Sidebar

Saronde Island Resort, Akomodosi Ekslusif di Pulau Eksotis Gorontalo

Saronde Island Resort berbetuk seperti cottage-cottage yang terbuat dari material kayu dan beratapkan jerami dengan desain rumah tradisional setempat.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Saronde Island Resort merupakan akomodasi ekslusif yang terletak di Kepulauan Saronde Ponelo, Kwandang, Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo. Lokasinya memang cukup sulit dijangkau, berdiri megah di sebuah Pulau Saronde yang berada di Laut Sulawesi. Dari Gorontalo, dapat ditempuh 2.5 jam ke arah timur menuju Pelabuhan Kwandang, dilanjutkan berperahu ke Pulau Saronde.

Sebenarnya, dibandingakan tempat wisata lain di Gorontalo, Pulau Saronde belum begitu populer. Namun demikian, pulau ini dikelilingi alam hijau dan pesisir pantai yang indah. Pasir pantainya berwarna putih dengan air laut yang jernih, suasana semakin indah dan menakjubkan saat sang senja serta fajar menampakkan dirinya di ufuk punggung lautan. Panorama bawah laut pulau ini juga dihiasi terumbu karang dan ikan warna-warni.

(tripadvisor.com)

Saronde Island Resort berbetuk seperti cottage-cottage yang terbuat dari material kayu dan beratapkan jerami dengan desain rumah tradisional setempat. Berdiri di atas biru air laut, setiap cottage dilengkapi teras yang langsung menghadap pantai dan lautan lepas. Sekilas, menginap di tempat ini memiliki sensasi yang sama dengan Pulo Cinta atau Maldives.

Fasilitas Saronde Island Resort

Fasilitas properti di Saronde Island Resort adalah akses internet, sarapan gratis, layanan concierge, restoran, ruang rapat, layanan laundry, dan transportasi bandara. Setiap cottage memiliki tempat duduk dan meja, AC, ranjang dengan perlengkapan tidurnya, tirai, dan kamar mandi dengan air tawar. Jenis cottage di tempat ini adalah ruang keluarga sehingga cocok menjadi tujuan staycation bersama keluarga besar.

(phinemo.com)

Pesan sekarang di Tripadvisor dengan harga mulai dari Rp 550 ribu per malam.

Terdapat beberapa jenis pilihan cottage dengan variasi luas kamar dan fasilitas yang berbeda-benda. Pengunjung dapat memilih cottage sesuai dengan kebutuhannya. Pihak pengelola memberikan air minum gratis, camilan, dan minuman hangat berupa teh serta kopi. Layanan kamar tersedia 24 jam, pengunjung dapat memanfaatkannya untuk meminta pesan antar makanan dari restoran, tambahan menu sarapan, atau lainnya.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

The Edelweiss Hotel, Akomodasi Murah di Jantung Parwisata Yogyakarta

Suku Baduy di Banten Minta Dihapus dari Destinasi Wisata, Ada Apa?

Tegu Kopi Kintamani, Cafe Instagenic dengan Panorama Gunung Batur

The Gunawarman Jakarta, Hotel dengan Desain Unik Bergaya Eropa

Maison Weiner Cake Shop, Toko Roti Legendaris Tertua di Jakarta

Java Village Resort, Akomodasi Mewah Khas Ningrat Jawa di Yogyakarta

FALLBACK
The END