8 Festival di Indonesia Bulan Oktober 2019, Wajib Hadir!

Festival Indonesia Bulan Oktober 2019 yang wajib dikunjungi (indonesia.go.id).

Sejak akhir tahun 2018 lalu, Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Pariwisata telah mengeluarkan daftar 100 atraksi wisata terbaik dari seluruh penjuru Indonesia yang dirangkum dalam 100 Calendar of Events 2019. Tujuan penyelenggaraan Calendar of Event 2019 ini adalah untuk mendongkrak kunjungan wisatawan mancanegara melalui event-event berstandar internasional dan meningkatkan sosial ekonomi masyarakat lokal.

Bagi anda yang berniat mengadakan liburan namun masih bingung destinasi mana yang asik dikunjungi, mungkin berbagai festival di Indonesia yang masuk dalam Calendar of Event 2019 Bulan Oktober 2019 bisa menjadi referensi.

(Phinemo/Sekar Suwardani)

1. Aceh International Diving Festival

Aceh International Diving Festival merupakan event pariwisata dari Banda Aceh yang mengajak wisatawan mengeksploitasi keindahan bawah laut Sabang. Dimeriahkan dengan berbagai macam lomba seperti finswimming dan buoyancy, dan diakhiri dengan aksi membersihkan pantai.

2. Festival Pesona Selat Lembeh

Tujuan utama dilaksanakannya Festival Pesona Selat Lembeh adalah untuk mempromosikan potensi Kota Bitung, khususnya Selat Lembeh. Beberapa acara yang akan digelar diantaranya sailing pass, lomba kapal hias, festival kuliner, pentas seni budaya, coral plantation, dan masih banyak lagi.

(indonesia.go.id)

3. Festival Seni Budaya Papua Barat

Pada tahun ke-6 pelaksanaan Festival Seni Budaya Papua Barat akan dimeriahkan berbagai macam kegiatan menarik yang dapat diikuti warga lokal maupun wisatawan. Beberapa kegiatan yang akan digelar diantaranya lomba tari kreasi baru, lomba musik tradisional, lomba folk song, lomba body painting, dan lomba tari pergaulan yosim pancar.

4. Festival Keraton Kesultanan Buton

Festival Keraton Kesultanan Buton merupakan acara tahunan di Bau-bau yang bertujuan untuk memperkenalkan potensi pariwisata di Sulawesi Tenggara. Festival ini menampilkan kebudayaan Suku Buton yang mengalami akulturasi dengan kebudayaan suku nlainnya. Pameran benda pusaka, prosesi adat, lomba dayung perahu, dan berbagai pagelaran seni lainnya juga akan turut meramaikan festival ini.

5. Gandrung Sewu

Gandrung Sewu merupakan festival yang akan mementaskan ratusan bahkan ribuan penari gandrung di pesisir pantai di Banyuwangi, Jawa Timur. Dahulu keindahan tarian Gandrung digunakan sebagai perangkap untuk menjerat tentara Belanda pada masa penjajahan.

(liputan6.com)

6. Festival Pesona Bahari Raja Ampat

Festival Pesona Bahari Raja Ampat akan mengangkat tema bahari, budaya serta kuliner Raja Ampat. Pada tahun pelaksanaan ke-7 ini, Festival Pesona Bahari Raja Ampat akan diramaikan dengan lomba-lomba seperti volley pantai, perahu hias, renang duathlon, lomba foto bawah laut, pentas seni tari dan masih banyak lagi.

7. Jakarta Fashion Week

Jakarta Fashion Week merupakan acara mode tahunan terbesar di Indonesia yang bertujuan memberikan arahan kepada industri fashion Indonesia serta kekayaannya dalam bakat dan kreativitas. Desainer-desainer kenamaan Indonesia dan dunia akan memeragakan semua rancangan terbaiknya di panggung Jakarta Fashion Week.

(marketeers.com)

8. Festival Danau Sentarum

Festival Danau sentarum bertujuan meningkatkan kujungan wisatawan domestik maupun mancanegara ke Kapuas Hulu PLBN Badau dan Pontianak. Kegiatan akan dimulai dengan pengenalan Danau Sentarum melalui penyusuran danau menggunakan Bandong atau Perau Tambe.

Ingin mengadakan perjalanan wisata tapi malas repot ngurus ini itu? Tak perlu khawatir, Phinemo Marketplace hadir menyelasaikan permasalahan anda. Ratusan paket wisata dalam dan luar negeri dari tour opertaor terpercaya di Indonesia telah terdaftar di halaman Phinemo Marketplace. Tunggu apalagi, cek selengkapnya di >> Paket Wisata Phinemo Marketplace.

Dapatkan ulasan menarik tentang festival dan tulisan Lain dari Taufiqur Rohman

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar