5 Kuliner Kekinian Ini Bikin Tetap Hits Saat Liburan di Malang

Liburan di Malang kurang lengkap kalau tidak mampir cicipi kulinernya yang terkenal enak. Kuliner legendaris Malang seperti Bakso Presiden, Bakpao Boldy, atau pos ketan memang enak dan tak pernah dilewatkan wisatawan. Tapi, liburanmu di Malang kurang gereget kalau tidak cicipi kuliner kekiniannya. 

Baca juga: Kuliner Malang yang punya cita rasa melegenda.

Tidak hanya enak rasanya, 5 kuliner kekinian Malang ini bisa ramaikan galeri instagram. Mau coba? Berikut rekomendasinya:

1. Pedasnya satu mangkok bakso lombok turah bikin keringetan dan gerah

Bakso Lombok Turah yang pedasnya bikin pengen makan terus. 

Nama kuliner yang lagi hits di Malang ini mengingatkan kita pada akun gosip paling fenomenal di Indonesia, Lambe Turah. Kalau lambe turah terkenal dengan gosip-gosipnya yang pedas, bakso lombok turah dikenal tidak pelit menambahkan lombok di dalam satu mangkuk baksonya.

Kuah bakso berisi belasan lombok ditambah ulegan cabai kasar di dalam baksonya akan membuat keringat bercucuran. Tahu bakso dan siomay sebagai pelengkap jadi penawar pedasnya bakso ini. Pencinta kuliner pedas dan penyuka bakso, rasanya wajib mencicipi. 

Satu porsi bakso lombok turah dihargai 18.000 rupiah. Kuliner ini bisa jadi alternatif makan setelah lelah bermain di pantai-pantai Malang. Warung bakso hits ini mulai buka pukul 12.00 siang. 

Lokasi: Jl. Lasem No.7, Malang

Baca juga: Pantai-pantai terpencil dan tersembunyi di Malang yang masih sepi pengunjung.

2. Percantik feed instagram saat liburan di Malang dengan warna warni BVgil Gelato and friends 

Berbagai pilihan rasa Bvgil Gelato. Foto dari instagram @Bvgilgelato

Pencinta es krim dan pemburu kuliner kekinian, sebaiknya sisakan sedikit ruang di perutmu untuk mencoba gelato dari BVgil Gelato and Friends. Lokasi Bvgil Gelato berada di Jl. Guntur 33 Malang. Lebih mudahnya, kuliner Malang ini terletak di seberang pasar Oro-Oro Dowo Malang. 

Sebelum datang ke Bvgil Gelato, sebaiknya cari tahu dulu gelato rasa apa yang ingin dicoba. Banyaknya pilihan varian rasa seperti taro, retro coco, brothers tea, chili chocolate, milk jam, dan banyak lainnya akan membuat bingung setiap orang yang ingin cicipinya. 

Hayo pilih mana, #teamcone atau #teamcup? Foto dari instagram @bvgilgelato

Harga satu scoop gelato mulai dari 12.000 rupiah, dua scoop dihargai 22.000 rupiah, tiga scoop seharga 28.000, dan empat scoop seharga 35.000 rupiah. Penyajiannya pun bisa menyesuaikan selera. Bisa dalam bentuk cone atau pun cup. 

Lokasi: Jl. Guntur 33, Malang.

3. Biar liburan makin meriah, makannya di mie kolor warna-warni, Mikado Eat & Coffee saja 

Mie kolor warna pink, orange, dan hijau. Foto dari sini

Mikado Eat & Coffee Malang jadi spot nongkrong favorit arek-arek Malang. Interior ruangan cafe ini didesain sangat instagenik dan menarik untuk diabadikan dalam lensa kamera. Setiap sudut ruang jadi sasaran foto, bahkan makanannya pun menarik untuk diposting di galeri instagram. Tidak hanya asik sebagai spot buruan foto instagramable, menu makanan Mikado Eat & Coffee pun bikin nagih setiap orang yang sudah mencicipi. 

Kalau datang ke sini, Mie kolor warna-warni jadi menu wajib yang harus dicoba. Kuliner Malang satu itu merupakan inovasi baru dari mie ayam yang dilengkapi dengan topping ayam dan bakso. Namun, agar terlihat lebih kekinian, mie ayam disajikan dalam berbagai pilihan warna seperti warna hijau, ungu, pink, dan oranye. 

Tak perlu khawatir, Mikado Eat & Coffee menggunakan pewarna makanan alami. Warna hijau terbuat dari sawi, ungu terbuat dari ubi, pink berasal dari buah naga, sedangkan warna oranye terbuat dari wortel. Jadi, mie ayam ini tetap aman untuk dikonsumsi. 

Harga satu porsi mie ayam warna warni ini cuma 15.000 rupiah! Murah kan? Tidak hanya mie warna-warni, Mikado Eat & Coffee sediakan Candu (Canda Durian), sop durian, dan lainnya. 

Lokasi: Jl. Candi Sewu No.4, Malang 

4. Jangan kembali ke kota asal kalau belum cicipi pedasnya Mie setan Malang yang bikin pengen berkata kasar

Mie setan level 1-5. Foto dari instagram @miesetanmalang

Kalau mau coba mie dengan level pedas maksimal, Mie Setan Malang harus dicoba. Kuliner Malang satu ini punya level kepedasan yang bertingkat. Mulai dari level 1 hingga 5. Untuk level satu, seporsi mie setan berisi 12 cabai, level 2 total 25 cabai, level 3 berisi 35 cabai, level 4 berisi 45 cabai, sedangkan level 5 total 60 cabai. Pedasnya yang maksimal bisa bikin mulut dower. Kalau bukan pencinta kuliner pedas sebaiknya jangan coba-coba makan mie setan level 5. Coba dulu level satu. 

Sebagai penawar pedasnya mie setan, berbagai varian minuman bisa dijadikan pilihan. Uniknya, minuman di Mie Setan Malang punya nama-nama mengerikan, seperti es tuyul, es sundel bolong, es pocong, dan es genderuwo. Meski namanya mengerikan, cita rasanya bisa membahagiakan. Misalnya es sundel bolong, minuman ini terbuat dari campuran susu putih dan kurma. 

Lokasi: Jl. Hamid Rusdi No. 21, Malang

5. Lok-lok satay kaki lima – Fat Brothers bisa jadi cemilan ringan teman perjalanan 

Mau lok-lok rasa apa? Foto dari sini

Nah, kalau lagi jalan-jalan di Malang dan ingin cicipi makanan ringan, Lok-lok Malaysian Satay milik Fat Brothers bisa dicoba. Deretan sosis dan tempura (lok-lok satay) dengan berbagai rasa jadi surga pencinta kuliner. Terdapat lok-lok yang berbahan cumi, udang, kepiting, ayam, daging sapi, dan sayur-sayuran. 

Kuliner Malang ini disajikan dengan cara dibakar, kemudian ditambahkan saus tomat, sambal pedas, atau pun sambal lok-lok spesial. Satu tusuk lok-lok satay dihargai sebesar 5.000 – 11.000 rupiah. Tertarik? Lok-lok satay ini berada di Jl. Jakarta No. 4. Buka dari pukul 5 sore hingga 11 malam. 

Lokasi: Jl. Jakarta No. 4, Malang 

Dapatkan ulasan menarik tentang Malang dan tulisan Lain dari Echi

Tags: , , ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar