Bakso Kuburan Mantan, Bakso Unik Rasa Mantap di Sukabumi

Foto/@shifayudistira

Bakso adalah salah satu kuliner favorit masyarakat Indonesia. Kuliner ini hampir bisa ditemui di seluruh Indonesia karena kelezatannya. Agar tidak bosan dengan hidangan bakso, para penjual bakso pun berlomba-lomba menampilkan bakso kebaruan yang unik, salah satu yang saat ini jadi buah bibir adalah Bakso Kuburan Mantan.

Baca juga: Mencicipi Pedasnya Bakso Item Kebo Keboan Banyuwangi

Seperti namanya, Bakso Kubuan Mantan memiliki bentuk kuburan, tidak bulat lagi seperti bakso pada umumnya. Karena keunikannya itulah, kini kedai D’Bakso di Sukabumi yang menjual kuliner unik ini jadi viral di media sosial.

bakso kuburan mantan

Foto/@@dhini_purwanti

Cara penyajikan bakso kuburan ini berbeda dari bakso kebanyakan. Bakso disajikan di piring panjang tanpa kuah.

Untuk membuat efek kuburan, bakso dibuat pipih memanjang. Lalu ditaburi dengan daging cincang berbumbu di atasnya untuk membuatnya mirip seperti tanah kuburan. Setelah itu tak lupa taburan seledri dan daun bawang untuk membuat efek bunga kuburan.

bakso kuburan mantan

Ada juga bakso yang lainnya. Foto/@dolly_regar

Meskipun bertema kuburan, namun rasa Bakso Kuburan Mantan ternyata lezat lho, apalagi tetelan daging yang telah dicincang melimpah menutupi sisi luar bakso. Benar-benar mantap.

Oiya, di dalam bakso kuburan juga terdapat sosisnya juga. Adapun kuah bakso beserta bihun mie juga disediakan terpisah. Sehingga sensasi makan bakso tetap terasa kental.

Baca juga: Bakso Gunung Beranak Cabe Ini Cuma Ada di Bakso Kemon

bakso kuburan mantan

Suasana di kedai sangat unik dan menarik. Foto/@anafuana84

Selain menu bakso kuburan, di sini Anda juga bisa mencicipi menu bakso lainnya yang rasanya juga mantap, seperti bakso setan isi cabai, bakso iga sapi, hingga bakso urat biasa.

Soal harganya, ternyata bakso kuburan dijual senilai Rp30.000. Adapula menu paket spesial yang menggugah selera bayar Rp100.000 dapat 5 jenis bakso berbeda. Menarik bukan?

Agar tidak penasaran dengan bakso satu ini bisa langsung datang ke alamat kedai D’Bakso di alamat Jalan Bhayangkara No. 24 Kel/Kec. Gunung Puyuh Kota Sukabumi.

Dapatkan ulasan menarik tentang Bakso dan tulisan Lain dari Wike Sulistiarmi

Tags: , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar