5 Kota Hantu di Dunia yang Sangat Menyeramkan, Jangan Datang!

Kota hantu di dunia yang sangat menyeramkan (portarthur.org.au).

Kota merupakan satuan wilayah administrasi negara dibawah provinsi yang menjadi pusat pemukiman dan kegiatan penduduk. Antara kota dan desa dibedakan secara kontras berdasarkan ukuran, kepadatan penduduk, kepentingan, serta status hukum. Umumnya kota lebih ramai dengan berbagai infrastruktur untuk menunjang kegiatan penduduknya.

Tidak selamanya kota ramai, beberapa diantaranya justru sepi karena telah ditinggalkan oleh penduduknya. Karena sepi dan terksesan menyeramkan membuat beberapa kota di dunia berikut ini dijuluki sebagai kota hantu.

1. Garnet – Amerika Serikat

(pinterest.com)

Garnet merupakan sebuah wilayah perkotaan di negara bagian Montana, Amerika Serikat. Garnet dahulu dihuni oleh penambang emas yang cukup ramai. Tahun 1900-an, Garnet ditinggalkan oleh penduduknya karena ketersediaan emas telah habis. Kini Garnet menjadi kota terbengkalai yang sering dihantui suara besi, piano, dan teriakan yang tak jelas asalnya.

2. Inchkeith Island – Skotlandia

(bbc.co.uk)

Inchkeit Island di Skotlandia pada sekitar tahun 1400-an diguanakan sebagai tempat karantina para penderita sifilis hingga meninggal secara mengenaskan. Konon, Raja James ke-4 juga pernah menggunakan pulau ini untuk percobaan terlarang dalam rangka mencari bahasa asli Tuhan. Masih tersisa bangunan-bangunan yang menjadi saksi kesakitan dan penderitaan penduduk yang meregang nyawa di pulau ini.

3. Vila dos Descalvados – Brazil

(forbes.com)

Vila dos Descalvados ditinggalkan sejak 1980, dibangun diatas kompleks pemakaman Suku Indian. Dahulu kota ini menjadi penjara dan tempat penyiksaan budak-budak kulit hitam. Setelah ditinggalkan, hanya tersisa kelelawar dan Anaconda yang menghuni Vila dos Descalvados. Kota ini sangat dihindari oleh masyrakat lokal karena dihantui sosok anak-anak yang menjadi korban.

4. Port Arthur – Tasmania

(portarthur.org.au)

Port Arthur merupakan penjara untuk para kriminal Inggris yang masih digunakan hingga 1877. Dahulu di Port Arthur pernah menjadi eksperimen psikologis bagi para tahanan sehingga menjadikannya sebagai yang terburuk. Bahkan para tahanan tega membunuh tahanan lainnya dengan harapan agar mendapat hukuman mati untuk menghindari kehidupan di penjara ini. Korban-korban yang meninggal tragis kini masih terus menghantui Port Arthur dengan teriakan-teriakan kesakitan.

5. Poveglia, Italia

(businessinsider.com)

Poveglia adalah sebuah pulau yang berada tak jauh dari Venesia. Dahulu Poveglia menjadi tempat pembuangan penderita yang terkena wabah Black Death antara tahun 1348-1350. Terdapat sebuah lubang yang menjadi tempat pembakaran mayat-mayat korban wabah. Konon, 50% tanah pulau ini terdiri atas abu manusia. Meskipun dikenal berhantu namun Poeveglia menjadi salah satu kota yang menarik perhatian wisatawan untuk datang berkunjung.

Dapatkan ulasan menarik tentang kota hantu dan tulisan Lain dari Taufiqur Rohman

Tags: ,

Pajang Iklan Anda Klik Untuk Daftar







Loading Next Article ....