KJRI Gelar Indonesia Week Shanghai untuk Promosikan Wisata dan Produk RI

Indonesia Week Shanghai oleh KJRI Shanghai ini rencananya akan digelar selama sepuluh hari berturut-turut pada tanggal 4 hingga 13 Mei 2018 mendatang.

SHARE :

Ditulis Oleh: Wike Sulistiarmi

Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Shanghai kembali menggelar Pekan Indonesia (Inaweek) atau lebih dikenal dengan Indonesia Week Shanghai. Acara ini rencananya akan digelar selama sepuluh hari berturut-turut pada tanggal 4 hingga 13 Mei 2018 mendatang.

“Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya kami dalam memperkenalkan Indonesia dan menggaet lebih banyak wisatawan Tiongkok untuk berkunjung ke Indonesia,” ujar Konsul Jenderal RI di Shanghai, Siti Nugraha Mauludiah dalam keterangan tertulis dilansir dari Liputan6.com pada Kamis (26/4/2018).

Indonesia Week Shanghai. (Foto/gardanasional.id)

Baca juga: Sederet Artis Indonesia yang Sukses Jadi Duta Wisata Dunia

Selama Indonesia Week Shanghai ini berlangsung, masyarakat kota Shanghai akan disuguhkan dengan beragam aktivitas seru dan pameran produk budaya Indonesia.

Sejumlah acara yang digelar di antaranya adalah panggung kesenian dan budaya serta bazaar produk Indonesia (Festival Indonesia), Festival Kuliner Indonesia, Batik Fashion Show dan Workshop, serta area interaktif permainan tradisional anak Indonesia.

Pertunjukan budaya Indonesia di Indonesia Week Shanghai. Sumber

Baca juga: Singgah di Indonesia, Keluarga Traveler Asal Austria Ini Kagumi Keramahtamahan Warga Indonesia

Khusus untuk promosi wisata, KJRI Shanghai akan melakukan Pameran Foto Destinasi Wisata Indonesia dan Travel Mart. Selain itu, masyarakat setempat juga akan diperkenalkan dengan berbagai produk makanan dan minuman serta kerajinan khas Indonesia.

Nantinya, seluruh rangakaian acara tersebut akan dipusatkan di kawasan Shanghai Oriental Pearl Tower (OPT) yang merupakan salah satu ikon, pusat wisata, dan pusat keramaian kota Shanghai.

Melalui metode jemput bola seperti ini, diharapkan semakin banyak masyarakat Tiongkok yang mengenal Indonesia dan juga berminat untuk berwisata ke Indonesia,” tambahnya.

SHARE :



REKOMENDASI




ARTIKEL KEREN PALING BARU