Langka, Bunga Sakura Mekar saat Tokyo Masih Bersalju

Tokyo memiliki beberapa spot terbaik untuk menyaksikan bunga sakura mekar. (Foto/Tokyo Weekender).

Tiap tahun, musim semi di Jepang selalu jadi sorotan wisatawan dunia. Mereka berbondong-bondong datang demi menyaksikan momen bunga sakura mekar. Tahun ini pun serupa, momen mekarnya bunga sakura tersebut menjadi fokus utama banyak media di dunia. Namun ada satu yang spesial di tahun ini, bunga sakura mekar saat salju turun di Tokyo. Hal tersebut membuat pemandangan di kota metropolitan tersebut sangat memesona.

bunga sakura mekar

Bunga sakura mekar di Tokyo saat turun salju. (Foto/SoraNews24).

Baca juga: Jenis-jenis visa Jepang dan cara membuatnya.

Menurut informasi di situs Japan Forward, Kamis (22/3/2018), bunga sakura mulai bersemi di Tokyo sejak 17 Maret 2018 lalu. Sementara momen bunga sakura mekar sepenuhnya diprediksi terjadi pada 25 Maret nanti.

Menariknya, pada musim semi tahun ini, badan meteorologi setempat memperkirakan salju akan turun di Tokyo. Dan benar, pada hari Rabu (21/3) lalu, salju turun di Tokyo.

Salju tersebut turun selama beberapa jam dan membuat jalanan serta bunga-bunga sakura yang bersemi memutih berlapis salju. Hal ini membuat pemandangan menjadi makin cantik.

A post shared by aorin (@aorin_9) on

Perpaduan bunga sakura berwarna merah muda dengan salju yang putih nampak menawan. Masyarakat lokal dan wisatawan di Tokyo jelas tak melewatkan untuk mengabadikan momen yang jarang terjadi di Tokyo ini menggunakan kamera. Banyak yang mengunggahnya ke akun pribadi di Instagram.

Meskipun suhu udara tergolong dingin, tetap banyak yang berwisata menikmati sakura bersalju ini.

Baca juga: Rekomendasi tempat melihat pinguin dan salju bertumpuk di Jepang.

bunga sakura mekar

Tokyo memiliki beberapa spot terbaik untuk menyaksikan bunga sakura mekar. (Foto/Tokyoweekender).

Beberapa spot yang direkomendasikan untuk menyaksikan bunga sakura mekar berlapis salju antara lain di Sungai Meguro, Taman Inokashira, Sungai Kanda dan lain sebagainya.

Sebetulnya, peristiwa mekarnya sakura bersamaan dengan turunnya salju sebetulnya kadang terjadi di daerah lain di Jepang, seperti Nagano dan Tochigi. Namun di Tokyo, hal tersebut masih cukup langka. nomena berseminya sakura yang bersamaan dengan turunnya salju ini memang cukup langka di Tokyo. Di Jepang, momen mekarnya sakura bersamaan dengan turunnya salju ini disebut ‘yukizakura’.

Dapatkan ulasan menarik tentang Jepang dan tulisan Lain dari Shabara Wicaksono

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Iklankan Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar