Luar Biasa! Ini 7 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di Gorontalo

Keren banget nih. Sumber foto

Di awal tahun 2017 ini, banyak sekali wisatawan yang tertarik dengan Gorontalo. Sebuah provinsi di Sulawesi di Indonesia ini benar-benar sedang naik daun di mata wisatawan. Pesona kemolekannya membuat banyak orang penasaran. Apakah Kamu juga dibuat penasaran olehnya? Apa sih yang spesial dari Gorontalo?

1. Gorontalo memiliki Pulau Cinta yang mewah dan tenang untuk merasakan bisikan alam

wisata gorontalo

Keren banget nih. Sumber foto

Nggak semua orang suka keramaian. Apalagi para wisatawan yang mencari kedamaian dalam liburannya. Pulau Cinta adalah solusi terbaik untuk mendapatkan kedamaian saat liburan.

Pulau Cinta merupakan sebuah pulau yang terletak di Teluk Tomini, Gorontalo. Pulau ini memiliki 15 cottage yang didesain romantis. Kamu yang ingin menginap di sini, pemilik resort di Pulau Cinta ini telah membanderol harga Rp 5 juta.

 

Menurut legenda, konon pulau ini bisa berbentuk hati karena menjadi lokasi pertemuan rahasia antara pangeran Gorontalo dengan putri saudagar dari Belanda. Entah benar atau tidak, yang pasti cerita dongeng ini membuat destinasi ini sangat diburu oleh wisatawan.

2. Gorontalo memiliki desa wisata yang religius bernama Desa Wisata Religius Bubohu

wisata gorontalo

Saat datang ke desa ini, burung-burung merpati akan sambut kedatanganmu. Foto oleh alldjfry

Desa Bubohu dikenal dengan sebutan Desa Bongo. Desa ini merupakan desa terakhir di pesisir Teluk Tomini yang berbatasan langusng dengan Tanjung Kramat Kota Gorontalo.

Selain terkenal dengan masyarakatnya yang religius, desa ini memiliki keindahan alam yang bikin Kamu pengen selfie berkali-kali. Penasaran dengan desa ini? Kamu bisa datang ke sana dengan melihatnya sendiri. Berikut ini adalah lokasi Desa Wisata Bubohu,

 

3. Bukit Layang Gorontalo, lokasi hits anak-anak muda Sulawesi

wisata gorontalo

Yang mengaku masih muda, pasti nggak bakal men-skip destinasi ini. Sumber foto dari sini

Setelah melihat foto-foto di atas, tertarik buat main ke sana nggak? Kalau saya sih, iyes. Destinasi wisata ini memang menggiurkan untuk didatangi, karena Kamu bisa melihat keindahan perbukitan hijau dipadu dengan keramaian kota Gorontalo dari ketinggian.

Destinasi wisata yang masih hits ini bernama Bukit Layang Gorontalo. Kalau Kamu mau ke tempat ini, datanglah ke Kelurahan Siendeng, Kecamatan Hulonthalangi, Gorontalo. Agar lebih jelas, berikut peta lokasi Bukit Layang Gorontalo.

 

4. Taman Wisata Laut Olele yang menyajikan keindahan alam bawah laut

wisata gorontalo

Kamu bisa menyelam bersama ikan-ikan badut yang lucu. Sumber foto dari sini

Belum banyak yang tahu keindahan Gorontalo, namun, siapa sangka dunia bawah laut Gorontalo menyimpan surga laut yang memesona. Yang paling spesial adalah Wisata Laut Olelele.

Kamu bisa melihat taman terumbu karang dan gerombolan ikan-ikan lucu di bawah laut sana. Bahkan, Kamu nggak perlu menyelam jauh ke dasar samudera. Cukup bermain snorkeling di sekitar pantai, maka Kamu akan temukan keindahan bawah laut Gorontalo yang sesungguhnya.

Taman Laut Olele berada di kawasan Pesisir Bone yang hanya berjarak 10 kilometer dari pusat kota Gorontalo. Tertarik ke sini? Berikut ini adalah lokasi lengkapnya.

5. Gorontalo punya Teluk Tomini yang aduhai

wisata gorontalo

Ini destinasi yang dicari-cari di Gorontalo. Sumber foto

Teluk Tomini memang menjadi destinasi yang paling populer di Gorontalo. Mengapa? Karena destinasi ini cukup dekat dengan bandara. Meskipun dekat dengan keramaian, namun Teluk Tomini memiliki terumbu karang yang benar-benar luar biasa.

Untuk bisa sampai ke destinasi ini, Kamu harus menyeberang menggunakan kapal 15-20 menit dari pusat kota. Biayanya hanya sekitar Rp 100 ribu. Kamu juga bisa snorkeling dengan bebas melihat keindahan laut Gorontalo. Mau ke Teluk Tomini? Kamu bisa cek alamat ini.

 

6. Desa Suku Bajo yang tak pernah sepi

wisata gorontalo

Keren banaget. Sumber foto dari sini

Desa Suku Bajo merupakan desa yang saat ini menjadi incaran wisatawan di mana wisatawan bisa melihat kehidupan suku yang memiliki rumah di atas laut.

Masyarakat suku Bajo sangatlah ramah. Inilah yang menjadi salah satu daya tarik wisatawannya. Kekayaan laut yang dimiliki juga sangatlah beragam. Sehingga wisatawan tidak akan merasa bosan ketika memutuskan untuk datang ke sini.

Penasaran? Kamu bisa langsung datang ke alamat ini.

 

7. Masjid Walima Emas Gorontalo yang megah

wisata gorontalo

Keren banget masjidnya. Sumber foto dari sini

Gorontalo juga memiliki Masjid super mewah, lho. Masjid yang dinamai dengan masjid walima emas ini memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Mulai dari warna bangunannya, hingga keindahan alam yang bisa dilihat dari masjid ini.

Kamu yang ingin mendapatkan keindahan alam Gorontalo sekaligus merasakan nilai-nilai spiritual masyarakat Gorontalo, wajib banget datang ke sini! Wisata religi yang dibalut dengan pesona alam yang luar biasa indah. Perpaduan yang sempurna.

***

Jadi, setuju nggak kalau Gorontalo menyimpan misteri keindahan alam yang memesona?

Baca juga artikel mengenai destinasi wisata indah di Indonesia di bawah ini:

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Wike Sulistiarmi

Tags: , , , , , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar