Sidebar

5 Homestay Unik di Jogja yang Bertema Alam, Cocok untuk Staycation

Homestay kini lebih banyak diminati karena dinilai lebih privat. Berikut ini disajikan rekomendasi homestay unik di Jogja bertema alam.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Yogyakarta atau lebih dikenal sebagai Jogja merupakan ibukota provinsi D.I. Yogyakarta. Jogja mashur sebagai tujuan pariwisata populer dengan ragam destinasi wisata dan adat budaya Jawa yang kental. Tidak hanya itu, Jogja juga memiliki banyak akomodasi sebagai fasilitas pendukung wisata, mulai dari hotel, resort, bed and breakfast, hingga homestay.

Homestay kini lebih banyak diminati dibandingkan tipe akomodasi lain karena dinilai lebih privat dan tidak terlalu ramai. Berikut ini disajikan beberapa rekomendasi homestay unik di Jogja yang bertema alam.

1. Dreamy Tiny House

(agoda.com)

Terletak di Kecamatan Banguntapan, Bantul dengan akses yang tidak jauh dari sejumlah objek wisata populer Jogja. Desain akomodasi ini minimalis dengan penataan modern dan artistik. Terdapat beberapa tipe kamar yang disediakan, yaitu Wooden House yang didominasi material kayu, Truck House yang mirip container bergaya industrialis, dan Van Dijk yang punya dinding kaca sehingga terkesan lebih luas.

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 350.000 per malam.

2. Awandaru Village

(airbnb.com)

Lokasi homestay ini tersembunyi di lebatnya hutan tropis kawasan bukit Tugu Gentong. Letaknya berada di Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul. Dengan konsep alam, sebagian material di Awandaru Villahe terbuat dari kayu. Sekitar akomodasi adalah hutan asri. Terdapat dua air terjun alam, yakni Kedung Pangilon dan Curug Pulosari. Tempat ini sangat tepat untuk menjadi destinasi staycation bersama kekasih.

Pesan sekarang di AirBnb dengan harga mulai dari Rp 975.000 per malam.

3. Step House Yogyakarta

(booking.com)

Homestay ini terletak tepat di belakang Stasiun Tugu Yogyakarta yang ada di kawasan Jalan Malioboro. Meskipun lokasinya di pusat pariwisata yang ramai, suasana di dalam Step House begitu tenang dan damai. Akomodasi ini cocok untuk anda yang menginginkan tempat menginap yang tenang namun berada tak jauh dari pusat keramaian Jogja. Pada bagian depan ada taman yang memberikan kesan asri dan sejuk.

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 2.850.000 per malam.

4. Yabbiekayu Eco-Bugalows

(agoda.com)

Yabbiekayu Eco-Bungalows di situs Agoda merupakan akomodasi bertipe homestay bintang lima. Terletak di Jalan Parangtritis, Kabupaten Bantul. Konsep yang diusung oleh akomodasi ini adalah gaya pedesaan dengan arsitektur berupa rumah tradisional Jawa dari material kayu. Tempatnya asri dan sejuk, berada di tengah area persawahan. Pemandangannya juga indah sangat khas pedesaan Jawa.

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 812.689 per malam.

5. Wabi Sabi House

(Instagram/wabisabi.jogja)

Homestay ini berada di kawasan Kota Gede, tepatnya di Taman Siswa, Jalan Tohpati, Gang Sugriwo MG II/1711, Yogyakarta. Tata desain interior yang diusung adalah konsep mediteran bohemian sehingga seolah berada di beach cottages. Sehingga seskipun berada di tengah kota, suasananya asri seperti sedang di pesisir pantai. Menginap di tempat ini terasa lebih privat dan seperti di rumah sendiri.

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 470.000 per malam.

Demikian adalah beberapa akomodasi berupa homestay murah di Jogja yang mengusung konsep alam indah. Biaya sewa yang tertera bisa berubah sewaktu-waktu, tergantung pada waktu pemesanan, nilai inflasi, kebijakan pajak daerah, dan jumlah permintaan. Menginap saat low season seperti sekarang bisa menjadi ide bagus karena biaya sewa akan jauh lebih murah.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Amanjiwo Resort Magelang, Staycation Eksklusif untuk Orang Tajir Melintir

5 Hotel Seram di Jogja yang Membuat Bahagia, Cocok untuk Staycation!

5 Promo Hotel Malioboro untuk Libur Panjang Oktober, Mulai Rp 65 Ribu!

Pullman Ciawi Vimala Hills, Resort yang Diapit Gunung di Ujung Jakarta

Are You and I Bandung, Hotel Murah Paling Instagramabel di Priangan

Soneva Fushi Maldives, Villa Terapung dengan Kamar Terluas di Dunia

FALLBACK
The END