Sidebar

Curug Malela, Mini Niagara yang Sedang Hits di Bandung Barat

Curug Malela belakangan menjadi sangat populer karena dianggap sebagai versi mini dari air terjun terbesar di dunia, Niagara Fall.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Curug Malela belakangan menjadi sangat populer karena dianggap sebagai versi mini dari air terjun terbesar di dunia, Niagara Fall. Lokasinya berada di Desa Cicadas, Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat. Sumber air Curug Malela berasal dari sungai di utara Gunung Kendeng yang mengalir melintasi sungai Cidadap Gunung Halu yang menjadi habitat salmon tropis.

Kepopuleran Curug Malela tak bisa lepas dari peran Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Melalui akun Instagramnya, ia mengunggah video singkat tentang Curug Malela pada Jumat (16/10/2020) lalu. Curug ini menjadi salah satu program unggulan destinasi wisata dari dana Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Tidak lupa, ia mengajak wisatawan untuk datang berkunjung.

(nativeindonesia.com)

Curug Malela di Bandung Barat memiliki ketinggian sekitar 60 meter dan lebar 70 meter. Terdapat lima jalur air yang membuat Curug Malela makin terlihat megah. Dijuluki sebagai The Little Niagara, Curug Malela punya bentuk yang melebar. Keberadaannya yang dahulu sangat terpencil dan sederhana kini telah didandani dan mulai dilengkapi berbagai fasilitas.

Curug Malela merupakan air terjun paling atas dari tujuh rangkaian air terjun di Bandung Barat. Berturut-turut, dimulai dari Curug Malela, Curug Katumiri, Curug Manglid, Curug Ngeubul, Curug Sumpel, Curug Palisir, terkahir Curug Pamengpeuk. Menikmati semua air terjun tersebut tidak cukup satu hari, wisatawan setidaknya harus menginap selama semalam.

(tempatwisatadibandung.info)

Sebagai destinasi wisata alam terbaik di Jawa Barat, daya tarik dari Curug Malela terletak pada pemandangan alam pegunungan yang asri dan sejuk. Derasnya air yang tercurah dari ketinggian seolah mengajak wisatawan untuk menceburkan diri ke dalam kolam. Perlu kehati-hatian mengingat aliran sungainya lumayan deras, terlebih di musim hujan seperti sekarang.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Rumah Lereng Bandung, Staycation Seru di Pedesaan Sunda yang Asri

5 Hotel RedDoorz Unik di Bandung untuk Staycation Murah Meriah

Kenapa Jawa Barat Sering Gempa Bumi? Terungkap Inilah Penyebabnya

4 Hotel di Ciwidey dengan Pemandangan Alam Indah untuk Staycation

4 Hotel Terbaik di Sekitar Gunung Tangkuban Perahu, Mulai Rp 500 Ribu!

5 Hotel Mewah di Sentul, Bogor dengan Panorama Alam Menakjubkan

FALLBACK
The END