Dermaga Point Palembang, Spot Terbaik Saksikan Jembatan Ampera

Lokasi Dermaga Point Palembang berada dekat dengan Benteng Kuto Besak dan sering jadi tempat nongkrong anak muda Palembang.

SHARE :

Ditulis Oleh: Wike Sulistiarmi

Menikmati keindahan jembatan Ampera tak hanya bisa dilakukan dengan datang ke jembatan atau Benteng Kuto Besak. Anda juga bisa melakukannya dengan kunjungi Dermaga Point Palembang atau Ampera Convention Centre.

Baca juga: Tempat Beli Oleh-oleh Kekinian di Palembang Selain Pempek

Spot ini gratis dikunjungi dengan ragam pilihan kuliner kekinian yang bisa Anda cicipi, khususnya makanan francais asal Kentucky, Amerika Serikat yang terkenal dengan menu ayam goeng, donat, roti, dan kopi-kopiannya.

Dermaga Point ini memiliki dua lantai dan lokasinya berada di Pinggiran Sungai Musi.

Di Demaga Point Palembang ini Anda bisa santai ditepian Sungai Musi sembari makan sepuasnya. Namun jika Anda tak ingin pesan makan atau minum pun bisa, karena sudah tersedia spot khusus bagi pendatang yang ingin berfoto saja.

Penampakan Jembatan Ampera dari parkiran Dermaga Point. Foto/Himas Nur

Saat tim phinemo datang ke sana banyak sekali muda-mudi yang datang ke beberapa kedai makan. Mereka bersantai sambil main kartu, berkutat dengan leptop, atau hanya ngobrol dengan teman sebayanya. Tak heran jika lokasi ini terkenal sebagai salah satu tempat tongkrongan anak muda Palembang.

Meskipun begitu, di sini adapula pengunjung yang datang bersama keluarga. Mereka biasanya datang untuk makan lalu berfoto.

Dermaga Point ini lokasinya ada di sebelah Plaza Benteng Kuto Besak yang juga biasanya ramai oleh pengunjung. Di seberang persisnya terdapat Museum Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang. Lokasinya benar-benar strategis.

Waktu terbaik mengunjungi Dermaga Point Palembang

Di dermaga Anda bisa berpose di pinggiran. Foto/ Wike Sulistiarmi

Saat siang hari akan ada banyak wisatawan berlalu-lalang. Banyak dari mereka yang berfoto di sekitar dermaga point dan berkunjung ke ragam wisatanya yang instagenik.

Suasana Jembatan Ampera terasa berbeda saat malam tiba, karena jembatan ikonik kota Palembang ini akan dihiasi lampu warni-warni. Makin terasa romantis dengan pemandangan deretan perahu warna-warni dan air Sungai Musi yang tenang.

Baiknya, berkunjung ke Dermaga Point Palembang saat senja menjelang malam. Tidak panas dan lebih meneduhkan. Anda pun bisa menyaksikan kecantikan Palembang dalam semburat sinar matahari senja menyinari. Bila malam tiba, suasana Jembatan Ampera terasa lebih romantis romantis.

Baca juga: Tip Liburan Murah di Palembang Tapi Tetap Menyenangkan

Jangan lupa bawa teman karena akan ada kawula muda yang juga nongkrong di sini menghabiskan malam mereka duduk dan ngobrol hingga jam tutup sekitar pukul 23.00 WIB.

Lokasi: Jalan Rumah Bari, 22 Ilir, Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

SHARE :



REKOMENDASI




ARTIKEL KEREN PALING BARU