Sidebar

Cara Daftar KAI Access, Langkah Awal yang Harus Dipahami

Aplikasi KAI Access akan memudahkan para calon penumpang dalam melakukan pembelian atau refund tiket secara online. Cara daftar dan regitrasinya mudah.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi digital, PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) hadir dengan KAI Access yang akan memudahkan para calon penumpang dalam melakukan pembelian atau refund tiket secara online tanpa harus datang langsung ke stasiun. Semua jenis tiket dapat dibeli melalui KAI Access, mulai dari kereta api antar kota, kereta api lokal, hingga kereta api bandara.

Menggunakan aplikasi KAI Access sebenarnya cukup mudah. Namun bagi pengguna awal, KAI Access tetap saja memiliki tingkat kesulitan tersendiri. Langkah awal yang harus dilakukan adalah melakukan pendaftaran atau registrasi akun di aplikasi. Berikut ini disajikan cara daftar KAI Access.

1. Instal Aplikasi KAI Access

Pertama, instal aplikasi KAI Access di Play Store untuk Android dan App Store untuk IOS. Aplikasi KAI Access dikeluarkan oleh PT KAI dan telah diunduh lebih dari 5 juta kali. Pastikan anda mengunduh aplikasi KAI Access yang tepat karena banyak aplikasi palsu serupa.

2. Buka Aplikasi dan Masuk Menu Akun

Selesai diinstal selanjutnya buka aplikasi KAI Access. Sebenarnya setelah membuka aplikasi anda akan langsung diarahkan untuk melakukan langkah-langkah registrasi. Secara manual dapat dilakukan dengan klik tombol Daftar, kemudian isi identitas yang meliputi Nama Lengkap, Nomor KTP, Email, Nomor Telepon, Tanggal Lahir, Jenis Kelamin.

Pastikan identitas diri sesuai dengan yang ada di KTP. Gunakan Nomor Telepon yang belum pernah digunakan sebelumnya. Nomor yang telah digunakan untuk mendaftar tidak akan bisa lagi untuk dua akun. Lalu buat password dengan kombinasi huruf, simbol, atau angka. Setelah itu klik tombol Daftar di bagian paling bawah.

3. Verifikasi Email

Pendaftaran selesai, selanjutnya pihak PT KAI akan mengirimkan email yang berisi verifikasi untuk aktivasi akun. Klik link di dalam Email dan secara otomatis akan mengaktivasi akun yang didaftarkan sebelumnya. Akun sudah bisa digunakan untuk melakukan transaksi pembelian tiket kereta api ke berbagai daerah di Indonesia.

4. Login Akun KAI Access

Buka lagi aplikasi KAI Access kemudian lakukan Login dengan mengisikan alamat Email dan passwordnya. Selamat, akun KAI Access sudah siap untuk digunakan! Perlu dipahami, satu identitas diri hanya bisa digunakan untuk satu akun KAI Access saja, tidak bisa lebih.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Maison Weiner Cake Shop, Toko Roti Legendaris Tertua di Jakarta

Java Village Resort, Akomodasi Mewah Khas Ningrat Jawa di Yogyakarta

7 Tempat Nongkrong di Jogja Malam Hari dengan Alam Romantis

Greenhost Boutique Hotel, Akomodasi Unik Bertema Alam Tropis di Jogja

Adhisthana Hotel Jogja, Hotel Unik dan Murah di Jantung Kota

Pakaian Adat Bali, Dahulu Wanita Bali Tidak Pernah Memakai Atasan

FALLBACK
The END