Sidebar

5 Hotel Seram di Jogja yang Membuat Bahagia, Cocok untuk Staycation!

Pernahkan anda staycation di hotel dengan arsitektur Jawa di tengah hutan Jogja? Agak seram, tapi anda dijamin bahagia dengan pengalaman tak terlupakan.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Yogyakarta selalu punya sejuta alasan yang membuat wisatawan untuk datang kembali, lagi dan lagi. Yogykarta atau lebih dikenal sebagai Jogja memiliki berbagai destinasi wisata alam, sejarah, belanja, dan kuliner. Pilihan akomodasi untuk staycation di Jogja juga sangat beragam, mulai dari mewah hingga sederhana, di pusat kota sampai di hutan belantara.

Staycation di hotel mewah yang terletak di pusat kota sudah biasa, namun pernahkan anda staycation di hotel sederhana dengan arsitektur khas Jawa di tengah hutan belantara Jogja? Memang agak sedikit seram, tapi dijamin tak akan ada teror hantu yang mengganggu. Berikut ini disajikan beberapa hotel seram di Jogja yang membuat bahagia untuk staycation seru.

1. Upala Java Huise

(agoda.com)

Guesthouse di Jalan Plataran, Bantul ini tersembunyi di antara pepohonan hutan Jogja. Sekilas memang agak menyeramkan, namun menginap di sini akan membuat siapapun jadi bahagia. Bagaimana tidak, Upala Java Huise memiliki suasana alam asri dan dikelilingi hutan sejuk ala pedesaan dengan pemandangan indah. Desain arsitekturnya mengadopsi gaya khas dari rumah-rumah tradisional Jawa yang berbahan kayu.

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 105.455 per malam.

2. Rumah Senjakala Jogja

(booking.com)

Masih berada di Bantul, homestay ini terletak cukup jauh dari pusat Jogja. Namun, ini justru membuatnya menjadi tempat yang tepat untuk melepas penat atau refreshing. Keistimewaan lain dari Rumah Senjakala yaitu dikelilingi oleh hutan hijau. Homestay ini memadukan arsitektur modern dan abad pertengahan. Memiliki dua kamar dengan kapasitas dua orang, dan satu kamar besar berkapasitas empat orang.

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 195.000 per malam.

3. Awandaru Village

(airbnb.com)

Awandaru Village adalah homestay yang terletak di tengah-tengah hutan tropis bukit Gentong. Tempatnya sangat tenang, jauh dari hingar-bingar perkotaan yang bising. Suara kicauan merdu burung serta pemandangan pohon pinus akan menjadi teman selama menginap di homestay ini. Ada dua air terjun di sekitar area homestay, yaitu Kedung Pengilon dan Curug Pulosari. Benar-benar cocok untuk tujuan staycation seru.

Pesan sekarang di AirBnb dengan harga mulai Rp 975.000 per malam.

4. Yabbiekayu Eco-Bungalows

Kali ini berada dekat dengan Pantai Parangtritis, meskipun bukan hotel namun fasilitasnya mewah ala bintang lima. Konsep yang diusung adalah pedesaan, dengan desain arsitektur ala rumah tradisional Jawa. Tepat di tengah area persawahan, bungalow ini dikelilingi pepohonan rindang. Pemandangan di sekitarnya juga tak kalah indah, saat malam tiba, langit akan berhias bintang-bintang dengan merdu suara jangkrik.

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 812.689 per malam.

5. Tembi Rumah Budaya

(pegipegi.com)

Jika ingin menginap di hutan namun tetap dengan fasilitas yang memadai, Tembi Rumah Budaya adalah pilihan yang tepat. Mengusung konsep ala pedesaan dan arsitektur rumah limasan Jawa, akomodasi ini terasa sangat nyaman. Di bagian tengah, terdapat satu kolam renang untuk para tamu yang menginap. Lokasinya berada tidak jauh dari sejumlah objek wisata di Jogja, mulai dari Keraton Yogyakarta, Taman Sari, dan Pantai Parangtritis.

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 446.281 per malam.

Demikian rekomendasi hotel seram yang membuat bahagia di Jogja. Biaya sewa yang tertera dapat berubah tergantung pada high/low season waktu pemesanan, nilai inflasi, kebijakan pajak daerah, dan jumlah permintaan. Pemesanan saat low season lebih murah. Pastikan untuk selalu memeriksa kembali harga final sebelum mengonfirmasi pesanan.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Wonderloft Hostel Jogja, Akomodasi Super Hemat dengan Jacuzzi Outdoor

Kenapa Jalan Malioboro Sangat Terkenal? Berikut Sejarahnya

Kotagede di Yogyakarta Dinobatkan Sebagai Kota Terindah di Dunia

LIFT Bali, Menginap di Rumah Pohon Mewah di Ketinggian 12 Meter

Taman Sari di Jogja, Istana Air Para Raja Mataram yang Penuh Rahasia

Suwatu by Milandbay di Jogja, Gallery Resto Hits di Kaki Gunung Merapi

FALLBACK
The END