7 Negara Terdamai di Dunia, Destinasi Liburan untuk Kamu yang Introvert

Daftar negara paling damai di dunia yang cocok menjadi destinasi liburan wisatawan introvert (Instagram/barglez.travelconcierge).

Setiap manusia diciptakan dengan kepribadian unik, berbeda-beda antara satu dengan lainnya. Sebagian memiliki kepribadian ekstrovert yang terbuka dan sangat ramah, sedangkan sebagian lagi memiliki kepribadian introvert yang cenderung tertutup dan individualis. Dibandingkan ekstrovert, Introvert lebih pendiam dan sulit bergaul di kehidupan sosial.

Perihal liburan, orang dengan kepribadian ekstrovert dan introvert memiliki selera yang juga berbeda. Introvert lebih menyukai tempat-tempat tenang yang tidak banyak dikunjungi orang. Berikut disajikan beberapa negara terdamai di dunia yang cocok untuk menjadi destinasi liburanmu yang introvert.

1. Latvia

(Instagram/tom__schimmal)

Latvia telah lama dikenal sebagai negara introvert oleh masyarakat dunia. Sebagian besar penduduk Latvia memiliki kecenderungan budaya yang introversi, tipe kepribadian yang menyukai kesendirian, ketenangan, dan refleksi. Suasana Latvia terbilang sangat tenang dan damai dibandingkan dengan negara-negara lainnya di Benua Eropa. Destinasi wisata populer di Latvia diantaranya Schwarzh├Ąupterhaus dan Kastil Rundale.

2. Finlandia

(Instagram/finlandlive)

Finlandia terletak di bagian utara Benua Eropa, lokasinya yang sedikit terpencil membuatnya jarang dikunjungi oleh wisatawan. Bebrbeda dengan Bangsa Eropa lainnya yang menggemari pesta dan kemewahan, penduduk Finlandia lebih menyukai kedamaian dan ketenangan alam. Beberapa destinasi tujuan populer di Finlandia diantaranya Benteng Suomenlinna, Porvoo Old Town, dan Kastil Olavinlinna.

3. Laos

(Instagram/laos.explores)

Laos, salah satu negara tetangga Indonesia ini juga ternyata merupakan termasuk negara yang damai. Laos berlokasi di Asia Tenggara, memiliki iklim tropis dengan keindahan alam yang begitu menenangkan. Banyak yang berkunjung ke Laos untuk menenangkan diri, sejenak menjauh dari rutinitas harian yang padat. Beberapa destinasi yang sering dikunjungi diantaranya Kuang Si Falls, The Living Land Company, dan COPE Visitor Centre.

4. Kepulauan Galapagos

(Instagram/sunsetandcoconuts)

Kepulauan Galapagos berlokasi di Samudera Pasifik, sekitar 1000 km dari pesisir daratan Amerika Selatan. Terdapat 13 pulau berbatu dan berapi yang menyusun Kepulauan Galapagos. Charles Darwin seorang ilmuwan Biologi Evolusi pertama kali mencetuskan teori evolusi seleksi alam yang mendunia setelah menenangkan diri dan mengamati alam Kepulauan Galapagos. Wisatawan yang datang ke Kepulauan Galapagos dapat mengunjungi Pantai Galapagos, Los Tuneles, atau Reserve El Chato.

5. Bhutan

(Instagram/berglez.travelconcierge)

Bhutan merupakan negari kecil di wilayah Asia Selatan yang disebut-sebut sebagai negara paling bahagia di dunia. Modernisasi industri dunia tak memberikan banyak pengaruh pada kondisi alam Bhutan, terbukti kondisi udaranya yang masih sangat asri dan kawasan hutan yang tetap terjaga. Beberapa destinasi yang dapat dikunjungi di Bhutan diantaranya Taktsang Monastery, Punakha Dzong, dan Buddha Dordenma.

6. Islandia

(Instagram/anpy_photography)

Islandia merupakan negara dengan sistem pemerintahan republik yang terletak di bagian barat Laut Eropa dan sebelah utara Samudera Atlantik. Wilayah Islandia terdiri dari pulau utama Islandia dan beberapa pulau kecil disekitarnya. Beberapa tempat yang sering dikunjungi wisatawan Islandia diantaranya adalah Blue Lagoons, Geysir Hot Springs, dan Laguna Jokulsarlon.

7. Albania

(Instagram/mattpaynephotography)

Albania merupakan negara yang menganut sistem pemerintahan Republik Parlementer, terletak di bagian tenggara Benua Eropa. Albania termasuk negara yang multikultural dengan dua agama utama, yaitu Islam dan Kristen. Meskipun demikian, diantara perbedaan hampir tidak pernah terjadi gesekan. Hal ini menjadikan Albania sebagai negara termdamai. Destinasi wisata populer di Albania diantaranya Pantai Albania Riviera dan Gjirokaster.

Dapatkan ulasan menarik tentang introvert dan tulisan Lain dari Taufiqur Rohman

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Iklan Anda Klik Untuk Daftar