3 Daya Tarik Likupang di Manado, Hidup dalam Mimpi Tropis dari Celebes

Daya tarik Likupang, wujud nyata dari mimpi tropis (unsplash.com).

Likupang merupakan salah satu dari lima destinasi wisata super prioritas dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) yang terletak di Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Berjarak 1 jam dari Manado, Likupang disebut-sebut sebagai surga tropis tersembunyi yang belum banyak diketahui. Kontur alam Likupang sungguh sangat indah yang meliputi pantai, laut, savana, hingga perbukitan yang masih hijau dan asri.

Likupang dapat menjadi alternatif destinasi tujuan wisata pulau tropis di akhir tahun nanti. Terdapat beberapa daya tarik dari Likupang yang membuatnya harus dikunjungi, berikut diantaranya.

1. Pantai Paal

(indonesia.travel)

Pantai Paal merupakan salah satu pantai tropis yang terletak di Kabupaten Minahasa Timur, Provinsi Sulawesi Utara. Hamparan pasir putih bersih, air laut biru jernih, dan deburan ombak yang menantang membuat Pantai Paal menjadi destinasi yang tidak boleh dilewatkan.

2. Pulau Lihaga

(ganggaisland.com)

Terletak sekitar 70 km dari Manado, Pulau Lihaga memiliki luas kurang lebih 8 Ha dengan panorama alam tropis yang memukau. Menuju Pulau Lihaga dapat ditempuh dengan perahu nelayan dari Pelabuhan Serei selama 90 menit. Perjalanan panjang tak akan menjadi sia-sia, setelah tiba di Pulau Lihaga wisatawan akan disambut oleh hamparan pasir putih yang dikelilingi laut biru tosca yang tiada duanya.

3. Bukit Pulisan

(pegipegi.com)

Terletak di Desa Pulisan, bukit ini menyajikan pemandangan hamaparan padang rumput dengan laut luas dibawahnya yang indah. Mencapai puncak Bukit Pulisan terlebih dahulu harus harus melewati jalanan mendaki yang menantang selama sekitar satu jam. Perjuangan yang melelahkan akan dibayar lunas seketika setelah melihat indahnya Pantai Pulisan dan Tanjung Pulisan.

Dapatkan ulasan menarik tentang likupang dan tulisan Lain dari Taufiqur Rohman

Tags: , , ,

Pajang Iklan Anda Klik Untuk Daftar







Loading Next Article ....