Sidebar

7 Hotel Unik dan Murah di Dago, Bandung untuk Staycation Akhir Pekan

Tak hanya sebagai akomodasi, ada banyak hotel murah yang memiliki arsitektur unik di Dago, Bandung sehingga cocok untuk kegiatan staycation di akhir pekan.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Dago merupakan salah satu kelurahan yang masuk di Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Mencakup area 6.000 Ha, Dago menjadi salah satu kawasan wisata paling ramai di Bandung. Banyak destinasi wisata alam dan factory outlet menarik di sini. Tak hanya itu, beberapa coffee shop dan bangunan bersejarah peninggalan Belanda juga bisa dijumpai di kanan-kirinya.

Beberapa hotel berdiri di kawasan Dago untuk mendukung kegiatan wisata agar terus berjalan. Tak hanya sebagai akomodasi, ada banyak hotel yang memiliki arsitektur unik sehingga cocok untuk kegiatan staycation di akhir pekan. Berikut ini rekomendasi hotel unik dan murah di Dago, Bandung.

1. 101 Bandung

(agoda.com)

Termasuk hotel butik bintang empat yang cukup mewah, terletak di Jalan Ir. H. Juanda Nomor 3, Dago, Bandung. Lokasinya sangat dekat dengan cafe-cafe trendi, restoran, dan butik pakaian. Sangat tepat untuk penunjang kegiatan wisata kuliner dan shopping. Desain interior dan eksteriornya sangat chic, cocok untuk menjadi latar belakang berfoto.

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 285.028 per malam.

2. Silk Dago Hotel

(agoda.com)

Memadukan konsep galeri seni dan akomodasi, hotel ini sangat populer di kalangan masyarakat Bandung. Terdapat berbagai macam karya seni, mulai dari mural, lukisan, patung, dan ragam karya seni kontemporer lain. Karya seni bahkan bisa dinikmati hingga di dalam kamar. Ada rooftop restaurant untuk sarapan atau menyesap kopi sembari melihat alam indah.

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 284.737 per malam.

3. Lotus Hotel Bandung

(agoda.com)

Hotel ini tersembunyi di balik hiruk-pikuk Dago yang riuh, lokasi tepatnya berada di Jalan Tubagus Ismail VIII-45, Dago Bandung. Letaknya sangat cocok untuk menyepi dan mencari ketenangan. Meskipun begitu jaraknya hanya selemparan batu dari jantung Kota Bandung. Seperti namanya, ada sebuah kolam yang dipenuhi tanaman lotus, sungguh indah saat berbunga.

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 266.170 per malam.

4. Chara Hotel Bandung

(agoda.com)

Bosan dengan suasana hotel yang itu-itu saja? Hotel ini bisa jadi alternatif. Termasuk jenis hotel kontainer yang dibangun dari kontainer truk asli. Dari luar bangunannya pun unik, terlihat seperti peti kemas yang disusun secara bertumpuk. Hotel ini bergaya industrial. Meskipun begitu fasilitas di tempat ini cukup mewah, sama sekali tak seperti berada dalam kontainer.

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 259.794 per malam.

5. Beehive Hotel Bandung

(agoda.com)

Hotel ini sangat istimewa karena memiliki kamar berkonsep roofop, yang mana salah satu dindingnya bersudut miring dari kaca. Hanya tersida tiga kamar rooftop saja, reservasi jauh-jauh hari agar tidak kehabisan. Hotel ini mengusung konsep scandinavian dengan tema yang berbeda untuk setiap kamarnya. Lokasinya di Jalan Dayang Sumbi Nomor 1, Dago, Bandung.

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 463.000 per malam.

6. House Sangkuriang Hotel

(agoda.com)

Hotel ini termasuk akomodasi berbintang tiga di Jalan Sangkuriang Nomor 1, Dago, Bandung. Desain yang diusung yaitu kontemporer berpadu dengan oriental modern. Suasana hotel ini sangat nyaman, layaknya Miami di era 1980-an. Paling istimewa dari hotel ini ada pada kolam renang dengan pohon-pohon rindang yang mengelilinginya. Udaranya sejuk dan asri.

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 570.160 per malam.

7. Sheraton Hotel Bandung

(agoda.com)

Termasuk hotel bintang lima, hotel ini dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas mewah. Tak hanya itu, ada juga pegunungan dengan pemandangan indah di sekitarnya. Suasananya begitu romantis, sangat cocok untuk jadi tujuan honeymoon bersama pasangan. Terdapat satu kolam renang indoor dan outdoor. Tamu bisa berendam di jacuzzi atau relaksasi pijat.

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 900.000 per malam.

Demikian adalah beberapa rekomendasi hotel unik dan murah di Dago, Bandung. Biaya sewa yang tertera bisa berubah sewaktu-waktu, tergantung pada waktu pemesanan, nilai inflasi, kebijakan pajak daerah, dan jumlah permintaan. Menginap saat low season seperti sekarang bisa menjadi ide bagus karena biaya sewa akan jauh lebih murah.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

5 Hotel Ekslusif di Sekitar Candi Borobudur untuk Staycation Seru

5 Hotel Unik di Lembang untuk Staycation Saat Libur Panjang Akhir Pekan

Adiwana Arya Villa, Hotel Mewah di Bali yang Berteras Gunung Agung

Amanjiwo Resort Magelang, Staycation Eksklusif untuk Orang Tajir Melintir

Kue Balok, Camilan Orang Belanda yang Jadi Oleh-oleh Khas Bandung

5 Hotel Seram di Jogja yang Membuat Bahagia, Cocok untuk Staycation!

FALLBACK
The END