Sidebar

Mencicipi Pedasnya Bakso Item Kebo Keboan Banyuwangi

Mencicipi Pedasnya Bakso Item Kebo Keboan Banyuwangi

Bakso Item Kebo Keboan Banyuwangi ini memiliki rasa yang pedas karena di dalamnya terdapat daging urat yang telah dicampur cabai pedas.

SHARE :

Ditulis Oleh: Wike Sulistiarmi

Kulineran di Banyuwangi tidak lengkap jika kita belum datang ke Kedai Bakso Osing dan mencicipi bakso andalannya, Bakso Item Kebo Keboan yang warnanya hitam legam bercita rasa pedas menggugah selera.

Sang pemilik kedai Bakso Osing, Anis Setyowati mengungkapkan, warna hitam dari baksonya itu berasal dari arang bambu Jepang. Ini adalah jenis arang yang aman untuk dikonsumsi.

Baca juga: Bakso Bringas Surabaya, Berkuah Merah Bikin Ngiler Rek

Foto/@agusramanto

Cara pembutannya sendiri tetap sama seperti bakso kebanyakan, hanya bahannya saja yang beda yakni ditambah dengan arang bambu Jepang.

Agar makin menggugah selera, sang pemilik mengaku mengisi bakso berwarna hitamnya dengan pasta cabai rawit dan cacahan urat daging sapi, jadi kita akan kepedasan ketika mencicipi bakso satu ini.

“Biar mantap, adonan bakso kebo-keboan juga dicampur dengan cabai yang dihaluskan. Jadi dagingnya, dalamnya dan juga kuahnya pedas semua.,” jelas ibu dua anak tersebut dilansir dari Kompas.

Baksonya hitam ya. Foto/@khotijahnisaa

Untuk pencinta pedas, pasti akan langsung ketagihan. Namun jika Anda ingin merasakan versi originalnya, di kedai ini juga disediakan beberapa macam kuah, kuah original dengan cita rasa gurih dan kuah lombok lithik yang bercita rasa pedas. Jadi, cocok untuk semua orang.

Baca juga: Bakso Buka Baju, Kuliner Unik Asli Bali yang Bisa Anda Cicipi

Bakso campur. Foto/dcin_29

Bukan hanya bakso kebo keboan, di kedai ini juga menyediakan aneka ragam varian bakso lain yang unik dan menarik, totalnya ada 9 varian bakso. Salah satunya adalah Bakso Slodok. Ini adalah iga sapi yang dibalut dengan daging bakso. Anda bisa merasakan daging iga yang lembut ketika menyantap varian bakso satu ini.

 “Daging dan iga yang kita gunakan adalah pilihan. Rata-rata dalam satu hari kita habiskan 25 daging dan 16 kilogram cabai rawit. Tapi saat akhir pekan atau hari libur jumlahnya bisa bertambah,” jelas Anis.

Buat Anda penikmat kuliner kekinian, di kedai ini adapula bakso isi keju. Gurih keju, daging, dan kuahnya yang segar menyatu dalam perpaduan rasa yang luar biasa.

ini kedainya. Foto/@putrifidel

Tertarik untuk datang ke sini? Bisa langsung datang ke alamat di bawah ini.

Lokasi : Jalan Ahmad Yani No 30, Jajag, Banyuwangi.  (Kedainya nyaman dan bersih)
Kisaran harga: Rp 2.000 hingga Rp 30.000 per porsi.
Kelebihan: Pembeli gratis mengambil sayur dan mie sepuasnya.

SHARE :


Rekomendasi

Pulo Cinta Eco Resort, Hotel Mewah Ala Maldives di Pesisir Sulawesi

Tempat Snorkeling di Bintan Tercemar Minyak, Potret Buruk Pengelolaan Limbah

The Great Blue Hole, Titik Terdalam Bumi yang Masih Misterius

Umaid Bhawan Palace, Bekas Istana yang Disewakan untuk Penginapan

Rumah Pohon Suku Korowai, Potret Hidup Harmonis dengan Alam

Museum of Broken Relationship, Tempat Mengenang Kegagalan Cinta

FALLBACK
The END