facebook pixel

Cara Mudah Mengajak Orang Foto Groufie di Perjalanan

Untuk kamu yang beranggapan bahwa 'travel is people' dan kamu sedang mengabadikan orang-orang yang kamu temui di perjalanan dalam bentuk video.


groufie

Foto oleh itravelrox

Perjalanan akan semakin menarik jika bisa melibatkan orang yang ditemui di perjalanan ke dalam percakapan atau bahkan mengabadikan pertemuan kamu dengannya dalam sebuah foto. Orang dari kota, suku, adat, dan budaya yang berbeda akan membuat perjalanan kamu semakin bervariasi. Bertemu dengan orang-orang baru yang suatu hari bisa menjadi temanmu.

Bagaimana caramu untuk mendekati mereka? Karena tidak semua orang di perjalanan akan dengan mudah untuk diajak mengobrol apalagi diajak untuk selfie bersama. Salah-salah kamu akan dianggap sebagai penjahat!

Untuk kamu yang beranggapan bahwa ‘travel is people‘ dan kamu sedang mengabadikan orang-orang yang kamu temui di perjalanan dalam bentuk foto atau video, kamu perlu melakukan beberapa pendekatan pada mereka.

Sapaan adalah pembuka pembicaraan

Sapaan mereka dengan sekedar mengucapkan ‘halo’ atau dengan senyum. Sesekali kamu perlu menjadi seseorang yang berpura-pura tahu atau seseorang yang ingin tahu segala hal.

Tanyakan hal-hal ringan

Ini adalah perjalanan pribadi yang tujuannya untuk mengabadikan momen perjalanan. Tentunya hal ini bersifat santai. Tanyakan hal-hal yang bisa mereka jawab dengan spontan dan tidak perlu membuat mereka untuk berpikir keras. Jangan membuat pertanyaan yang akan menyudutkan mereka.

Obrolan akan menyatukanmu dengan seseorang yang baru kamu temui. Jangan terlalu serius sehingga itu akan membuat rileks lawan bicaramu. Tetap menjaga kontak mata dengan mereka dengan pandangan bahwa kamu menerimanya sebagai teman.

Meminta izin

Bertanya pada mereka apakah bersedia untuk diambil gambar atau tidak. Jangan langsung menyorotnya dengan kamera. Pasti mereka akan bertanya-tanya, apakah pengambilan gambar ini akan digunakan dengan baik atau malah sebaliknya. Mereka bisa menggugat kamu jika tanpa seizin kamu memasukkan gambar mereka di foto atau video kamu.

Biarkan mereka menjadi diri sendiri

Setiap orang memiliki cerita dan setiap orang memiliki gayanya sendiri. Jangan menjadi angkuh dengan tidak mau mendengarkan mereka dan kamu harus mau menerima perbedaan yang mereka bawa.

***

Tentang orang yang kamu temui di jalan, ia yang mau berbincang sebentar denganmu, ia yang mau bergabung selama perjalanan dan mengakrabkan diri adalah orang-orang yang membuat perjalananmu memberikan pengalaman tak terlupakan.

Video berikut akan memberimu pelajaran bahwa jika kamu mau terbuka, mereka pun tidak akan segan untuk bergabung dalam perjalanan kamu.

 

Gabung dengan Phinemo Community, kumpulkan poin dengan membagikan pengalaman jalan-jalan kamu dan tukarkan dengan reward dari Phinemo Partner. Gabung Sekarang ->