Sidebar

7 Pantai Bali yang Jarang Terjamah Turis

Bosan dengan Pantai Kuta yang penuh sesak? 7 pantai bali yang jarang terjamah turis ini bisa jadi pilihan menarik di akhir pekan nanti

SHARE :

Ditulis Oleh: Dea Sihotang

Kamu ingin ke Bali, atau sekarang sedang berada disana? Tidak bisa dipungkiri bahwa Pulau Dewata yang indah, sekarang ini terasa penuh sesak. Sebut saja Pantai Kuta yang notabene menjadi destinasi favorit para wisatawan domestik maupun internasional, sehingga ada istilah yang mengatakan jika kita tidak ke Pantai Kuta, maka kita belum ke Bali. Dengan ketenaran pantai Kuta, memang rasanya sah-sah saja jika ada yang berkata seperti itu. Namun untuk kamu yang hendak berkunjung ke Bali dan ogah berdesak-desakan di Pantai Kuta yang terkenal tersebut, tenang saja, masih ada beberapa alternatif pantai lainnya yang tidak kalah keren di Bali.

Tujuh destinasi pantai yang akan saya sampaikan ini bisa dibilang belum banyak diketahui oleh wisatawan, jadi pantai-pantai ini masih cenderung kosong dan bersih. Nah, kalau  sudah tahu gini, pleaseee kita jaga kebersihan pantai kita ya, agar keindahan dan keasriannya tidak rusak oleh tangan-tangan iseng. Yuk jadi pelancong yang cerdas dan cinta lingkungan.

Berikut 7 pantai bali yang jarang terjamah turis, wajib kamu kunjungi di akhir pekan.

 

1. Pantai Nyang-Nyang

Foto oleh Dea Sihotang

Pantai keren yang satu ini menjadi urutan destinasi nomor satu bagi saya. Karena keindahan Pantai Nyang-Nyang memang tiada duanya. Untuk mencapai pantai ini, diperlukan usaha dan energi ekstra, pasalnya, untuk mencari pintu masuk menuju ke Pantai Nyang-Nyang sudah cukup sulit, ditambah dengan harus menuruni 500 anak tangga demi mencapai bibir pantai, terbayangkan lelahnya? Apalagi jika ingat setelah turun, pasti saat pulang harus naik lagi. Tetapi semua peluh dan lelah akan langsung terbayarkan ketika kita berada langsung di Pantai Nyang-Nyang! Keindahan dan sepinya pantai, membuat seakan seluruh pantai tersebut adalah milik kita sendiri!

Untuk mencapai Pantai Nyang-Nyang, ambil arah menuju ke Uluwatu. Lokasi tepatnya berada di ujung selatan Pulau Bali, berdekatan dengan Pura Uluwatu. Setelah itu cari plang bertuliskan Nyang-Nyang Surfing Beach, itulah pintu masuk menuju ke pantai ini.

 

2. Pantai Green Bowl

Foto oleh Griksa Gunadarma

Sesuai dengan namanya yang berarti ‘mangkuk hijau’, dari karang sebelum kita menuruni tangga setapaknya untuk menuju ke pantai, kita akan melihat kumpulan lumut hijau menempel di karang-karang sekitar bibir pantai. Ini yang membuat pantai terlihat seperti sebuah sebuah mangkuk hijau.

Green Bowl terlihat begitu indah dan luas! Saya rekomendasikan Green Bowl sebagai kategori pantai tersembunyi di Bali yang wajib kamu kunjungi.

 

3. Pantai Tegal Wangi

Foto oleh Dea Sihotang

Menemukan pantai ini secara tidak sengaja ketika sedang asyik googling di internet. Tertarik dengan rekomendasi pantainya yang masih sepi, saya dan seorang teman pun langsung saja menuju ke pantai ini.

Baru sampai atas tebing, belum di bibir pantai, keindahan luar biasa pantai ini sudah nampak. Untung saja untuk menuju bibir pantai tidak diperlukan menuruni beratus-ratus anak tangga. Dalam sekejap kami sudah sampai di bibir pantai dan langsung loncat-loncat kegirangan karena sepinya pantai!

