Museum 3D Art

Di Museum 3D Art Semarang terdapat 107 spot foto unik yang bisa pengunjung abadikan.


MUSEUM 3D ART SEMARANG

Di sini banyak spot foto menarik. Ini salah satunya. Foto oleh nova_sandigultom

Deskripsi singkat

Old City 3D Trick Art Museum atau lebih dikenal dengan nama Museum 3D Art Semarang adalah museum tiga dimensi terbesar di Jawa Tengah. Lokasinya berada di Kota Lama Semarang dan menjadi museum tiga dimensi dengan backgound lukisan 3 dimensi terbanyak dengan jumlah 107 lukisan atau spot foto.

Salah satu spot di museum 3D Semarang yang paling unggul dan menjadi favorit para wisatawan adalah panorama air terjun dengan latar bangunan kuno ala Roma. Wisatawan seakan terlihat hampir jatuh ke air terjun saat mencondongkan badan ke samping dan mengabadikannya dari papan tinggi yang disediakan oleh pengelola.

Selain koleksi lukisan 3D, Museum 3D Semarang juga memiliki wahana foto unik yang diberi nama Omah Kwalik (dalam bahasa Indonesia: rumah terbalik) yang menampilkan ruangan rumah terbalik dan penyewaan kostum bernuansa Eropa dan Korea yang bisa dibawa untuk berkeliling dan berfoto.

Fasilitas

Fasilitas di Museum 3D Semarang ini pengunjung bisa mendapatkan banyak fasilitas unik salah satunya adalah fasilitas guide berfoto. Biasanya petugas akan membantu pengunjung untuk mendapatkan angel terbaik. Bahkan jika pengunjung sedang sepi petugas dengan senang hati mengambil gambar untuk para pengunjung sehingga foto yang dihasilkan bisa sesuai dengan konsep tiga dimensi.

Selain itu, di museum ini juga terdapat sebuah resto yang letaknya di luar ruangan. Wisatawan bisa bersantai sambil menikmati pemandangan Kota Lama jika memasan makan di resto ini.

Bagi pengunjung yang ingin mendapatkan souvenir atau mencetak foto bisa langsung datang ke souvenir shop di dekat loket penjualan.

Lokasi

Seperti yang telah kami jelaskan di atas, destinasi ini berada di kawasan Kota Lama sekitar tiga menit berjalan dari Gereja Blenduk Kota Lama atau di Jalan Letjend Suprapto No 26. Kota Lama Semarang.

 


Lihat Juga di Sekitar Museum 3D Art










Rekomendasi Hotel di Semarang