Kedai Es Talun Malang, Kesegaran Es Campur Legendaris yang Abadi

Kedai Es Talun Malang ini menyajikan beragam menu seperti es campur, es talun, es teler, es buah, dan es mocca. Dari semua menu yang disuguhkan, Es Talun menjadi menu andalan.

SHARE :

Ditulis Oleh: Echi

Banyak yang menyarankan, saat liburan ke Malang baiknya mampir ke Kedai Es Taloen. Kedai minuman yang berlokasi di Jalan AR Hakim nomor 2, Kota Malang, Jawa Timur ini telah berdiri sejak tahun 1950. Tak heran, namanya dimasukkan dalam jajaran kuliner legendaris yang wajib dicoba para turis saat ke Malang.

Baca juga: sejarah panjang masuknya es kepal milo ke Indonesia

Kedai Es Talun Malang ini menyajikan beragam menu seperti es campur, es talun, es teler, es buah, dan es mocca. Penamaan ‘taloen’ sendiri diambil dari nama kampung kedai ini berada yaitu di Kampung Talun, Kelurahan Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Kedai Es Talun Malang tampak dari luar. (Foto/ganzimaru.wordpress.com)

Dari semua menu yang disuguhkan, Es Talun menjadi menu andalan. Es Talun ini sebenarnya adalah es campur khas Kedai Taloen yang terdiri dari serutan blewah, potongan nanas, cincau hitam, dawet, dan isian lain yang kemudian diberi es batu serut hingga menggunung.

Es campur ini terasa manis karena di atasnya dituangkan sirup dan susu kental manis.

Satu mangkuk es talun di Kedai es taloen Malang. (Foto/foody.id)

Baca juga: Seblak jeletot lobster Mpo Ade yang pedasnya menggoda

Kedai es ini buka setiap hari, mulai pukul 08.00 hingga pukul 20.00 WIB. Soal harga, menu di Depot Es Talun dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Hanya dengan Rp7000,- Anda bisa merasakan segarnya satu porsi es campur ‘talun’ yang legendaris.

Jika Anda sedang liburan di Malang dan berencana mampir di kedai minuman legendaris ini, Anda hanya perlu mengarahkan kendaraan menuju Mall Olympic Garden (MOG) yang berada di Jalan Kawi. Dari situ, lanjutkan perjalanan menuju ke arah timur hingga mendapati pertigaan Talun, sebelum Alun-alun Kota Malang. Kedai Es Talun Malang tepat berada di Jalan Arif Rahman Hakim No.2.

SHARE :



REKOMENDASI




ARTIKEL KEREN PALING BARU