang menjadi bagian dari Earth Day Vegan Festival & Forum 2018 ini mengundang 10 negara dunia termasuk India, Taiwan, dan Hongkong.

Saat ini terdapat 2 juta orang di Indonesia yang menjadi vegan atau pun vegetarian. Namun, saat ini pemahaman tentang apa makanan vegan dan vegetarian, di mana bisa mendapatkan makanan ini, dan makanan apa yang harus dikonsumsi saat memutuskan menjadi vegan atau pun vegetarian masih kurang. Dengan adanya Festival Kuliner Vegan 2018, harapannya masyarakat luas akan memiliki pengetahuan baru tentang vegan dan vegetarian.

Baca juga: Salah sebut, nasi goreng Indonesia jadi makin mendunia

Tidak hanya berbagi informasi kepada masyarakat luas tentang vegan itu sendiri, Festival Kuliner Vegan 2018 pun menjadi momen yang pas untuk menarik minat wisatawan asing berkunjung ke Indonesia. Melansir dari Kompas.com, menurut Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kementerian Pariwisata, I Gde Pitana, serangkaian acara dalam Festival Kuliner Vegan 2018 ini dimaksudkan untuk memperkenalkan kuliner vegan kepada masyarakat luas dan mengenalkan kepada wisatawan mancanegara bahwa Indonesia memiliki diversifikasi kuliner yang tinggi.

Diversifikasi kuliner ini lah yang bisa menarik minat kunjungan wisatawan untuk kunjungi Indonesia. Seperti Bali misalnya, pulau cantik favorit turis asing ini menjadi contoh daerah Indonesia yang ramah wisatawan mancanegara karena memiliki diversifikasi kulilner yang tinggi. Saat berlibur di Bali, wisatawan bisa memilih berbagai menu sesuai dengan minat. Terdapat makanan halal, minuman beralkohol, hingga makanan vegan pun bisa ditemukan. Dengan demikian, turis asing khususnya para vegan tidak akan kesulitan menemukan makanan yang dicari.

Dapatkan ulasan menarik tentang kuliner dan tulisan Lain dari Echi

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar