5 Taman Bermain Berhantu yang Dikenal Paling Angker

Taman bermain berhantu yang dikenal paling angker (reddit.com).

Taman bermain atau taman hiburan merupakan suatu tempat dengan daya tarik wahana permainan seru dan menegangkan seperti wahana lintas-gunung (roller coaster), bianglala, atau balap liar. Umumnya terdapat banyak pilihan wahana bermain yang berbeda-beda, lengkap dengan toko, restoran, dan gerai (outlet) lainnya.

Taman bermain menjadi tempat yang paling menyenangkan bagi anak-anak, remaja, bahkan orang dewasa. Sensasi menegangkan saat menaiki wahana bermain dapat menjadi obat pelipur lara bagi hati yang duka. Namun demikian tak selamanya taman bermain menjadi tempat yang menyenangkan. Ada kalanya taman bermain terasa sangat mengerikan bahkan sempat memakan korban nyawa.

Berikut ini akan disajikan beberapa taman bermain di dunia yang dikenal berhantu dan sangat mengerikan. Anda berani coba?

1. Taman Bermain Prypiat – Ukraina

(suara.com)

Taman Bermain Prypiat merupakan salah satu yang terkena dampak ketika terjadi tragedi bencana Chernobyl pada tahun 1986. Sejak terjadinya tragedi Chernobyl, taman bermain ini langsung ditutup dan terbengkalai sampai sekarang. Tak ada yang berubah selain wahana bermain yang tampak usang dan menua sehingga membuat suasana terlihat begitu mengerikan.

2. Dorney Park – Pennsylvania, Amerika Serikat

(travelzoo.com)

Dorney Park di Pennsylvania memiliki sisi mengerikan di bagian dominator, bangunan tua dengan beragam arcade, gerai, dan restoran. Banyak kejadian ganjil yang seringkali dialami oleh pengunjungi yang datang ke tempat ini. Gangguan mistis berupa suara teriakan dan tangisan juga kerap meneror pengunjung-pengunjung yang datang.

3. Gulliver’s Kingdom – Jepang

(reddit.com)

Gulliver’s Kingdom pertama kali dibuka pada tahun 1997 di Jepang, dan kemudian ditutup pada 2001. Gulliver’s Kingdong saat ini terbengkalai yang hanya menyisakan reruntuhannya saja. Alasan penutupan taman bermain ini dikarenakan tak banyak pengunjung yang berani datang lantaran lokasinya yang berada tak jauh dengan Hutan Aokigahara dan pemukiman tempat berkembangnya agama ilegal Aum Shinrikyo.

4. Takakanonuma Greenland – Hobara, Jepang

(intisari.grid.id)

Dibangun pada tahun 1973, Takakanonuma Greenland ditutup selama 10 tahun lamanya. Sempat dibuka lagi, namun lagi-lagi harus ditutup di tahun 1999 hingga sekarang. Setiap malam sampai menjelang pagi, taman bermain ini selalu tertutup kabut sehingga membuat suasan semakin mencekam. Bahkan beberapa kali terlihat penampakan wnaita berbaju putih yang menatap kosong ke arah siapapun yang datang.

5. Okpo Land – Korea Selatan

(worldabandones.com)

Okpo Land dahulunya merupakan taman bermain paling ramai pada masa itu sebelum akhirnya ditutup dan dijuluki sebagai Taman Bermain Kematian. Konon pada tahun 1990 terdapat satu anak perempuan yang meninggal akibat kecelakaan di salah satu wahana bermain ini. Tahun 1999 musibah yang sama kembali terjadi. Tak ada pertanggungjawaban dari pemilik tempat. Menurut cerita arwah anak-anak yang meninggal akibat musibah tragis tersebut mengutuk taman bermain ini.

Ingin mengadakan perjalanan wisata tapi malas repot ngurus ini itu? Tak perlu khawatir, Phinemo Marketplace hadir menyelasaikan permasalahan anda. Ratusan paket wisata dalam dan luar negeri dari tour opertaor terpercaya di Indonesia telah terdaftar di halaman Phinemo Marketplace. Tunggu apalagi, cek selengkapnya di >> Paket Wisata Phinemo Marketplace.

Dapatkan ulasan menarik tentang dan tulisan Lain dari Taufiqur Rohman

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Iklan Anda Klik Untuk Daftar