Raja Ampat Masuk Daftar Kepulauan Terbaik Dunia versi Lonely Planet

pesona piaynemo raja ampat (Foto/mldspot)

Raja Ampat masuk daftar kepulauan terbaik di dunia untuk dikunjungi versi Lonely Planet. Hal ini tak bisa lepas dari tren pariwisata bertualang mengunjungi kepulauan tropis. Keindahan lanskap alam khas kepulauan tropis dan juga dunia bawah laut Raja Ampat telah memukau banyak wisatawan dari berbagai belahan benua.

Kita patut berbangga mengingat penghargaan tersebut diberikan oleh Lonely Planet yang menerbitkan buku panduan perjalanan terlengkap dan penerbit media digital terbesar dunia. Panduan dan rekomendasi yang diberikan Lonely Planet bahkan dianggap sebagai ‘kitab suci’ para traveler dunia.

Baca juga: Bangga, Dunia Internasional Puji Pengelolaan Wisata di  Timur Indonesia

raja ampat

Raja Ampat masuk daftar kepulauan terbaik di dunia mengungguli Kepulauan Yaeyama di Jepang. | Foto: Attiarndt / Getty Images

Kepulauan yang sering disebut sebagai Maldives-nya Indonesia ini, seperti ditulis dalam laman resmi Lonely Planet, menjadi gugusan pulau terindah di Asia Tenggara. Bagaimana tidak, Raja Ampat memiliki surga bawah laut yang tak ada duanya di dunia seperti ungkapan para penyelam, baik Indonesia maupun luar negeri.

Raja Ampat sendiri merupakan kabupaten yang secara administrasi berada di Provinsi Papua Barat. Untuk mencapai kepulauan ini pelancong harus menginjakkan kaki di Kota Sorong terlebih dahulu. Setelah sampai di Sorong pelancong harus menempuh perjalanan sekitar 2-3 jam ke Waisai, ibukota Kabupaten Raja Ampat. Untuk menuju ke Waisai, Mereka bisa menggunakan sejenis kapal cepat yang biasa berlayar dua kali sehari.

Meskipun sepertinya melelahkan, namun ini akan menjadi pengalaman menarik jika suatu saat Anda liburan ke Raja Ampat.

Baca juga: Pulau Bair Tual, Spot Instagramable Mirip Raja Ampat di Maluku

Berikut daftar 10 Pulau Terbaik untuk dikunjungi di 2018 versi Lonely Planet

1. Maui, Hawaii
2. Cumberland Island, Amerika Serikat
3. Bay Islands, Honduras
4. Lord Howe Island, Australia
5. Raja Ampat Islands, Indonesia
6. Yaeyama Islands, Jepang
7. Hvar Island, Kroasia
8. Menorca, Spanyol
9. Crete, Yunani
10. Ilha de Santa Catarina, Brasil

Dapatkan ulasan menarik tentang Raja Ampat dan tulisan Lain dari Wike Sulistiarmi

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Iklankan Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar