Sidebar

6 Aplikasi Untuk Kebutuhan Traveling di Luar Negeri [INFOGRAFIK]

Apakah Kamu berencana berlibur di luar negeri dalam waktu dekat? Kamu akan sangat membutuhkan aplikasi-aplikasi ini di smartphone

SHARE :

Ditulis Oleh: Dwi Retno

Di saat sibuk-sibuknya di sekolah, kampus, atau tempat kerja, tidak jarang kita berandai-andai untuk melarikan diri sejenak ke destinasi liburan impian kita.  Mengurus visa, packing dan booking penerbangan hanya akan membawa kita mencapai tempat tujuan.

Untuk memastikan Kamu mendapatkan pengalaman perjalanan terbaik di destinasi liburan, kami merekomendasikan untuk meng-install 6 aplikasi berikut di smartphonemu:

#TRIP IT

Aplikasi ini tersedia untuk smartphone yang menggunakan iOS Android, Windows Phone dan Blackberry satu ini berfungsi sebagai travel asistant virtual yang mengingatkan jadwal penerbangan, perjalanan, check-in hotel hingga jadwal tour kita. Cukup dengan menghubungkan akun kita dengan e-mail, TripIt akan secara otomatis membuat jadwal dengan detail waktu dan tempat dari booking perjalanan kita (yang ada pada e-mail) dalam format timeline yang runtut.

 

#TRIP ADVISOR

Trip Advisor merupakan situs yang akrab dikenal para traveler sebagai sumber review hotel/resort, tempat wisata maupun restoran. Tapi tak hanya situs saja, Trip Advisor juga mempunyai aplikasi smartphone yang sangat berguna saat travelling. Bagi kita yang memilih untuk tidak menggunakan jasa agen perjalanan, dengan Trip Advisor, kita bisa me-booking day trips (tur singkat harian). Selain itu, Trip Advisor juga menyediakan detail tentang jadwal transportasi publik yang terdekat dari tempat tersebut. Sangat berguna untuk menghemat pengeluaran transportasi kita saat travelling.

 

#GOOGLE MAPS

This one’s definitely a classic essential. Google Maps merupakan aplikasi yang recommended karena selain beroperasi secara global, kini aplikasi ini dapat dihubungkan dengan Uber (yang juga beroperasi secara global), sehingga mempermudah kita untuk pin lokasi tujuan secara akurat dan otomatis. Selain itu, aplikasi Google Maps juga menyediakan detail bangunan, tempat-tempat besar di sekitar lokasi yang dapat dijadikan patokan, estimasi waktu sampai jarak. Rekomendasi jalan terdekat juga tersedia dalam 2 pilihan, menggunakan mobil atau dengan jalan kaki. 

 

#APP IN THE AIR

Aplikasi yang satu ini berfungsi sebagai pengingat jadwal penerbangan kita selama travelling. Sama seperti cara kerja TripIt, aplikasi yang satu ini menggunakan e-mail sebagai database untuk meng-input jadwal penerbangan. App in the Air akan mengingatkan jam berapa untuk check in ke bandara, memberikan informasi delay, durasi penerbangan, transit dan perubahan airline saat connecting flight. Selain itu, App in the Air juga dapat berfungsi sebagai bukti booking penerbangan yang dipercaya untuk bertransaksi di tempat belanja dalam bandara internasional manapun di saat kita belum mendapatkan boarding pass yang tercetak. 

 

#TRANSLATOR

Meskipun betul bahwa bahasa Inggris adalah bahasa internasional, tak dipungkiri bahwa tidak semua orang lokal di tempat yang akan kita kunjungi paham Bahasa Inggris. Sebelum kita pergi ke luar negeri, akan lebih baik kalau kita belajar kata-kata penting dalam bahasa yang digunakan di negara destinasi. Tapi jangan khawatir, karena ada aplikasi Translator. Dengan translator, kita bisa berdialog dengan bahasa lokal menggunakan fitur audio, menerjemahkan papan signage dan dengan mengetik frasa asing.

 

#WEGO

Wego adalah salah satu alat pencarian wisata paling lengkap di dunia. Wego memuat perbandingan data real-time dari jasa penerbangan, tarif hotel, serta ketersediaan tempat milik ratusan situs perjalanan wisata terkemuka yang dikemas dalam satu tampilan layar yang simpel. Aplikasi penjelajah Wego bisa membuka ratusan harga terbaik dan tarif termurah sesuai dengan tanggal yang dicari. Pengguna bisa lebih cepat mengecek ketersediaan kamar dan tiket pesawat, jadi tidak perlu membuang waktu penelusuran informasi. Wego juga menampilkan daftar hotel berdasarkan urutan popularitas. Kamu bisa mengetahui berapa pengguna Wego yang telah memilih akomodasi tersebut sebelumnya.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

7 Aplikasi Booking Hotel Murah dan Terpercaya di Indonesia

Kriteria Memilih Partner Traveling yang Harus Anda Ketahui

Pelesiran Murah dan Mudah dengan Aplikasi Jogja Smart Service

Begini Cara Reschedule Tiket Kereta Api via Aplikasi Online

12 Alasan Mengapa Hong Kong Adalah Destinasi Terbaik Untuk Musim Panas

Kini Sudah Ada Bentor Online, Liburan ke Padang Makin Menyenangkan

FALLBACK
The END