Sidebar

Pulau Ayer Resort & Cottages, Water Villa Mewah di Kepulauan Seribu

Pulau Ayer Resort & Cottages merupakan akomodasi bertipe resort berbintang empat yang berlokasi di Pulau Ayer, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Siapa sangka tidak jauh dari ibukota Jakarta terdapat satu water villa yang mewah dan dikelilingi alam pesisir asri. Pulau Ayer Resort & Cottages merupakan akomodasi bertipe resort berbintang empat yang berlokasi di Pulau Ayer, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Letaknya eksklusif jauh dari hiruk-pikuk perkotaan yang ramai. Akses menuju tempat ini hanya dapat menggunakan jalur air selama 20-30 menit dari Marina Ancol Jakarta.

Berbeda dengan pulau lainnya di Kepulauan Seribu, Pulau Ayer memang diperuntukan khusus sebagai pulau resort yang memadukan konsep modern dan ethnic Papua Barat. Terdapat dua jenis cottage di tempat ini, yaitu Cottage Etnik Darat berjumlah 24 unit dan Cottage Etnik Terapung berjumlah 33 unit. Setiap cottage dibangun dari material kayu dengan nuansa dan nama-nama Suku Asmat seperti fak-fak, oshibi, hingga serui.

(Instagram/seribuislandofficial)

Sebelum Indonesia lahir, Pulau Ayer memang sudah menjadi tujuan plesir para raja-raja nusantara. Setelah Indonesia merdeka, Pulau Ayer dijadikan pulau wisata pertama di Kepulauan Seribu. Presiden Soekarno pernah menjadikan tempat ini sebagai tempat peristirahatannya pada sekitar tahun 1950-an. Dikelilingi oleh pemandangan alam yang luar biasa, pasir pantai putih bersih, lautan biru luas, dan hamparan rimbun pephonan sangat memukau mata siapapun yang berkunjung.

Fasilitas Pulau Ayer Resort & Cottages

Setiap cottage dilengkapi dengan AC, TV, dan kulkas yang bebas dari asap rokok. Sedangkan fasilitas properti yang tersedia diantaranya yaitu kolam renang outdoor, kolam renang anak, restoran halal, kedai kopi, fasilitas BBQ, layanan kamar, area merokok, toko serba ada, toko souvenir, taman bermain dan masih banyak lagi. Kebijakan check-in mulai pukul 07.00, sedangkan check-out sampai pukul 12.00.

(wowkeren.com)

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 1.443.000 per malam.

Selain itu, ada banyak aktivitas seru yang dapat dilakukan di Pulau Ayer Resort & Cottages, seperti watersport tanpa atau dengan mesin, tenis meja, memancing, naik kano, dan karaoke. Untuk anak-anak, tersedia berbagai wahana playground yang seru dan menyenangkan. Akomodasi ini juga menyediakan Incentive Meeting/Family Gathering/Corporate Gathering. Menjelang malam, jangan sampai terlewat pemandangan senja yang indah.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

LIFT Bali, Menginap di Rumah Pohon Mewah di Ketinggian 12 Meter

Taman Sari di Jogja, Istana Air Para Raja Mataram yang Penuh Rahasia

Suwatu by Milandbay di Jogja, Gallery Resto Hits di Kaki Gunung Merapi

5 Glamping di Tengah Hutan Dekat Jakarta, Tujuan Staycation Akhir Tahun

Fakta Unik Keraton Yogyakarta, Sumber Kekayaan dan Gaji Raja

5 Tempat Wisata Tak Biasa di Jogja, Rumah Pocong Hingga Makam Raja

FALLBACK
The END