Sidebar

5 Destinasi Wisata Mesir Terbaik yang Harus Dikunjungi

Selain bangunan bersejarah, mesir juga memiliki destinasi wisata lain yang tak kalah menarik. Berikut telah disajikan 5 destinasi wisata mesir terbaik.

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Mesir merupakan sebuah negara kuno yang telah memiliki peradaban maju jauh ribuan tahun sebelum Masehi. Mesir dikenal sebagai negerinya para Pharaoh dengan berbagai peninggalan bangunan bersejarah seperti Sphinx dan Piramida. Beberapa artefak berharga dan mumi para raja juga ditemukan di dalam bangunan bersejarah tersebut.

Mesir kian terkenal setelah menjadi latar berbagai film kenamaan holywood seperti Tomb Rider, Indiana Jones, dan The Mummy. Sphinx, Piramida, dan bangunan bersejarah lainnya menjadi daya tarik utama pariwisata Mesir. Banyak wisawan mancanegara berkunjung ke Mesir hanya untuk melihat langsung keagungan bangunan-bangunan tersebut.

Selain bangunan bersejarah, mesir juga memiliki beberapa destinasi wisata lain yang tak kalah menarik. Berikut telah disajikan lima destinasi wisata mesir terbaik menurut Phinemo.

1. Piramida dan Sphinx di Giza

(Instagram/@trophy_travels)

Piramida Mesir merupakan suatu struktur bangunan bersejarah yang masih menyisakan sekian banyak misteri yang belum terungkap. Piramida Mesir masuk dalam daftar warisan dunia UNESCO dan salah satu dari tujuh keajaiban dunia. Piramida dibangun sebagai makam untuk menyimpan mumi para raja mesir dahulu. Disetiap Piramida di Mesir biasanya terdapat Sphinx, sebuah patung raksasa berwujud singa berkepala manusia yang dipercaya sebagai penjaga makam. Terdapat sekitar lebih dari 80 Piramida dan Sphinx di Mesir, namun Piramida dan Sphinx di Giza adalah yang paling besar.

2. Alexandria

(Instagram/@anupamsansar)

Alexandria atau Al-Iskandariya adalah kota terbesar kedua di Mesir yang memiliki banyak peninggalan sejarah dan pemandangan alam sangat indah. Terdapat satu peninggalan Kerajaan Romawi di Alexandria yaitu The Great Lighthouse yang dibangun saat Kerajaan Romawi menguasai Mesir. Nuansa kota ala Mesir kuno layaknya di film-film kenamaan holywood membuatnya menjadi tujuan favorit wisatawan mancanegara.

3. Sungai Nil

(Instagram/@razmozna)

Sungai Nil adalah sungai terpanjang di dunia yang menjadi jantung kehidupan bangsa Mesir hingga saat ini. Kehidupan bangsa Mesir bertumpu pada Sungai Nil, mulai dari irigasi pertanian, perikanan, transportasi, bahkan hingga pariwisata. Sungai Nil dianggap suci dan memiliki sejarah panjang bagi umat Islam, Nasrani, dan Yahudi. Sungai Nil merupakan tempat dihanyutkannya Nabi Musa yang masih bayi untuk menghindari kekejaman pasukan Firaun, hingga ditemukan oleh seorang permaisuri kerajaan.

4. Hurghada

(Instagram/@tenikitina)

Hurghada merupakan sebuah kota di Mesir yang terletak di Laut Merah yang populer karena keindahan laut dan pantainya. Hurghada memiliki banyak resort, hotel, dan penginapan mewah kelas tinggi. Pantai di Hurghada memiliki terumbu karang yang dianggap terindah di dunia. Hurghada menjadi pusatnya berbagai olahraga air seperti selancar angin, menyelam, berlayar, dan masih banyak lagi.

5. Karnak

(Instagram/@kittdeviaje)

Karnak merupakan sebuah bekas kuil yang kini hanya menjadi sebuah reruntuhan. Ketika masa Peradaban Mesir Kuno, Karnak menjadi tempat bagi masyarakat untuk melakukan ritual pemujaan pada dewa-dewa. Dilihat dari reruntuhan yang ada, diperkirakan terdapat sebanyak tiga kuil utama dengan ukuran cukup besar dan dikelilingi banyak kuil-kuil kecil disekitarnya.

Bagi kamu yang ingin berwisata namun masih bingung terkait akomodasi dan transportasi, kini tak perlu lagi khawatir. Cek semua paket perjalanan di Phinemo marketplace, tempatnya paket wisata murah dengan kualitas terbaik. Tunggu apalagi, cek sekarang dengan klik link berikut >> Paket Wisata Phinemo Marketplace.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Sungai Nil, Mengenang Nabi Musa di Sungai Terpanjang di Dunia

6 Tempat Wisata di Mesir yang Menyimpan Misteri Sejarah Penting

6 Penemuan Mumi Paling Fenomenal di Dunia yang Menyisakan Misteri

7 Gunung Paling Berbahaya Bagi Pendaki, Ribuan Nyawa Telah Melayang

7 Danau Terindah di Dunia, Keindahan Surgawi di Bumi

Mumi Tertua di Dunia Ditemukan di Negara Chile Bukan Mesir

FALLBACK
The END