Sidebar

Bahagia Itu Sederhana, Sesederhana Bisa Melangkah Melihat Dunia Luar

memberanikan diri untuk traveling dan keluar dari comfort zone, menambah makna bahagia itu sendiri.

SHARE :

Ditulis Oleh: Desti Artanti

Apa makna kebahagiaan bagi Anda? Banyak uang? Pekerjaan yang bagus? Pasangan yang sempurna? atau apa lagi? Rasanya, setiap orang punya standar kebahagiaan yang berbeda-beda, tergantung bagaimana sudut pandangnya. Namun, bahagia itu bisa kita tentukan bagaimana caranya, misalnya memberanikan diri untuk sesekali pergi dari rumah dan traveling!

Traveling terbukti secara ilmiah memiliki manfaat kesehatan bagi tubuh. Seperti mengurangi resiko serangan jantung, dapat mengontrol emosi dengan lebih baik, membantu Anda untuk mendapatkan tidur dengan lebih berkualitas, serta terbukti menimbulkan rasa bahagia yang lebih awet, dibanding dengan kebahagian membeli barang favorit Anda. Dengan tubuh yang sehat, tentu akan menunjang standar bahagia itu sendiri, bukan? Sayangnya, banyak orang yang masih merasa cemas dan takut saat bepergian.

Takut ini-itu hanya akan menghalangi kesempatan Anda untuk mengeksplor lebih jauh tentang diri Anda dan keluar dari comfort zone. Mulai dari ketakutan akan keselamatan maupun keamanan selama perjalanan atau ketika sampai di tempat tujuan. Hal ini wajar terjadi, bila Anda memang tidak terbiasa traveling. Namun, akan sampai kapan Anda hanya akan melihat keindahan alam negeri ini hanya dari layar televisi atau gadget Anda?

Berikut adalah beberapa hal yang bisa Anda lakuakan untuk mengusir ketakutan dan menemukan rasa bahagia itu saat traveling.

Menulis Rasa Takut

Menuliskan ketakutan serta ide-ide perjalanan akan membuat hari-hari Anda lebih bahagia. Setidaknya dengan daftar rasa takut tersebut, Anda dapat menenangkan diri. Dengan begitu Anda tidak merasa khawatir lagi dengan apapun yang akan terjadi.

Mendengarkan Musik

Masukan lagu-lagu favorit dalam playlist Anda. Mendengarkan musik dapat mengusir rasa bosan, membuat rileks, dan mengusir kecemasan.

Inhale dan Exhale 

Tarik nafas dalam-dalam saat Anda mendapatkan bonus udara yang segar selama perjalanan Anda. Hal ini dapat membantu menenangkan saraf dan denyut nadi kembali dalam keadaaan normal.

Rajin Berolahraga

Dengan rutin melakukan exercise ringan atau olahraga sebelum melakukan perjalanan, akan membiasakan tubuh Anda menghadapi situasi yang melelahkan saat traveling. Dengan mengetahui porsi lelah tubuh Anda, Anda dapat menakar, sejauh mana Anda bisa bepergian.

Konsultasi

Konsultasi dengan dokter atau orang kepercayaan Anda, dapat membantu Anda mengurasi rasa cemas. Bahagia itu berasal dari dalam diri kita, maka terbuka dengan orang yang kita percaya akan membantu menambah kebahagiaan selama bepergian.

Baca juga:

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Sunblock SPF 50 Aman untuk Kulit Sensitif? Simak Penjelasannya dari Ahli

7 Sunblock Pria Paling Bagus untuk Lindungi Kulit Saat Hiking

Tips Memilih Kursi Pesawat Agar Tidak Tertular Penyakit di Perjalanan

7 Persiapan Menyambut Ramadhan 2020 Saat Pandemi Virus Corona

Cara Membersihkan Smartphone dan Kamera dari Virus Corona

5 Tips Memilih Kursi di Pesawat Agar Nyaman Sepanjang Perjalanan

FALLBACK
The END