7 Benda yang Terkesan Sepele tapi Wajib Kamu Bawa Saat Traveling [Infografik]

Traveling, baik jauh maupun dekat, butuh persiapan matang. Jangan pernah remehkan benda-benda ini, sepele tapi bisa repot kalau ketinggalan.

Ditulis Oleh Dewi Fatimatuz

Saat ingin traveling ke suatu tempat, baik itu dekat maupun jauh, kita harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang. Tapi terkadang, ada saja kejadian tak terduga, di mana benda-benda yang biasanya sepele, justru tak ada di dalam ransel karena kita meremehkannya.

Berikut benda wajib saat traveling, yang tak boleh tertinggal:

 
 

1. Pulpen dan Notebook

 
 
Bagi seorang traveler, 2 benda ini sebaiknya harus selalu ada di ransel. Pulpen dan notebook sangat bermanfaat untuk mencatat hal-hal penting. Menulis momen yang dialami selama traveling bisa jadi reminder, dengan membacanya kita bisa mengingat kembali momen penting dan menarik saat traveling.
 
 
 

2. Uang Tunai

 
 Ada uang semua aman! Beberapa orang memilih hal praktis dengan hanya membawa kartu debit atau kredit. Padahal, tak ada yang tahu kejadian apa yang menimpa kita di perjalanan. Siapa tahu di perjalanan kita tak dapat menemukan mesin atm, atau kartu kredit kita bermasalah. 
Mau pergi kemanapun, alangkah baiknya selalu menyiapkan uang tunai di dompet.
 
 

3. Power Bank

 
Jangan terlalu percaya diri dengan besarnya kapasitas baterai smartphonemu. Tak ada yang tahu, kita akan kesulitan menemukan stop kontak untuk men-charge baterai. Lebih baik selalu siapkan power bank di ransel.
 

4. Buku Bacaan

 
Dibanding memenuhi memori smartphonemu dengan lagu, lebih baik Kamu membawa buku bacaan untuk mengusir bosan. Membaca buku membuatmu tak perlu menancapkan headset ke telinga, Kamu bisa tetap menikmati atmosfer sekitar.
 
 
 

5. Botol Minum

 
Banyak orang malas membawanya dan lebih memilih membelinya di minimarket terdekat. Padahal, Kamu bisa berhemat banyak dengan membawa botol minum sendiri. Isilah dengan air minum hotel sebelum bepergian. Selain itu, membawa tempat minum sendiri akan lebih ramah lingkungan.
 
 
 

6. Tissue

 Tissue benda kecil yang sering terlupakan. Padahal tissue sangat berguna di kala sumber air jauh dari kita. Tissue punya banyak manfaat seperti mengelap keringat, dan diperlukan saat kamu berada di tolilet khususnya bagi para cewek.
 

7. Obat-obatan

 
 Kemanapun dan dimanapun kamu pergi sebaiknya membawa obat yang bisa saja kamu perlukan dikala dalam perjalanan. Obat pusing, mual dan maag paling sering dibawa. 
 

Rekomendasi

Next Post