5 Destinasi Wisata Korea Selatan Rekomendasi BTS

Destinasi wisata Korea Selatan yang direkomedasikan oleh BTS (Instagram/@hendriyyadhisna).

Boyband papan atas asal Korea Selatan yang kini namanya mulai mendunia, BTS kembali terpilih menjadi Duta Besar Pariwisata Seoul. Tahun 2019 ini menjadi tahun ketiga bagi BTS, sejak pertama kali terpilih pada tahun 2017. Khusus bagi anda yang berencana mengunjungi Kota Seoul di Korea Selatan, BTS telah merekomendasikan lima tempat berikut ini yang harus dikunjungi.

1. Menyantap Galbi di Yeonnam Standing Restaurant

(10mag.com)

Barbeque Korea atau akrab disebut sebagai Galbi merupakan menu khas Korea Selatan yang dijajakan oleh Yeonnam Standing Restaurant. Seperti namanya, Yeonnam Standing Restaurant menjanjikan pengalaman menyantap Galbi sambil berdiri. Restoran ini hanya menyediakan Galbi, pengunjung dapat membawa kimchi atau nasi sendiri dari rumah atau membelinya di kedai terdekat.

Yeonnam Standing Restaurant berlokasi di 32, baekbon-ro 2-gil, Mapo-gu, Seoul. Buka setiap hari mulai pukul 12.00 hingga 20.00, kecuali hari senin pertama dan ketiga. Satu porsi Galbi dipatok dengan harga sekitar 15.000 won atau Rp. 177.000.

2. Mengarungi Sungai Hangang dengan Kayak

(Instagram/@coolqtevibes)

Sungai Hangang atau Sungai Han dikenal sebagai tempat yang paling ideal untuk olahraga air seperti kayak dan berdiri di atas papan dayang (SUP) di Seoul. Berkunjung ke Sungai Hangang wajib melakukan berbagai aktivitas air di Ttukseom Han River Park. Anda dapat mencoba menaiki kayak selama dua jam dengan harga sekitar 40.000 won atau Rp. 482.000.

Ttukseom Han River Park berlokasi di 563-1 Jayang-dong, Gwangjin-gu, Seoul. Menuju ke Ttukseom Han River Park dapat menggunakan kereta bawah tanah dari Jalur 7 ke Stasiun Ttukseom dan keluar melalui pintu keluar 2. Selanjutnya berjalan 12-15 menit ke Seoul Wind Surfing 17th Building.

3. Mendaki Gunung Bukhansan

(Instagram/@hendriyyadhisna)

Gunung Bukhansan terletak di kawasan Taman Nasional Bukhansan dengan puncak tertingginya adalah Baegundae. Dengan mendaki Gunung Bukhansan, anda dapat melihat pemandangan metropolitan Kota Seoul yang eksotik , kuil, dinding benteng, dan patung-patung Buddha. Mendaki Gunung Bukhansan hinggan puncak tertinggi Baegundae membutuhkan waktu sekitar 4-5 jam.

Taman Nasional Bukhansan berada di San 1-1, Jeongneung-dong, Seongbuk-gu, Seoul. Menjangkau Taman Nasional Bukhansan dapat ditempuh dengan naik Subway jalur 3 ke Stasiun Gupabal dan kelur di Exit 1 lalu naik Bus 7014 menuju Bukhansanseong Fortress ke halte bus masuk Gunung Bukhansan.

4. Menikmati Air Mancur di Banpo Hangang Park

(Instagram/@seoul_official)

Taman Banpo Hangang terletak di sisi selatan Sungai Han, dengan berpusat di Jembatan Banpo (Jembatan Jamsu) antara Jembatan Hamnam dan Jembatan Dongjak. Terdapat Air Mancur Pelangi dibangun di kedua sisi Jembatan Banpo dan telah terdaftar di The Guinness Book of Records pada tahun 2008 sebagai air mancur jembatan terpanjang di dunia. Terdapat fasilitas olahraga termasuk taman bermain gelembung, jalur skating in-line, lapangan sepak bola, dan lapangan basket.

Selain itu, pengunjung juga dapat naik bus di Halte Bus Terminal Station Bus Ekspres (tepat di depan Stasiun Terminal Bus Ekspres Keluar 8-1 atau 8-2) atau Halte Bus Pusat Kota (tepat di depan Stasiun Terminal Bus Ekspres Keluar 3) menggunakan bus bernomor 405 dan 740.

5. Jalan Kaki di K-Star Road

(Instagram/@jessbslee)

K-Star Road merupakan jalan utama yang menghubungkan Stasiun Apgujeong Rodeo keluar 2 dan persimpangan Cheongdam. Sisi kanan dan kiri K-Star Road dipenuhi toko yang menjajakan berbagai barang mewah. Di jalan keluar 2 dari Stasiun Rodeo Apgujeong terdapat GangnamDol yang menjadi patung simbolis K-Star Road dengan gambar grup BTS yang dicetak pada boneka beruang berskala manusia. Terdapat juga GangnamDol PSY, Super Junior, EXO, Girl Generation, dan bintang-bintang Korea Selatan lainnya.

Ingin mengadakan perjalanan wisata tapi malas repot ngurus ini itu? Tak perlu khawatir, Phinemo Marketplace hadir menyelasaikan permasalahan anda. Ratusan paket wisata dalam dan luar negeri dari tour opertaor terpercaya di Indonesia telah terdaftar di halaman Phinemo Marketplace. Tunggu apalagi, cek selengkapnya di >> Paket Wisata Phinemo Marketplace.

Dapatkan ulasan menarik tentang korea selatan dan tulisan Lain dari Taufiqur Rohman

Tags: ,

Paket Produk Penawaran

Pajang Paket Perjalanan Anda Disini. Klik Untuk Daftar