Sidebar

Bakso Gunung Beranak Cabe Ini Cuma Ada di Bakso Kemon

Bakso gunung beranak cabe ini bisa Anda temui di Jakarta di kedai Bakso Kemon. Rasanya gurih menggugah selera makan Anda.

SHARE :

Ditulis Oleh: Wike Sulistiarmi

Umumnya, bakso berbentuk bulat, namun jika Anda mampir ke kedai Bakso Kemon maka Anda akan disambut dengan ragam bakso aneka bentuk. Yang paling terkenal adalah Bakso Gunung Beranak Cabe yang beberapa waktu ini masuk trending di YouTube.

Ini dia YouTuber yang bikin kuliner Bakso ini jadi trending. Foto/Ken and Grat

Bakso Gunung Beranak atau lebih dikenal dengan Bakso Kentung bentuknya menyerupai gunung yang di dalamnya terdapat bakso-bakso kecil dan juga telur ayam rebus. Sedangkan buat Anda yang penasaran dengan bakso beranak cabe, bisa memesan di kedai ini juga. Hanya saja, bentuknya tidak seperti gunung. Bulat seperti bakso pada umumnya.

Baca juga: Bakso Bringas Surabaya, Berkuah Merah Bikin Ngiler Rek

Satu mangkuk bakso kentung biasanya dihidangkan dengan tahu goreng, bihun, mie kuning dan seledri. Seperti bakso pada umumnya, kuah gurih berwarna kecoklatan disiramkan ke dalam mangkuk bakso kentung yang berisi aneka ragam isian.

Foto/@baksokemon

Agar rasanya mantap, tambahkan kecap, saus, sambal, dan juga jeruk nipis yang telah disediakan di meja Anda. Yah, meskipun tanpa tambahan racikan kecap dan saus pun sebenarnya rasanya sudah sedap.

Untuk bisa menikmati semangkuk bakso unik ini, Anda harus merogoh kocek Rp39.000. Cukup mahal memang, tapi porsinya besar sehingga Anda bisa makan dengan pasangan atau sahabat.

Selain bakso gunung beranak cabe, ada menu-menu yang anti mainstream di Bakso Kemon

Beberapa menu Bakso Kemon. Foto oleh baksokemon

Untuk Anda pencinta kuliner unik dan menarik, wajib banget datang ke Kedai Bakso Kemon. Karena selain bakso gunung nya yang unik di sini juga ada menu lain yang menarik pula, seperti bakso mangkuk batok kelapa, bakso isi cabai, bakso sumsum, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Menu bakso dengan mangkuk batok kelapa cukup diminati pengunjung pula, karena di mangkuk batok kelapa masih ada daging kelapanya, sehingga cita rasa baksonya jadi unik. Biasanya direkomendasikan untuk menikmati daging kelapa dan bakso bersamaan.

Bakso yang juga jadi favorit. Foto/@baksokemon

Bagi Anda pencinta mie ayam, di sini juga terdapat menu mie ayam juga. Asik bukan?

Adapun aneka es yang bisa dipilih, mulai dari es teh yang biasa dikonsumsi hingga aneka es kekinian.

Soal tempat, kedai ini selalu bersih dengan aneka mural lucu yang telah didesain untuk membuat Anda nyaman selama makan di kedai.

Lokasi dan rata-rata harga

Untuk Anda yang sudah penasaran dengan menu Bakso Kemon ini bisa langsung datang ke kedainya yang sudah membuka beberapa cabang di Jakarta.

Kedai buka pada pukul 12.00 – 20.30 WIB.

Soal harga jangan khawatir, harganya masih manusiawi meski menunya unik, mulai dari Rp17.ooo hingga Rp39.000 saja.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

5 Kopi Unik di Dunia yang Tak Banyak Orang Tahu

10 Kuliner Khas Korea Selatan yang Terkenal Paling Enak

7 Kuliner Khas Ramadhan di Jalur Mudik Cirebon-Brebes yang Wajib Dicicipi

Banchan, Kuliner Khas Korea Selatan yang Wajib Dicoba

3 Tempat Makanan Halal di Taipei untuk Traveler Muslim

Mungkin Kafe Starbucks Italia Ini Jadi yang Paling Indah di Dunia

FALLBACK
The END