Sidebar

Hutan Mangrove PIK, Menginap di Titik Terakhir Hutan Ibukota yang Asri

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Tidak banyak yang tahu jika di tengah padatnya perkotaan ibukota Jakarta masih terdapat sudut hijau hutan mangrove yang rindang, asri, dan sangat menyejukkan. Hutan Mangrove Pantai Indah Kapuk (PIK) yang berada di Jalan Garden House RT 8/RW 1, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara. Hutan Mangrove PIK sangat populer, seringkali menjadi tujuan pelarian dari penatnya kehidupan perkotaan.

Terdapat banyak aktivitas seru yang dapat dilakukan di Hutan Mangrove PIK ini, mulai dari berfoto ria, naik perahu, menanam mangrove di lumpur, bersepeda, hingga menikmati suasana matahari terbenam. Terdapat juga lain seperti fasilitas bermain anak serta jembatan gantung, sehingga sangat cocok menjadi destinasi tujuan wisata bersama keluarga.

Akses Menuju Lokasi

Akses menuju Hutan Mangrove PIK terbilang mudah, dapat menggunakan kendaraan umum maupun mobil pribadi. Dengan Transjakarta cukup membayar dengan Rp 3.500 dari koridor 9A jurusan Pinang Ranti – Pluit dan turun di halte Pluit Village Mall. Dilanjutkan angkot merah nomor B01 trayek Grogol – Angke dan turun di depan Pantai Indah Kapuk.

Jika menggunakan mobil dapat melewati Tol Dalam Kota dan keluar di pintu Tol Pluit hingga masuk ke Jalan Muara Karang. Terus lurus dan belok kiri seletelah jembatan hingga sampai di kawasan Pantai Indah Kapuk. Dapat juga melewati Tol Bandara, keluar di pintu Tol Pantai Indah Kapuk.

Menginap di Hutan Mangrove PIK

Jika belum puas, disediakan penginapan berupa pondok-pondok kayu yang dapat disewa untuk bermalam di Hutan Mangrove PIK. Setiap pondok dapat menampung dua pengunjung, dengan satu tempat tidur dan satu kamar mandi. Fasilitas yang diberikan diantaranya akses internet gratis, sarapan, parkir gratis, dan set alat mandi.

(sisternet.co.id)

Pesan sekarang di Airbnb dengan harga mulai dari $23 per malam.

Permintaan memang sangat tinggi sehingga tak heran jika kamar seringkali kosong. Tapi tak perlu khawatir, masih ada laternatif villa lain yang tidak jauh dari Hutan Mangrove PIK dan memiliki pemadangan alam yang indah, RedDoorz Resort Taman Wisata Mangrove. Arsitektur dari kayu dengan fasilitas berupa akses internet, ruang keluarga, AC, set alat mandi, TV, dan ruang keluarga. Dibandingkan pondok Hutan Mangrove PIK, akomodasi ini jauh lebih murah dan lebih luas.

(agoda.com)

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 116.591 per malam.

Tertarik untuk menginap di Hutan Mangrove PIK? Harga yang ditampilkan dapat berubah sewaktu-waktu, tergantung pada waktu menginap, jumlah permintaan, nilai inflasi, dan kebijakan pajak dari pemerintah. Menginap saat low session menjadi pilihan waktu yang paling tepat karena suasana yang tidak terlalu ramai dan harga sewa menjadi jauh lebih rendah.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

The Edelweiss Hotel, Akomodasi Murah di Jantung Parwisata Yogyakarta

Suku Baduy di Banten Minta Dihapus dari Destinasi Wisata, Ada Apa?

Tegu Kopi Kintamani, Cafe Instagenic dengan Panorama Gunung Batur

The Gunawarman Jakarta, Hotel dengan Desain Unik Bergaya Eropa

Maison Weiner Cake Shop, Toko Roti Legendaris Tertua di Jakarta

Java Village Resort, Akomodasi Mewah Khas Ningrat Jawa di Yogyakarta

FALLBACK
The END