Bakso Buka Baju, Kuliner Unik Asli Bali yang Bisa Anda Cicipi

Penampilan bakso keju di kedai Buka Baju Bali. instagram/bukabaju

Bakso memang selalu menjadi primadona bagi masyarakat. Rasanya yang begitu menggoda dengan bentuk bola – bola dan kuah yang gurih, membuat setiap pasang mata selalu merindukan kuliner yang satu ini. Di Indonesia sendiri, bakso kian populer dengan beragam kreasi yang ada. Mulai dari bakso beranak, bakso rudal, bakso mangkok, dan sederet bakso-bakso unik lainnya.

Bakso Buka Baju

Penampilan bakso keju di kedai Buka Baju Bali. instagram/bukabaju

Yang satu ini, juga tak kalah unik. Kuliner bakso yang ada di Bali ini mungkin akan membuat Anda mengerutkan dahi. Ya, Bakso Buka Baju namanya. Tenang, tak perlu takut pornoaksi karena buka baju sembarangan, yang satu ini justru akan menggoda indra pengecap Anda.

Buka baju, berasal dari akronim Gubuk Maka Bakso Keju. Jika bakso dipadukan dengan beragam isian daging dan cabai sudah terdengar umum, kali ini Anda akan diajak untuk mencicipi yang luar biasa. Bakso dengan isi olahan susu di dalamnya,

Gubuk kekinian

Bakso Buka Baju

Interior kedai bakso keju berkonsep rustic industrial. instagram/bukabaju

Meskipun berangkat dengan judul ‘gubuk’, interior dan arsitektur kedai bakso yang satu ini jauh dari kata gubuk. Mengusung desain interior gaya rustic, rumah makan yang satu ini malah mirip cafe pada umumnya. Warna kuning mencolok dengan plang BUKA BAJU langsung menyapa ketika kita datang pertama kali. Dominasi warna kuning juga tampak pada kusen jendela serta bagian badan meja, menunjukkan ciri khas dari produk utama Buka Baju, yakni bakso keju.

Pipa – pipa kuning yang terdapat di langit – langit, serta lampu gantung yan ada semakin menambah citra interior industrial yang kental.

Tak kalah instagenik

Bakso Buka Keju

Update foto makan di Bakso Buka Keju makin asik bersama keluarga. instagram/bukabaju

Tak hanya kenyang makan, disini Anda juga bisa kenyang berburu foto untuk diunggah ke akun sosial media. Dominasi warna kuning menyerbu seluruh ruangan yang ada. Sentuhan rustic semakin terasa dengan tembok dengan dinding bata semen. Suasana nyaman ini pun mampu membut Anda betah-betah nongkrong di tempat ini.

Baca juga 5 Rekomendasi Tempat Makan Bakso Kekinian di Jogja yang Endes Banget

Sediakan bakso level

Bakso Buka Baju

Bakso bakar level, salah satu menu andalam Bakso Buka Baju. instagram/bukabaju

Usaha yang dimiliki Bapak Eric ini mulai dibangun pada tahun 2013 dengan gerai pertamanya yang berlokasi di Jalan Teuku Umar Barat No. 8X, Padangsambian Klod, Denpasar Barat. Menurut Eric, nama Buka Baju sendiri identik dengan sesuatu yang panas. Oleh karena itu, penggunaan nama buka baju ini juga untuk menunjukkan level kepedasan dari bakso bakar.

Bakso Buka Baju

Fiuhh, bakso bakarnya begitu menggoda. instagram/bukabaju

Untuk buka mulut, ini merupakan level paling ‘aman’ bagi Anda yang kurang suka dengan makanan pedas. Lalu ada juga level buka kancing untuk tingkat kepedasan sedang. Dan yang paling ‘dewa’ di kedai ini yakni level buka baju, dengan level kepedasan maksimal.

Baca juga 5 Bakso Paling Enak di Indonesia

Dengan konsep open kitchen, para pengunjung pun dapat melihat langsung pembuatan bakso oleh para juru masak di sini. Kedai ini buka setiap hari pukul, pukul 10.00-24.00 WITA, namun akan tutup sehari ketika ada perayaan Hari Raya Nyepi. Bagaimana? Siap tergoda dengan bakso buka baju?

Dapatkan ulasan menarik tentang Bakso dan tulisan Lain dari Paundria

Tags: , , ,

Paket Produk Penawaran