Sidebar

7 Destinasi Wisata Alam Aneh dan Ajaib yang Ada di Dunia Nyata

Dari segala kejanggalan dan hal ajaib yang ada di bumi, beberapa justru menjadi tempat wisata alam yang menarik perhatian wisatawan dari seluruh dunia.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Sekian miliar tahun usia bumi, manusia masih belum bisa sepenuhnya mengungkapkan semua misteri dan fenomena aneh di dalamnya. Para Ilmuwan telah berusaha maksimal untuk mengungkapnya, namun sepertinya ilmu pengetahuan dan teknologi umat manusia saat ini masih belum cukup untuk menjawabnya.

Dari segala kejanggalan yang ada, beberapa justru menjadi tempat wisata alam yang menarik perhatian wisatawan dari seluruh dunia. Berikut ini adalah destinasi wisata alam aneh dan ajaib yang ada di dunia nyata.

1. Midnight Sun di Norwgia

(fjordtravel.no)

Setiap tanggal 20 April-23 Agustus, matahari di Svalbard, Norwegia tidak pernah terbenam. Bahkan saat waktu menunjukkan tengah malam, matahari di tempat ini tetap bersinar terang layaknya waktu siang hari. Para ilmuwan menyebut fenomena aneh ini dengan Midnight Sun. Oleh masyarakat setempat, Midnight Sun adalah malapetaka karena membuat jam tidur menjadi tidak menentu.

2. Air Terjun Darah di Antartika

(atlasobscura.com)

Air Terjun Darah atau Blood Falls adalah air terjun mini yang berada di McMurdo Dry Valleys, Antartika. Sebenarnya, air yang mengalir di air terjun ini bukanlah darah sungguhan. Warnanya yang merah pekat membuatnya terlihat seperti darah. Warna merah ini berasal dari zat besi yang terkandung dalam mikroorganisme yang hidup di es-es antartika.

3. Bola Batu Raksasa di Selandia Baru

(gr.pinterest.com)

Pantai Koekohe di Selandia Baru tidak hanya dihiasi batu karang yang indah saja, namun juga bola batu raksasa bernama Moeraki Boulders dengan ukurannya mencapai 12 meter. Moeraki Boulders adalah batu purba yang terbentuk sejak jutaan tahun lalu di dasar laut. Kemudian diliputi mineral dan sedimen, mengeras, dan membentuk bulatan besar.

4. Pulau Ajaib di Islandia

(twitter.com/jaimessincioco)

Pulau Surtsey di Islandia merupakan pulau ajaib karena mendadak muncul pada tahun 1963. Para ahli berpendapat, kemunculan pulau ini disebabkan oleh letusan gunung berapi di bawah laut. Pemerintah Islandia melarang siapapun menginjak pulau ini, kecuali kalangan ilmuwan dan akademisi. Para wisatawan hanya diijinkan melihat dan berkeliling dari atas kapal.

5. Ladang Petir di Venezuela

(naturphilosophie.co.uk)

Relampago del Catatumbo di Ologa, Venezuale disebut-sebut sebagai tempat yang paling sering tersambar petir di dunia. Bagaimana tidak, setiap 1 km persegi terdapat sekitar 250 sambaran petir setiap tahunnya. Para peneliti berpendapat, tingginya intensitas petir di tempat ini terjadi karena faktor kelembaban, dan banyaknya benturan angin dari pegunungan dan laut.

6. Gunung Pamukkale di Turki

(exgostour.com)

Gunung Pamukkale merupakan gunung unik di Turki yang tampak putih seolah berselimut kapas. Sebagian orang menganggap gunung ini ajaib karena memiliki sungai kecil yang dialiri air panas alami khas pegunungan. Sungai mengalir dari puncak hingga ke kaki gunung, bermuara di danau yang begitu indah dan memukau mata.

7. Batu Berjalan di Amerika Serikat

(minnesota.cbclocal.com)

Batu Berjalan di Death Valley, California adalah salah satu fenomena aneh di bumi. Konon, batu-batu di Death Valley dapat berjalan sendiri dengan meninggalkan jalur panjang. Terdapat 162 jalur di sana, artinya ada 162 batu yang bergerak secara misterius. Hingga saat ini belum ada jawaban meyakinkan dari para ilmuwan terkait bergeraknya batu-batu ini. Beberapa mengatakan karena pengaruh gravitasi dan permukaan miring.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

2 Peraturan Baru Paspor Indonesia, Kini Berlaku untuk Sepuluh Tahun!

Hongkong Kota Termahal di Dunia dan Kisah Pilu di Balik Julukannya

Danau Natron di Tanzania, Air Neraka yang Cantik Tapi Mematikan

Republik Palau Jadi Negara Pertama yang Larang Turis Pakai Sunblock

The Nautilus Maldives Tawarkan Paket Liburan Sambil WFH, Berminat?

Kenapa Dilarang Memetik Bunga Edelweis di Gunung? Sangat Istimewa

FALLBACK
The END