Anjing Lucu Mati di Pesawat Setelah Pemilik Menaruhnya di dalam Bagasi Kabin

anjing lucu mati

Ilustrasi anjing lucu mati di dalam kabin pesawat. Foto dari sini

Penumpang pesawat United Airlines menemukan anjing lucunya meninggal setelah awak kabin memintanya untuk menaruh si anjing di dalam bagasi kabin pesawat. Berita ini dilansir Phinemo dari ThePointsGuy.com pada Rabu (14/3).

Hal yang disayangkan mengingat United Airlines merupakan maskapai penerbangan yang memiliki aturan ketat dan sangat peduli terhadap pembawaan binatang peliharaan ke dalam bagasi kabin pesawat.

Baca juga: Snowee, anjing lucu asal Indonesia yang suka jalan-jalan

Namun, salah seorang awak kabin dari maskapai penerbangan Amerika Serikat yang membawa penumpang dari Houston Intercontinental (IAH) ke New York’s LaGuardia (LGA) bertindak berlebihan. Awak kabin tersebut memaksa penumpang untuk meletakan anjingnya di bagasi kabin dan menutupnya.

Menurut kesaksian salah seorang penumpang  pesawat, Maggie Gremminger, sepanjang penerbangan anjing tersebut terus menggonggong. Naas, di akhir perjalanan, anjingnya ditemukan dalam keadaan tak bernyawa.

Mengutip dari akun twitter Maggie, saat si pemilik mendapati anjingnya mati, wanita yang membawa balita tersebut duduk terkulai lemas di kursi, kemudian menangis meratapi kepergian anjingnya. Melihat kondisi wanita tersebut, seluruh penumpang hanya terdiam, prihatin.

Kronologi meninggalnya anjing lucu ini dituliskan detail oleh Maggie Gremminger melalui akun Twitternya.

Kejadian matinya anjing lucu ini mendapatkan banyak empati dari banyak pihak mengingat si pemilik sedang dalam perjalanan bersama bayi dan seekor anjing saja. Sebanyak 2.9 K orang me-retweet dan 8.9 K orang menyukai postingan Maggie Gremmiger berkaitan dengan insiden meninggalnya anjing ini.

Sesuai dengan aturan yang ditetapkan United Airlines, binatang peliharaan tidak seharusnya ditempatkan di bagasi kabin. Binatang harus selalu dijaga oleh penumpang dalam pengawasan, serta dimasukkan ke dalam kandang yang muat dengan kursi serta dilarang duduk dekat pintu darurat.

Baca juga: potret kelucuan hewan peliharaan saat traveling di tengah alam

Menanggapi insiden ini, pihak United Airlines menyampaikan bela sungkawa yang terdalam. United Airlines pun menambahkan bahwa kecelakaan meninggalnya anjing dalam pesawat seharusnya tidak pernah terjadi, karena hewan peliharaan tidak boleh ditempatkan di bagasi kabin. United Airlines berjanji akan bertanggung jawab penuh atas tragedi ini dan akan menyelidiki kasus kematian anjing ini.

Dapatkan ulasan menarik tentang Penerbangan dan tulisan Lain dari Echi

Tags: ,

Paket Produk Penawaran