Yang perlu diperhatikan adalah ombak di pantai ini sangat besar, jadi kita harus berhati-hati. Berenang juga bukan hal yang memungkinkan untuk dilakukan di pantai ini, namun kamu bisa sunbathing sepuasnya tanpa gangguan penjaja barang dagangan. Enak kan?

 

4. Pantai Balangan

Foto oleh Dea Sihotang

Pantai ini terkenal untuk para surfers. Berada tidak begitu jauh dari Tegal Wangi, jadi patut juga untuk dikunjungi. Buat yang capek turun naik anak tangga, bisa saja menikmati indahnya pemandangan pantai ini dari atas tebing. Banyak juga couple baik lokal maupun dari luar negeri yang melakukan sesi foto pre-wedding di tempat ini. Wajar saja, karena pemandangannya yang indah memang cocok diabadikan, apalagi untuk sebuah momen spesial.

 

5. Pantai Echo (Echo Beach)

Foto oleh Dea Sihotang

Lagi-lagi pantai untuk para surfers. Karena Bali memang adalah gudangnya persinggahan para surfers dunia, jadi wajar saja jika kita melihat banyak bule-bule berkeliaran membawa papan surfing, malah dipikir-pikir, hanya di Bali saja saya melihat motor-motor sewaan diperlengkapi dengan besi khusus untuk menaruh papan surfing.

Menurut teman saya yang melakukan surfing, Echo beach cocok untuk mereka yang beginners to intermediate level,  walau bagi para beginners pun perlu hati-hati karena dorongan arus yang keras bisa menghantam para surfers ke arah karang.

 

6. Pantai Berawa

Foto oleh Dea Sihotang

Buat yang ingin menikmati sunset dengan tenang tanpa terlalu banyak hiruk pikuk di sekeliling kita, Pantai Berawa merupakan pilihan yang tepat. Dengan sebotol bir dingin di tangan, tidak ada yang mengalahkan ketenangan menikmati detik-detik langit berganti warna menjadi kemerahan di Pantai Berawa ini. Berada di daerah Canggu, Berawa merupakan pilihan pantai lainnya yang wajib kamu kunjungi di Bali.

 

7. Pantai Seminyak

Foto oleh Dea Sihotang

Pantai Seminyak merupakan pantai kesukaan saya sehari-hari. Ini merupakan pantai Kuta versi saya, karena Pantai Kuta sudah terlalu penuh sesak. Sekadar membaca buku, ngemil rujak Bali yang super pedas, berenang, main body board atau menikmati sunset yang selalu luar biasa setiap harinya di Pantai Seminyak merupakan kegiatan favorit saya ketika berada di Bali.

Saat hari mulai gelap dan saya masih merasa betah berada di pantai, Pantai Seminyak atau yang biasa dikenal sebagai pantai Double Six juga menjadi tempat yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu, karena indahnya kerlap kerlip dari lampu restoran serta dekorasi payung berwarna-warni, membuat tempat ini terasa unik juga romantis.

***

Gimana, indah banget kan pantai-pantai yang wajib kamu kunjungi di Bali ini. Kalau kamu punya list tambahan, boleh juga kok kamu beri tahu ke kami via kolom komentar di bawah ini, karena keindahan di Bali tidak akan pernah ada habis-habisnya dan pantai-pantainya akan selalu menarik untuk dijelajahi.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Kenapa Bali Disebut Pulau Dewata? Terungkap, Inilah Alasannya

4 Tipe Villa di Alila Villas Uluwatu, Penginapan Eksekutif di Bali

Rekomendasi Tempat Asyik Merayakan Momen Tahun Baruan di Bali

Pantai Pasut, Spot Instagramable yang Unik di Bali Selain Kuta

Menyambangi Green Camp Bali, Hotel Keluarga Terbaik di Dunia yang akan Dekatkan Anda dengan Alam

Foto-Foto Ini Membuktikan Bahwa Lombok Memang Destinasi Paling Romantis di Indonesia

FALLBACK
The END