Mie Terpedas Dunia Akan Hadir di Ubud Food Festival

Nantinya akan disajikan tiga bungkus mie instan yang dimasak dengan 150 cabai rawit lalu dicampur dengan saos sambal ABC di Ubud Food Festival.

SHARE :

Ditulis Oleh: Wike Sulistiarmi

Ubud Food Festival kembali digelar. Festival persembahan Yayasan Mudra Swari Saraswati dan ABC ini akan digelar selama tiga hari yakni pada tanggal 13-15 April 2018. Seperti tahun-tahun sebelumnya akan ada beragam macam program yakni demo masak, workshop, tur kuliner, pasar makanan, pemutaran film, pertunjukan musik, dan diskusi.

Akan ada kuliner super pedas sedunia

Mie Abang Adek dengan 150 cabai akan hadir di Food Festival. Sumber foto

Meskipun program acara yang dihadirkan dalam Ubud Food Festival ke-4 hampir sama seperti tahun sebelumnya tapi ada menu kuliner cukup berbeda yang dihadirkan untuk meramaikan festival yakni Mie Abang Adek, kuliner mie yang terkenal sebagai mie terpedas sedunia.

Nantinya akan disajikan tiga bungkus mie instan yang dimasak dengan 150 cabai rawit lalu dicampur dengan saos sambal ABC. Jangan ditanya rasanya, tentu saja sangat pedas.

Baca juga: Warung Wardani Bali, Warung Nasi Campur Favorit Para Artis dan Turis di Bali

Total 100 chef, 230 program, dan lebih dari 100 gerai yang bisa dikunjungi

General Manager Festival, Kadek Purnami mengatakan bahwa tahun ini Ubud Food Festival mengusung tema ‘Generasi Inovasi’ di mana tema ini dipilih untuk menghargai para generasi muda yang terus berinovasi dan berkreasi pada menu-menu makanan yang ada di Indonesia.

“Ubud Food Festival berlangsung untuk keempat kalinya, mengangkat tema generasi inovasi, sebagai penghargaan pada generasi muda Indonesia yang terus berinovasi dan berkreasi pada menu tanpa meninggalkan khasanah kuliner Indonesia,” ujar Kadek Purnami dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat.

Kadek juga mengatakan bahwa nantinya akan ada lebih dari 100 chef, 100 gerai dan 230 program yang bisa dirasakan oleh pengunjung.

Baca juga: 7 Rekomendasi Kuliner Pedas di Lombok Paling Enak

“Akan ada 230 program acara yang dijalankan selama tiga hari, termasuk program budaya berupa tur ke desa-desa melihat masakan-masakan khas di sana,” ujarnya.

Perlu Anda ketahui bahwa Ubud Food Festival sendiri pertama kali berlangsung pada tahun 2015. Festival ini berkomitmen untuk mengenalkan dan melibatkan restoran, hotel, resort dan usaha-usaha lokal yang ada di Ubud.

SHARE :



REKOMENDASI




ARTIKEL KEREN PALING BARU