facebook pixel

9 Tips Memilih Hotel Untuk Orang Tua

Liburan bersama orang tua? Kamu tak perlu bingung untuk memilih hotel yang sesuai, Ini tips memilih hotel untuk orang tua!


Ketika mengajak orang tua traveling hal yang pertama paling penting Kamu lakukan adalah mencari penginapan yang nyaman buat mereka. Seperti apa hotel untuk orang tuayang akan Kamu pilih? Berikut adalah tips memilih hotel yang pas utuk orang tua saat traveling bersama mereka.

tips mencari hotel

Kamarnya nyaman ya, cocok untuk orang tua kita, sumber foto

1. Tips Memilih hotel yang pertama, Kamu harus tahu kebutuhan yang harus disediakan oleh pihak hotel

Banyak sekali fasilitas yang ditawarkan oleh pihak hotel untuk para tamunya. Tugas Kamu adalah mencari fasilitas hotel yang sesuai dengan daftar kebutuhan orang tua Kamu. Tanyakan pada mereka fasilitas apa yang mereka inginkan.

Semisal, pilihlah ukuran kamar dan tempat tidur yang lebar. Agar mereka nyaman.

2. Pilih hotel yang dekat dengan destinasi wisata

Sebaiknya Kamu memilih hotel yang dekat dengan tempat wisata. Tujuannya, agar orang tua kita tidak merasa capek saat menuju tempat wisata tersebut. Selain itu Kamu juga bisa meminimalisir kemacetan. Terjebak macet di jalan membuat orang tua kita cepat merasa lelah ketika sampai di destinasi wisata.

3. Perhatikan ulasan tamu hotel sebelumnya

Review hotel adalah hal yang perlu Kamu perhatikan. Bagaimana pelayanannya, fasilitasnya. Kamu harus tahu. Jangan sampai Kamu memilih hotel dengan pelayanan buruk karena dapat merubah mood orang tua Kamu.

4. Cari Penginapan yang homy agar mereka betah dan menikmati

Kebanyakan orang tua tidak mudah untuk beradaptasi di tempat baru. Oleh karena itu ada baiknya Kamu memilih penginapan yang homy agar orang tua nyaman saat berada di penginapan.

5. Cari promo yang bisa meringankan biaya liburan

tips memilih hotel

Hotel promo lebih banyak dicari, sumber foto

Disadari atau tidak, orang tua kita suka memilih barang dengan harga yang lebih murah. Jadi tidak ada salahnya bila Kamu memilih penginapan yang memberikan program promo. Selain menghemat budget, Kamu bisa menggunakan sisa uang Kamu buntuk hal lain.

Kamu bisa memesan hotel di jauh-jauh hari agar mendapatkan harga yang lebih terjangkau. Beberapa hotel mencantumkan harga miring untuk kamar-kamar kosong yang dibatalkan mendadak oleh calon tamu.

6. Pilih hotel yang dekat dengan warung makan

tips memilih hotel

Kawasan banyak makanan nih yang di sukai para mama, sumber foto

Meskipun restoran di hotel menyediakan beragam macam makanan. Orang tua kita lebih suka keluar hotel untuk membeli makanan yang ia suka. Jadi lebih baik Kamu mencari hotel yang dekat dengan rumah makan atau pujasera.

7. Pilih kamar yang ada di lantai dasar

Kamu haru tahu kondisi orang tuamu. Kebanyakan orang tua malas bila mendapatkan kamar hotel di lantai atas. Usahakan pilih kamar di lantai dasar atau maksimal di lantai dua.

8. Cari lokasi hotel yang dekat dengan pusat oleh-oleh

Saat kita traveling bersama orang tua, biasanya mereka akan lebih memikirkan orang lain yang ada di rumah. Mereka akan memikirkan untuk membeli bua tangan. Tak ada salahnya bila Kamu memilih hotel yang dekat dengan pusat oleh-oleh.

9. Pilih lokasi hotel yang tidak terlalu ramai kendaraan lalu lalang

tips memilih hotel

Cari lokasi hotel yang berada di gang, sumber foto

Orang tua kita butuh istirahat dan menikmati liburannya. Jadi Kamu harus pintar memilih hotel yang tidak terlalu padat dengan kendaraan yang lalu lalang. Posisi hotel jangan terletak jalan utama, usahakan cari hotel yang letaknya agak masuk dari jalan utama. Selain itu Kamu juga pastikan bahwa akses transportasi mudah ditemui.

***

Bagaimana? Kamu sudah tidak bingung kan, bila mengajak orang tua traveling. Tips memilih hotel ini bisa kamu pakai sebagai panduan, lho! Agar orang tua merasa nyaman saat sedang traveling bersama kita.

Baca artikel menarik lainnya!

banner experience