Sidebar

7 Hotel Dekat Pantai di Manado, Cocok Untuk Relaksasi

Tak perlu liburan keluar ruangan, cukup bermalam di hotel dekat pantai Manado ini saja. Liburan sudah sangat menyenangkan.

SHARE :

Ditulis Oleh: Echi

Berada di kawasan segitiga emas terumbu karang dunia di mana terdapat 5 titik penyelaman terindah yaitu Bunaken Timur, Mandolin, Reruntuhan Kapan, dan Puncak Barakuda, tak heran jika Manado didaulat sebagai surganya para penyelam.

Tak hanya itu, 45 km dari Manado terdapat Selat Lembeh yang tak kalah ‘megah’. Selat Lembeh memiliki total 95 titik penyelaman yang terkenal dengan ikan Mimic Octopus-nya. 

Kalau pun tak pandai menyelam, bersantai seharian di resort atau bermain-main di tepian pantai Manado pun bisa menghilangkan kejenuhan. Apalagi sekarang ini tren staycation atau liburan di hotel yang sediakan banyak fasilitas sedang banyak diminati. Jadi, saat liburan ke Manado bisa mencoba untuk staycation di hotel dekat pantai Manado ini. 

Baca juga rekomendasi tempat wisata alam Manado yang menarik untuk dieksplor

1. Mercure Manado Tateli Beach and Resort 

Pulau Manado Tua yang terlihat dari balkon kamar. Foto dari sini

Bermalam di Mercure Manado Tateli Beach Resort akan menjadi pengalaman liburan yang istimewa. Ketika keluar kamar, pemandangan Laut Sulawesi dan piramida Pulau Manado terlihat begitu indahnya dari balkon kamar. 

Ruang kamar yang luas. Foto dari sini

Makin nyaman dengan ruang kamarnya yang luas, kasur empuk, dan fasilitas dalam kamar yang lengkap. Suhu AC yang pas, TV kabel yang tayangkan berbaga acara kelas dunia, dan akses wi-fi yang kencang membuat setiap orang betah bermalas-malasan di sana. 

Hotel dekat pantai di Manado ini pun menawarkan berbagai kegiatan menarik. Sangat cocok untuk kalian yang sedang dalam liburan di Manado. Bermain tenis, snorkeling, scuba diving, dan berbagai kegiatan air lain bisa disiapkan pihak hotel.

Lokasi: Jl. Raya Tanawangko, Tateli, Mandolang

2. Whiz Prime Megamas Manado 

Laut Sulawesi yang terlihat dari balkon hotel. Foto dari sini

Lokasi Whiz Prime Megamas Hotel Manado terbilang strategis. Hotel dekat pantai di Manado ini berada 1,7 km dari Pelabuhan Manado. Bagi pencinta wisata belanja, Whiz Hotel Megamas Manado berikan kemudahan akses menuju beberapa mal di Manado seperti Mega Mall, Manado Town Square dan Bahu Mall. 

Meski tak begitu luas, setiap kamar-kamarnya dilengkapi dengan fasilitas penunjang bermalam yang nyaman. Kasur yang empuk, TV kabel, akses free wi-fi, dan pemandangan laut atau pun Kota Manado. 

Lokasi: Jl. Piere Tendean Boulevard, Manado

Baca juga wisata kuliner lezat Manado yang harus dicicipi sebelum kembali pulang ke kota asal

3. Tasik Ria Resort 

Duduk di tepi kolam atau pun berenang pun seru. Foto dari instagram _iukiby

Tasik Ria Resort terletak di Teluk Tanawangko. Resort ini memang tak berdiri tepat di bibir pantai, tapi lokasinya tak jauh dari pantai. Hanya butuh berjalan kaki beberapa menit saja. 

Pemandangan Tasik Ria Resort dari atas. Foto dari instagram arterial_bymdsign

Di setiap kamarnya dilengkapi dengan minibar, TV kabel, dan ber-AC. Dari dalam kamar, para tamu hotel bisa mendapatkan keindahan pemandangan laut atau pun kesegaran kolam renangnya. 

Tak hanya nyaman untuk bermalam, Tasik Ria Resort juga berikan banyak pilihan kegiatan liburan seperti pijat tradisional Matana Spa, snorkeling dan diving di Taman Nasional Bunaken, atau pun menikmati sunset di Jetty Bar-nya.

