Sidebar

8 Filter Instagram yang Cocok Untuk Traveler

Bukanlah hal mudah untuk menemukan filter yang cocok untuk masing-masing jenis foto. Gunakan 8 filter ini untuk memoles foto travelling Anda

SHARE :

Ditulis Oleh: Ghozali Qodratullah

Instagram menjadi salah satu tempat favorit untuk mengunggah foto dan video pendek. Ada 40 filter untuk foto yang disediakan di dalam Instagram, dan akan terus bertambah pada versi-versi selanjutnya. Bukanlah hal mudah untuk menemukan filter yang cocok untuk masing-masing jenis foto.

Berikut sedikit penjelasan mengenai 8 filter pada Instagram yang cocok untuk Anda, para traveler;

1. Hudson

filter hudson membuat warna menjadi lebih tenang

Kesan dingin dan halus serta efek vignetting membuat filter ini cocok untuk digunakan foto dengan objek bangunan dan langit yang biru. Bila Anda sering berpergian pada daerah perkotaan, area pedestrian maupun wisata bangunan. Cobalah gunakan filter ini untuk menambah kesan tenang dalam foto bangunan Anda.

2. Sierra’s

cobalah filter sierra untuk warna tempat terbuka yang lebih dramatis

Filter ini memunculkan warna hangat, sehingga filter ini cocok untuk foto dengan objek rerumputan yang ingin menonjolkan kesan lembut dan hangat. Bila Anda berkunjung ke tempat yang didominasi tanah terbuka dan banyaknya tanaman, Anda bisa memakai filter ini untuk membuat postingan Anda di Instagram terlihat lebih dramatis.

3. Juno

Juno akan membuat warna kulit terlihat lebih halus

Dengan tone warna yang cenderung hijau, filter ini lebih cocok untuk foto portrait. Warna hangatnya akan terlihat menyatu dengan kulit serta memunculkan sedikit warna putih pada warna kulit dan bagian lain yang terkena cahaya.Tone warna yang cenderung hijau akan memunculkan kesan dingin pada kulit.

4. Lark

filter Lark cocok untuk foto dengan dominasi warna hijau dan biru

Filter warna ini menurunkan saturasi warna merah, namun mengangkat warna biru dan hijau. Filter ini sepertinya cocok untuk foto pemandangan agar lebih hidup dengan warna langit dan hamparan padang rumput.

5. Toaster

Filter toaster membuat warna hangat lebih terasa

Filter toaster memunculkan suasana hangat dengan vignetting, ditambah dengan adanya area lingkaran di tengah yang lebih terang menjadikan filter ini cocok untuk foto matahari terbenam, siluet senja, maupun foto lainnya yang terkena sinar jingga matahari.

6. Reyes

ingin merasakan vintage? cobalah filter reyes

Efek retro memang sampai saat ini masih cukup memberikan kesan yang unik pada seiap postingan foto di Instagram. Kontras yang rendah serta saturasi warna yang terkesan kalem dan bisa dibilang agak grainy membuat foto terlihat vintage

7. Hefe

bebatuan dan dedaunan cocok dibalut oleh filter hefe

Kontras pada filter ini bisa dikatakan cukup tinggi, sehingga membuat guratan-guratan yang muncul dalam foto Anda akan lebih terlihat. Warna yang muncul juga lebih cocok untuk deadunan, bebatuan serta tanah. filter ini akan membuat foto sore hari Anda akan terlihat lebih tegas.

8. Moon

hitam putih patut dicoba, filter moon akan membantu Anda

Biasanya warna hitam putih diaplikasikan pada sebuah foto yang tidak memiliki keteraturan warna. Hitam putih juga bisa membuat sebuah foto terlihat lebih dramatis serta mampu memberikan sebuah pesan diantara gradasi kedua warnanya. Pakailah ketika Anda mendapati foto dengan beraneka ragam warna, rubahlah agar suasananya terasa romantis.

***

Adakah filter yang sangat sering Anda gunakan? Jangan lupa untuk memfollow phinemo di Instagram, serta gunakan hastag #phinemo ya pada setiap postingan traveling Anda.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Sunblock SPF 50 Aman untuk Kulit Sensitif? Simak Penjelasannya dari Ahli

7 Sunblock Pria Paling Bagus untuk Lindungi Kulit Saat Hiking

Tips Memilih Kursi Pesawat Agar Tidak Tertular Penyakit di Perjalanan

7 Persiapan Menyambut Ramadhan 2020 Saat Pandemi Virus Corona

Cara Membersihkan Smartphone dan Kamera dari Virus Corona

5 Tips Memilih Kursi di Pesawat Agar Nyaman Sepanjang Perjalanan

FALLBACK
The END