5 Taman Bermain di Indonesia yang Tidak Kalah Keren dari Diesneyland

Taman bermain di Indonesia (Trans Studio).

Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk mengunjungi Disneyland jika hanya untuk menikmati ketegangan wahana yang memacu adrenalin. Perlu anda tahu bahwa Indonesia juga telah memiliki banyak taman bermain yang dijamin seru dan menyenangkan, tak kalah dari Disneyland. Dengan harga yang jauh lebih murah, anda dan keluarga tetap bisa meraskan sensasi keseruan berbagai wahana bermain yang mendidik hingga memacu adrenalin.

Berikut ini telah dideskripsikan lima jenis taman bermain terbaik di Indonesia yang selalu ramai dan diminati oleh wisatawan di Indonesia.

1. Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta

(BeritaSatu)

Bisa dibilang Taman Impian Jaya Ancol merupakan pionir berdirinya taman bermain di Indonesia yang berlokasi di Keluarahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara. Taman Impian Jaya Ancol atau yang lebih dikenal dengan Ancol dibangun sejak tahun 1996 oleh PT. Pembangunan Jaya Ancol Tbk. atas penunjukkan langsung dari Pemerintah Daerah DKI Jakarta.

Ancol menyajikan hiburan berkualitas dengan unsur seni, budaya dan pengetahuan. Kini Ancol memiliki berbagai objek wisata yang sangat beragam mulai dari pantai dan taman, Dunia Fantasi (Dufan), Atlantis Water Adventure (Atlantis), Sea World, Ocean Dream Samudra (Samudra), dan masih banyak lagi. Ancol sangat populer dikalangan masyarakat Jakarta dan menjadi destinasi favorit saat liburan tiba. Menyambut bulan suci Ramadhan, Ancol menawarkan harga spesial selama satu bulan penuh.

2. Trans Studio, Bandung & Makassar

(Trans Studio)

Trans Studio merupakan taman bermain indoor terbesar di Indonesia yang kini telah ada di beberapa kota besar di Indonesia seperti Cibubur, Bandung, dan Makassar. Trans Studio memiliki total 20 wahana bermain yang terbagi atas tiga zona yaitu Studio Central, Lost City, dan Magic Corner. Berbeda dengan taman bermain lainnya di Indonesia, Trans Studio dikemas dengan kemilau lampu-lampu yang membuat pengunjung layaknya berada di Broadway.

Pengunjung juga dapat mencoba kesempatan seolah-olah terlibat dalam program-program TV unggulan dari TransTV dan Trans7 seperti Dunia Lain dan Si Bolang.

3. JungleLand Adventure Park, Bogor

(Hargatiket.net)

Dengan total luas wilayah mencapai 35 Ha, JungleLand Adventure Park diprediksi dapat menampung 30.000 pengunjung. Taman bermain inisangat cocok bagi anak-anak dan anda yang berjiwa muda karena memiliki setidaknya 37 wahana bermain yang dijamin seru dan menyenangkan. Semua wahana bermain tersebar di empat zona berbeda yakni Mysteria, Carnivalia, Tropicalia, dan Explora. 

Selain wahana bermain, JungleLand Adventure Park juga dilengkapi fasilitas lain seperti restoran dan pusat perbelanjaan. Terdapat juga fasilitas pendukung lainnya yang disediakan seperti loker, toilet, kereta bayi, kursi, dan tenda.

4. Jatim Park, Batu

(Hargatiket.com)

Seperti namanya, Jatim Park terletak di Provinsi Jawa Timur dan memiliki tiga cabang yang disebut Jatim Park 1, Jatim Park 2 (Batu Secret Zoo), dan Jatim Park 3 (Dino Park). Setiap cabang Jatim Park memiliki lokasi dan konsep yang berbeda antara satu dengan lainnya.

  1. Jatim Park 1 – terletak di Kota Batu yang memadukan konsen hiburan dan edukasi. Jatim Park 1 seringkali diibaratkan sebagai laboratorium interaktif dengan wahana bermain dari yang menambah wawasan hingga memacu adrenalin.
  2. Jatim Park 2 (Batu Secret Zoo) – terletak di Kota Batu yang menyajikan konsep kebun binatang interaktif yang terbagi atas tiga bagian yaitu Museum Satwa, Secret Zoo, dan Eco Game Park.
  3. Jatim Park 3 (Dino Park) – terletak di Kota Batu yang mengusung konsep wisata keluarga masa kini. Jatim Park 3 merupakan destinasi wisata sekaligus tempat belajar kehidupan purbakala seperti dinosaurus.

5. Taman Safari Indonesia, Bogor & Prigen

(Instagram/@taman_safari)

Taman Safari Indonesia terdapat di Cisarua, Bogor dan Prigen, Jawa Timur. Berkunjung ke tempat ini memungkin anda untuk melihat bahkan berinteraksi dengan berbagai satwa di seluruh dunia dari jarak sangat dekat seperti di habitat aslinya.

Taman Safari Indonesia juga menyediakan berbagai jenis wahana seru, museum satwa, dan pertunjukkan atraksi satwa. Bagi anda yang menyukai tantangan juga dapat mencoba mengikuti safari malam untuk mengamati tingkah laku satwa di malam hari.

Dapatkan ulasan menarik tentang taman bermain dan tulisan Lain dari Taufiqur Rohman

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Iklan Anda Klik Untuk Daftar