7 Negara Paling Berbahaya untuk Dikunjungi Wisatawan

Negara paling berbahaya untuk dikunjungi (Instagram/@mierlyana_a).

Liburan keliling dunia merupakan impian bagi sebagian besar wisatawan di dunia. Bersantai dengan menikmati panorama alam yang indah atau situs-situs bersejarah di seluruh dunia akan menjadi aktivitas yang sangat menyenangkan. Namun perlu diketahui bahwa tidak semua negara di dunia aman dikunjungi. Karena adanya perang saudara dan penjajahan, beberapa negara tidak disarankan untuk dikunjung.

Awal tahun 2019 lalu, International SOS dan Control Risks mengeluarkan Travel Risk Map yang berisi daftar negara paling berbahaya untuk dikunjungi oleh wisatawan. Berikut ini adalah tujuh diantaranya.

1. Venezuela

(ipsnews.com)

Venezuela yang memiliki nama resmi Republik Bolivar Venezuela, terletak di ujung utara Amerika Selatan. Venezuela dianggap sebagai negara paling berbahaya karena banyak berkeliaran penyalur narkoba dan kelompok bersenjata ilegal. Selain itu, disepanjang wilayah perbatasan Brazil dan Kolombia sangat rentan terjadi penculikan.

2. Afganistan

(macleans.ca)

Afaganistan merupakan negara yang tak memiliki wilayah perairan, terletak di antara kawasan Asia Tengah dan Asia Selatan. Afganistan yang memiliki nama resmi Republik Islam Afaganistan menjadi negara yang tidak aman dikunjungi karena peristiwa Perang Afganistan (2011-sekarang) setelah peristiwa WTC 11 September.

3. Sudan Selatan

(dunia.rmol.id)

Sudan Selatan merupakan negara berbentuk Republik yang terletak di belahan timur benua Afrika. Sudan Selatan saat ini sedang mengalami perang saudara antara pasukan pemerintah dengan pasukan oposisi yang telah berlangsung sejak Desember 2013. Perang ini bermula dari perebutan kekuasaan antara Presiden Kiir dan mantan wakilnya Riek Machar.

4. Gabon

(france24.com)

Gabon merupakan negara yang terletak di sebelah barat Benua Afrika. Gabon memiliki kekayaan mineral cukup banyak, namun jumlah penduduknya relatif kecil. Gabon menjadi negara yang tidak aman dikunjungi karena hingga kini masih terjadi perang saudara yang bermula dari upaya kudeta Tentara Gabon terhadap Pemerintah Gabon.

5. Liberia

(borgenmagazine.com)

Republik Liberia merupakan negara di pesisir barat Benua Afrika, berbatasan langsung dengan Sierra Leone, Guinea, dan Pantai Gading. Baru-baru ini Liberia sedang dilanda perang saudara yang mengakibatkan ratusan ribu penduduknya mengungsi dan mengancurkan perekonomiannya.

6. Afrika Selatan

(Instagram/@mierlyana_a)

Republik Afrika Selatan merupakan sebuah negara yang berlokasi di bagian selatan Benua Afrika. Afrika Selatan masuk dalam daftar negara paling berbahaya karena tingginya angka kejahatan berupa perampokan dan pembunuhan di negara ini. Bahkan situasi Afrika Selatan sudah serupa dengan zona perang. Lebih dari 20.000 orang dilaporkan telah meregang nyawa akibat tindak kejahatan di Afrika Selatan selama 12 bulan terakhir.

7. Meksiko

(Instagram/@dankapavlovic)

Meksiko merupakan negara perserikatan yang terletak di Amerika Utara, berbatasan langsung dengan Amerika Serikat. Meksiko dianggap sebagai negara paling berbahaya karena tingginya angka kriminalitas. Perampokan, pembunuhan hingga peredaran narkoba benar-benar sulit untuk dikendalikan di Meksiko.

Dapatkan ulasan menarik tentang negara berbahaya dan tulisan Lain dari Taufiqur Rohman

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar