Cara Menghindari Mabuk Perjalanan Udara Saat Berpergian dengan Pesawat Terbang

Cara menghindari mabuk udara (apex.aero)

Mabuk perjalanan merupakan hal yang paling tidak mengenakkan saat melakukan traveling, terutama saat menggunakan transportasi udara. Traveling yang harusnya menyenangkan akan kacau dan berubah menjadi hal yang menjengkelkan. Untuk menghindari hal tersebut kamu bisa memperhatikan cara-cara berikut ini.

1. Makan Secukupnya

Hal pertama yang perlu diperhatikan agar terhindar dari mabuk saat menggunakan transportasi udara adalah dengan menjaga jangan sampai perut kosong atau malah terisi oleh makanan terlalu berlebih. Hindari juga makanan berlemak, berbumbu kuat, atau asin. Menjelang keberangkatan isi perut dengan makanan ringan saja.

2. Membawa Pappermint

Pappermint akan membantu menghilangkan rasa pusing dan mual saat berada dalam pesawat. Bawa permen pappermint secukupnya atau juga bisa diganti dengan minyak aromatherapi.

3. Hindari Membaca Buku Saat Turbulensi

Membaca buku saat posisi pesawat belum stabil atau saat pesawat mengalami turbulensi akan memicu rasa pusing dan mual. Hal ini dikarenakan mata akan bekerja lebih keras untuk mendapatkan fokus yang optimal untuk bisa melihat dengan jelas.

4. Jangan Tegang

Pikiran yang tegang akan memicu rasa pusing dan mual. Sebisa mungkin untuk rileks selama dalam pesawat. Cobalah untuk ngobrol, menonton film, atau mendengarkan musik untuk menjaga pikiran tetap rileks.

5. Minum Obat Antimabuk

Jika kamu masih merasa khawatir akan mabuk, untuk berjaga-jaga kamu bisa meminum obat antimabuk sebelum berangkat. Obat ini akan menjaga tubuh agar tidak pusing dan mual.

Dapatkan ulasan menarik tentang traveling dan tulisan Lain dari Tim Phinemo

Tags: , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Iklan Anda Klik Untuk Daftar