Sidebar

5 Tempat Glamping di Bogor untuk Staycation Seru Saat New Normal

Pondok Rasamala adalah tempat glamping di Bogor yang letaknya yang berada di tengah-tengah kawasan hutan di Bogor sehingga begitu sejuk dan asri.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Bosan setelah berbulan-bulan di rumah karena pandemi Covid-19? Sudah saatnya liburan keluar karena pemerintah secara resmi telah menerapkan era New Normal. Namun demikian, mengingat pandemi Covid-19 belum mereda dan penyebarannya begitu masif perlu kiranya untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan khusus dari Kementerian Kesehatan.

Jalan tengah agar bisa liburan namun tetap aman dari infeksi Covid-19 yaitu dengan staycation. Glamping (Glamour Camping) semalam di puncak Bogor yang asri dan sejuk bisa jadi ide yang menarik. Berikut ini tempat glamping di Bogor untuk staycation seru di era New Normal.

1. Pondok Rasamala

(misteraladin.com)

Letaknya yang berada di tengah-tengah kawasan hutan di Bogor membuat Pondok Rasamala begitu sejuk dan asri dengan dikelilingi pepohonan tropis yang indah. Pondok Rasamala Bogor merupakan akomodasi mewah yang mengusung tema glamping dengan desain arsitektur ramah lingkungan. Hampir semua konstruksinya adalah kayu yang didesain sangat artistik.

Pesan sekarang di Tripadvisor dengan harga berkisar Rp 900.000/malam.

2. The Highland Park Resort

(agoda.com)

Berada di bawah kaki Gunung Salak, The Highland Park Resort merupakan akomodasi mewah di Bogor yang berada tidak jauh dari kawasan ibukota Jakarta. Desain arsitekturnya dibuat layaknya tenda-tenda Suku Indian di Amerika Serikat. Meskipun demikian, fasilitasnya terbilang sangat lengkap, meliputi AC, TV kabel, hingga kamar mandi pribadi dengan shower.

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp Rp 900.220/malam.

3. Alang-Alang Nature Camp

(tidurmana.com)

Alang-Alang Nature Camp berlokasi di Bogor, Jawa Barat. Meskipun konsep yang diusung adalah glamping, namun menginap di tempat ini tidak lagi menggunakan tenda. Melainkan sebuah saung beratap rumbia. Sekilas memang tampak sederhana, namun di dalamnya fasilitasnya terbilang sangat lengkap. Ukurannya tidak besar, namun tetap terasa nyaman.

Pesan sekarang di Tripadvisor dengan harga mulai dari Rp 300.000/malam.

4. Forrester Glamping.co

(review.bukalapak.com)

Forrester Glamping.co berada di Kecamatan Megamendung, Bogor, Jawa Barat. Lokasinya berada di tengah area persawahan yang dikelilingi oleh pegunungan sejuk Bogor. Tak hanya menginap, pengunjung datang juga akan diajak berpetualang menggunakan sebuah mobil off-road. Kala waktu malam tiba, disediakan api unggun untuk bercengkerama bersama.

Pesan sekarang dengan harga mulai dari Rp 400.000/malam.

5. Gunung Geulis Campsite

(soulcamp.co.id)

Letaknya berada di Kecamatan Ciawi, Bogor, Jawa Barat dengan ketinggian 680 mdpl. Tak heran jika suasana alamnya sangat asri juga sejuk khas pegunungan. Di sekitarnya banyak tumbuh pepohonan rimbun. Tempat ini menyediakan kolam renang dan area bermain untuk anak-anak. Tersedia juga fasilitas untuk familiy gathering atau company meeting, dan outbond.

Pesan sekarang di Agoda dengan harga mulai dari Rp 580.000/malam.

Harga yang tercantum di atas dapat berubah sewaktu-waktu, bergantung pada nilai inflasi, kebijakan pajak daerah, jumlah permintaan, dan waktu pemesanan. Sangat disarankan untuk memesan saat low seasion karena harga akan jauh lebih murah. Mengingat pandemi Covid-19 belum selesai, wisatawan diharapkan untuk terus mengikuti protokol kesehatan khusus.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Casa Sosrowijayan Jogja, Penginapan AirBnB Unik di Jalan Malioboro

Makam Tua di Batam, Tujuan Wisata Religi di Lautan Selat Malaka

Gaia Cosmo Hotel, Akomodasi Mewah dengan Harga Murah di Jogja

YATS Colony Yogyakarta, Hotel Ekslusif yang Sering Disinggahi Artis

Omah Ucok Yogyakarta, Akomodasi Murah untuk Kaum Backpacker

Grand Tjokro Yogyakarta Hotel, Penginpan Mewah dengan Harga Murah

FALLBACK
The END