Sidebar

6 Tempat Wisata di Islandia yang Menjadi Inspirasi Film Frozen 2

Frozen 2 berlatar panorama alam Islandia yang mengagumkan. Berikut disajikan beberapa tempat wisata islandia yang menjadi inspirasi latar film Frozen 2.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Film animasi garapan Disney, Frozen 2 telah secara resmi tayang di seluruh bioskop sejak Rabu (20/11/2019). Frozen 2 berkisah tentang petualangan Ratu Elsa bersama Anna, Khristoff, Olaf, dan Sven dalam mencari jati diri dan asal-usul kekuatannya. Terdapat satu hal menarik dari film besutan Disney ini, latar Frozen 2 ternyata terinspirasi dari Islandia.

Berbeda dengan film-film animasi sebelumnya, dalam Frozen 2 penonton akan dimanjakan dengan panorama alam Islandia yang mengagumkan. Berikut disajikan beberapa tempat wisata yang menjadi inspirasi latar film Frozen 2.

1. Geyser Strokkur

Geyser Strokkur merupakan pemandian air panas paling aktif di Islandia Selatan. Setiap empat hingga sepuluh menit sekali, Geyser Strokkur akan menyemprotkan air ke ketinggian 15-20 meter. Benar-benar pemandangan magis yang mirip dengan permainan es dari Elsa.

2. Taman Nasional Þingvellir

Taman Nasional Þingvellir adalah sebuah situs Warisan Dunia UNESCO pada 2004. Taman nasional ini dahulu pernah menjadi tempat pertemuan Alþingi oleh Bangsa Viking pada sekitar abad ke-10. Pengunjung yang datang dapat menikmati keindahan alam yang berubah warna seiring pergantian musim.

3. Gunung Berapi Þríhnúkagígur

Gunung Berapi Þríhnúkagígur saat ini berstatus tidak aktif. Dengan luas mencapai 3.270 meter persegi, gunung ini memiliki ketinggian hingga 213 mdpl. Pengunjung yang datang dapat menikmati pemandangan kamar magma yang luas nan megah.

4. Pantai Reynisfjara

Pantai Reynisfjara terletak di wilayah selatan Islandia. Berbeda dengan pantai lainnya, pantai ini begitu unik karena memiliki pasir yang berwarna hitam mengkilap. Pengunjung dapat menikmati deburan ombak Samudra Atlantik yang menderu dikelilingi oleh batu basal raksasa.

5. Gletser Svínafellsjökull

Gletser Svínafellsjökull terkenal dengan bongkahan-bongkahan es raksasa. Lokasi ini memiliki suhu yang luar biasa dingin, saking dinginnya tempat ini dinyatakan tidak dapat dihuni oleh manusia. Gletser Svínafellsjökull merupakan bagian dari Gletser Vatnajökull yang menjadi terbesar di Eropa.

6. Air Terjun Gullfoss

Berjuluk Air Terjun Emas, Air Terjun Gullfoss menjadi yang paling ikonik dan populer di Islandia. Lokasinya berada di ngarai Sungai Hvita di bagian barat daya Islandia. Sumber sungai Air Terjun Gullfoss mengalir dari Gletser Langjökull.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Kenapa Hindu di Bali Berbeda dengan Hindu di India? Ini Penyebabnya

Kehidupan Unik Kerajaan Inggris dan Fakta Gila yang Jarang Diketahui

Mendaki Gunung Himalaya Saat Pandemi, Siapkan Uang Rp 72 Juta!

7 Tips Hadapai Resesi, Terus Liburan Tapi Keuangan Tetap Aman

Perancis Menghina Islam, Apakah Negara ini Ramah pada Turis Muslim?

Benarkah Maulid Nabi Terjadi pada 12 Rabiul Awal? Terungkap Faktanya

FALLBACK
The END