Sidebar

5 Hotel Unik di Jakarta untuk Staycation Seru Setelah Pandemi Covid-19

Tak jauh dari pusat bisnis ibukota Jakarta terdapat water villa yang menjadi hotel unik dengan keindahan yang mengagumkan, Pulau Ayer Resort & Cottages.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Pemerintah secara resmi telah memberlakukan New Normal dan membuka semua lini kehidupan dengan protokol kesehatan Covid-19 khusus, tidak terkecuali dalam industri pariwisata. Banyak masyarakat yang kemudian berbondong-bondong berwisata ke sejumlah destinasi untuk memenuhi hasrat berlibur setelah berbulan-bulan harus tertahan karena pandemi.

Staycation di hotel bisa menjadi pilihan aman, mengingat pandemi virus corona belum sepenuhnya selesai. Bagi warga Jakarta terdapat beberapa hotel unik dan menarik untuk staycation seru bersama sahabat atau teman yang mungkin belum anda ketahui. Berikut ini beberapa diantaranya.

1. Hutan Mangrove PIK

(genpi.co)

Lokasinya berada di tengah kota, tepatnya di Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk (PIK), Jalan Garden House RT. 8 RW. 1, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara. Penginapan di tempat ini berupa pondok-pondok kayu yang dapat menampung hingga dua orang. Bermalam di antara rindangnya pohon-pohon bisa jadi pengalaman yang sulit ditemukan di kota besar seperti Jakarta. Permintaan yang tinggi membuat tempat ini jarang sekali kosong. Sangat disarankan untuk melakukan reservasi jauh-jauh hari.

Pesan sekarang di AirBnb dengan harga mulai dari Rp 350.000 per malam.

2. RedDoorz Resort Taman Wisata Mangrove

(booking.com)

Tidak jauh dari Hutan Mangrove PIK, terdapat satu lagi hotel unik lainnya, RedDoorz Resort Taman Wisata Mangrove. Tempat ini jelas lebih luas dan lebih murah karena masuk dalam jaringan hotel RedDoorz. Lokasinya berada di tengah hutan mangrove, tak heran jika udaranya sejuk meski sedang berada di tengah kota besar. Jauh dari hiruk pikuk perkotaan, sangat cocok untuk anda yang menyukai ketenangan. Setiap kamar punya kamar mandi pribadi bershower lengkap dengan set alat mandi gratis.

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 116.591 per malam.

3. Pulau Ayer Resort & Cottages

(travel.detik.com)

Water villa tidak hanya ada di Sulawesi atau Nusa Tenggara saja. Tak jauh dari pusat bisnis ibukota terdapat water villa yang unik dengan keindahan alam yang mengagumkan, Pulau Ayer Resort & Cottages. Lokasinya berada di Pulau Ayer yang masuk dalam jajaran pulau-pulau Kepulauan Seribu. Menuju tempat ini dapat ditempuh dengan perahu cepat selama 20-30 menit dari Pantai Marina Ancol Jakarta. Terdapat dua jenis cottage di sini, yaitu Cottage Etnik Darat dan Cottage Etnik Terapung.

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 1.443.000 per malam.

4. The Gunawarman

(agoda.com)

Terletak di Jalan Gunawarman, Jakarta Selatan. The Gunawarman adalah hotel butik yang memiliki tiga tipe kamar dengan interior yang sangat berkelas, yaitu The Wood Deluxe bertema kayu; The White Room yang serba putih; dan The Mastarda ala bangsawan Britania Raya. Menginap di hotel ini, pengunjung akan dimanjakan dengan suasana artistik yang luar biasa mengagumkan. The Gunawarman termasuk dalam hotel berbintang empat yang dilengkapi berbagai fasilitas mewah.

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 1.375.798 per malam.

5. Artotel

(traveloka.com)

Seperti namanya, hotel ini sangat mengedepankan sisi art atau seni pada desain bangunannya. Terdiri dari tujuh lantai yang mana setiap lantainya didesain oleh tujuh seniman yang berbeda dengan gaya seni masing-masing. Terdapat 170 kamar dengan empat tipe kamar studio dengan interior yang berbeda-beda. Artotel memiliki restoran di lantai pertama bernama RoCa dan ruang pertemuan berkapasitas 10-200 orang, business center, art gallery, bar. Sangat instagenic, cocok untuk berfoto ria.

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 269.696 per malam.

Staycation di masa New Normal pastikan untuk selalu mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. Harga yang tertera dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari nilai inflasi, kebijakan pajak daerah, jumlah permintaan, promo, dan waktu pemesanan. Menginap saat low season seperti sekarang dapat menjadi pilihan yang tepat karena harga akan jauh lebih murah.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Wonderloft Hostel Jogja, Akomodasi Super Hemat dengan Jacuzzi Outdoor

Kenapa Jalan Malioboro Sangat Terkenal? Berikut Sejarahnya

Kotagede di Yogyakarta Dinobatkan Sebagai Kota Terindah di Dunia

LIFT Bali, Menginap di Rumah Pohon Mewah di Ketinggian 12 Meter

Taman Sari di Jogja, Istana Air Para Raja Mataram yang Penuh Rahasia

Suwatu by Milandbay di Jogja, Gallery Resto Hits di Kaki Gunung Merapi

FALLBACK
The END