Jika tujuan liburan ke Manado untuk merasakan pengalaman menyelami dasar lautan Bunaken, resort ini bisa jadi pilihan. Membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit menggunakan speed boat untuk menyeberang ke Bunaken. 

Lokasi: Jl. Trans Sulawesi, Mokupa, Manado

4. Onong Resort 

Jernihnya air laut di sekitar bungalow Onong Resort. Foto dari sini

Pencinta diving atau pun snorkeling harus memasukkan Onong Resort dalam daftar resort yang harus ditinggali. Resort ini berada di tengah Pulau Siladen, tak mengherankan kalau resort ini memberi kesan serasa bermalam di pulau pribadi. 

Onong Resort menawarkan fasilitas diving kelas internasional di mana dive center Onong Resort memiliki dive master tersertifikasi pusat selam dunia PADI (Professional Diving Instructors). Jadi, tak perlu khawatir lagi dengan kualitas dan kinerja para dive master atau pun instruktur diving Onong Resort.

Selain diving, Onong Resort tawarkan paket menyaksikan lumba-lumba di tengah laut. Kegiatan ini sangat cocok buat kalian yang tak bisa berenang. Harga paket yang dibayarkan di luar dari biaya bermalam. 

Lokasi: Pulau Siladen, Taman Nasional Bunaken

5. Casabio Paradise Resort

Kolam renang di tepi pantai. Foto dari sini

Rekomendasi hotel tepi pantai Manado selanjutnya adalah Casabia Paradise Resort. Hotel ini berdiri tepat menghadap ke pantai dan Laut Sulawesi. Bermalas-malasan di pinggir kolam saat menjelang senja atau menyelami kesegaran air kolam renang Casabia Paradise Resort. 

Tak perlu keluar hotel kalau hanya ingin menikmati wisata alam. Snorkeling, diving, atau pun menyusuri pantai pasir putih bisa dilakukan di sekitar hotel. 

Lokasi: Kawasan Pariwisata Pantai Paradise Desa Maen – Likupang.

6. Kuda Laut Boutique Dive Resort

Santai berjemur sambil membaca buku di tepi pantai. Foto dari sini

Sama halnya dengan Cassabia Paradise Resort, Kuda Laut Boutique Dive Resort pun menawarkan kenyamanan pantai pribadi dan kolam renang yang menyegarkan. 

Setiap unit kamar dilengkapi dengan tempat duduk untuk bersantai. Pemandangan laut dan taman hijau yang rimbun menjadi nilai plus lainnya. Kuda Laut Boutique Dive Resort pun sediakan paket wisata eksplor Manado atau pun diving ke Bunaken. 

Lokasi: Bunaken, Bunaken Kepulauan, Siladen.

7. Siladen Resort and Spa 

Kolam renang yang menghadap Laut Sulawesi. Foto dari sini

Resort yang berada di Pulau Siladen, Bunaken ini terpilih sebagai resort dive center terbaik 2017 oleh Dive Magazine. Tak diragukan lagi karena Siladen Resort and Spa menyuguhkan pemandangan alam asri, lanskap Gunung Manado Tua yang terlihat dari kejauhan, dan pemandangan matahari terbenam di pantainya.

Dengan kamar bergaya tradisional khas Bali, kamar mandi terbuka, dan kelengkapan fasilitas di dalamnya, resort ini pantas jadi tempat honeymoon bagi para pasangan khususnya pencinta diving. 

Lokasi: Pulau Siladen, Taman Nasional Bunaken

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

4 Pasar Ekstrim di Dunia yang Disebut Sebagai Awal Mula Covid-19

Pasar Beriman Kota Tomohon Stop Jual Daging Ekstrem untuk Mengantisipasi Virus Corona

3 Daya Tarik Likupang di Manado, Hidup dalam Mimpi Tropis dari Celebes

Pantai Temboko Lehi, Satu-Satunya Pantai Air Panas di Indonesia

7 Wisata Tomohon, Sulawesi Utara yang Wajib Disambangi Traveler

Fakta Pasar Tomohon Indonesia yang Konon Paling Sadis di Dunia

FALLBACK
The END