Sidebar

Akses Wisata di Mandeh Makin Mudah, Pembangunan Jalan Aspal Segera Selesai

Akses wisata di Mandeh kini makin mudah dengan pembangunan jalan aspal baru. Wisatawan akan menikmati keindahan laut Mandeh sepanjang jalan, karena mayoritas jalanan aspal ini berada di tepi laut.

SHARE :

Ditulis Oleh: Rizqi Y

Mandeh, kawasan wisata unggulan di Sumatera Barat yang digadang-gadang akan saingi keindahan Raja Ampat kini mulai gencar dikembangkan. Terakhir, pemerintah telah membangun akses jalan aspal baru untuk mempermudah akses wisata di Mandeh dan rencananya pembangunan ini akan selesai pada tahun 2019 nanti.

Potret perkembangan proyek pembangunan akses wisata Mandeh. Sumber

Proyek dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dimulai tahun 2017 dan saat ini telah mencapai panjang 15 km dari target total 43 km. Jalan aspal ini akan menawarkan pemandangan yang menakjubkan karena sebagian besar jalan aspal ini berada persis di tepi laut.

Baca juga: Pantai Mandeh Sumatera Barat dan Pesonanya yang Mirip Raja Ampat

Pembangunan jalan aspal ini tak hanya untuk mempermudah akses wisata di Mandeh, namun juga untuk mendukung tercapainya target 20 juta kunjungan wisatawan pada 2019 nanti. Sektor pariwisata saat ini memang sedang menjadi program prioritas Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk meningkatkan devisa dan investasi.

Akses wisata di Mandeh yang makin mudah dengan dibangunnya jalan aspal. Sumber

Akses wisata di Mandeh ini nantinya juga akan memperlancar konektivitas Kota Padang dengan Kabupaten Pesisir Selatan dengan trase jalan mulai dari Teluk Kabung – Sungai Pisang – Sungai Nyalo – Mandeh – Carocok – Tarusan. Mudahnya akses wisata di Mandeh nantinya diharapkan mampu meningkatkan akselerasi pengembangan destinasi wisata. Sehingga mampu merangsang pertumbuhan dan pengembangan kawasan wisata dan perekonomian.

Baca juga: Tips Menghabiskan Waktu Terbaik di Mandeh, Raja Ampatnya Sumatera Barat

Jika sesuai rencana, hingga akhir tahun 2019 nanti proyek pembangunan jalan sebagai akses wisata di Mandeh akan memakan biaya sebesar Rp 265 miliar. Apabila ditambah dengan 13 jembatan senilai Rp64 miliar, maka total menjadi Rp329 miliar.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Pulau Mandeh Padang, Gugusan Pulau Terindah di Barat

Puncak Gagoan di Sumatera Barat, Spot Wisata yang Disebut Mirip Tebing Keraton

Menjelajah Destinasi Wisata Eropa Kecil di Sawahlunto, Sumatra Barat

Masjid Raya Sumatera Barat, Destinasi Religi yang Dirancang Tahan Terhadap Gempa Bumi

Festival Pasa Harau 2018 Jadi Alasan Tepat Mengapa Juli Ini Harus ke Sumbar

Monumen Khatulistiwa Sumatera Barat Diresmikan, Pilihan Wisata di Sumbar Makin Berwarna

FALLBACK
The END