6 Destinasi Wisata Bandung Paling Romantis, Cocok untuk Honeymoon

Destinasi wisata Bandung paling romantis yang cocok untuk honeymoon (travelspromo.com).

Bandung merupakan sebuah kota yang kini masih berstatus sebagai ibukota Provinsi Jawa Barat. Sebagai ibukota provinsi yang menjadi pusat kegiatan pemerintahan dan ekonomi, Bandung memiliki banyak destinasi wisata lengkap dengan berbagai fasilitas penunjang lainnya. Beberapa destinasi wisata tersebut bahkan dikategorikan sebagai destinasi wisata romantis yang sangat cocok untuk honeymoon. Berikut ini disajikan beberapa ulasannya.

1. Situ Patenggang

(tempatwisatabandung.info)

Situ Patenggang merupakan danau yang terletak di Ciwidey, Bandung Selatan. Dikelilingi oleh pemandangan kebun teh yang asri, Situ Patenggang berada tidak jauh dari kawasan Kawah Putih Ciwidey. Tepian Situ Patenggang biasanya digunakan sebagai area berkemah atau disebut lake slide glamping dengan fasilitas layaknya hotel bintang lima.

2. Kawah Putih Ciwidey

(anekatempatwisata.com)

Masih berada di Ciwidey, Bandung Selatan terdapat sebuah danau kawah yang terbentuk akibat letusan Gunung Patuha jutaan tahun lalu. Keunikan kawah Putih Ciwidey terletak pada air di dalam kawahnya yang berwarna putih kehijauan, berbeda dengan danau kawah umumnya yang berwarna bening. Dengan pemandangan alam yang romantis dan udara sejuk khas pegunungan membuat destinasi ini semakin populer.

3. Dusun Bambu Lembang

(travelspromo.com)

Dusun Bambu Lembang terletak di Jalan Kolonel Mastur KM 11, Desa Kertawangi, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Mengusung tema eco friendly, Dusun Bambu Lembang dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap seperti restoran, mushola, dan penginapan. Hal istimewa dari Dusun Bambu Lembang adalah Lutung Kasarung, sebuah restoran berbentuk sangkar burung di atas ketinggian.

4. Orchid Forest Cikole

(trivindo.com)

Orchid Forest Cikole berlokasi di Jalan Tangkuban Perahu KM 8, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Orchid Forest Cikole berupa hutan hijau yang asri, sangat cocok menjadi tempat menenangkan diri dari segala hiruk pikuk dan keramaian kota besar. Pada tanggal 23 Februari 2019, kawasan ini sempat menjadi lokasi diadakannya festival musik hutan terbesar berskala internasional yakni Lalala Fest.

5. Farm House Lembang

(tourbandung.id)

Farm House Lembang beralamat di Jalan Raya Lembang Nomor 110, Lembang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Destinasi ini menawarkan suasana pertanian ala Benua Eropa lengkap dengan rumah-rumah klasik, taman bunga, dan kandang-kandang ternak. Beberapa fasilitas pendukung telah dibangun untuk memenuhi kebutuhan wisatawan seperti mushola, toilet, pusat oleh-oleh, restoran, dan aula pernikahan atau acara khusus lainnya.

6. The Lodge Maribaya

(travelnesia.xyz)

The Lodge Maribaya terletak di Jalan Maribaya Nomor 149/252 RT.3 RW.15, Kampung Babakan Gentong, Cibodas-Lembang, Bandung. Sebagian besar kawasan The Lodge Maribaya didominasi oleh wahana dan spot foto yang menarik seperti diantaranya balon udara, zip bike, gantole, ayunan sky wing, bamboo sky, dan sky tree. Dikelilingi hutan pinus yang asri, The Lodge Maribaya juga menyediakan tempat untuk pemotretan prewedding hingga acara pernikahan.

Ingin mengadakan perjalanan wisata tapi malas repot ngurus ini itu? Tak perlu khawatir, Phinemo Marketplace hadir menyelasaikan permasalahan anda. Ratusan paket wisata dalam dan luar negeri dari tour opertaor terpercaya di Indonesia telah terdaftar di halaman Phinemo Marketplace. Tunggu apalagi, cek selengkapnya di >> Paket Wisata Phinemo Marketplace.

Dapatkan ulasan menarik tentang bandung dan tulisan Lain dari Taufiqur Rohman

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar