Sidebar

3 Tempat Liburan Orang Super Kaya di Indonesia, Orang Miskin Jangan Iri!

Bagi mereka yang berada di kalangan, liburan ke tempat wisata biasa mungkin akan. Di Indonesia, ada beberapa tempat liburan khusus untuk orang kaya

SHARE :

Ditulis Oleh: Taufiqur Rohman

Bagi mereka yang berada di kalangan atas alias konglomerat, liburan ke tempat-tempat wisata biasa mungkin akan terasa sangat membosankan. Pasalnya, liburan untuk konglomerat bukan sekadar aktivitas refreshing semata, namun juga menjadi gambaran status sosialnya. Biasanya para konglomerat ini memiliki permintaan khusus sebelum liburan.

Banyak diantara kalangan konglomerat menginginkan koki pribadi, jet pribadi, dan supir untuk antar jemput. Belum selesai, mereka juga ingin tempat wisata yang mewah dan banyak dikunjungi para orang kaya lainnya agar bisa memperluas pergaulan. Di Indonesia, ada beberapa tempat liburan yang dikhususkan untuk orang kaya, berikut ulasannya.

1. Pulau Komodo, NTT

Pulau Komodo segera memberlakukan pengaturan keanggotaan tahunan yang bersifat premium. Hanya para konglomerat saja yang bisa masuk karena biaya keanggotaannya sangat mahal, yaitu berkisar Rp 14 juta per tahun. Upaya ini dilakukan untuk membatasi kunjungan, sehingga habitat dan ekosistem Komodo di pulau dapat terus terjaga. Para wisatawan non-premium nantinya akan diarahkan ke Pulau Rinca.

2. Pulau Moyo, NTB

(sumbawa.indonesia-tourism.com)

Pulau Moyo merupakan sebuah pulau terpencil di NTB yang tidak banyak diketahui wisatawan lokal. Sejumlah selebritas dan tokoh dunia diketahui beberapa kali datang ke Pulau Moyo, diantaranya mendiang Putri Diana, Mick Jagger, dan David Bowie. Terdapat satu resort eksklusif super mewah, yaitu Amanwana Resort dengan harga sewa Rp 20 juta per malam. Pulau Moyo dikelilingi hutan dan laut yang menjadi habitat satwa langka.

3. Pulau Cempedak, Kepulauan Riau

(destinasian.co.id)

Berada di wilayah administratif Kabupaten Bintan, Pulau Cempedak adalah pulau pribadi seluas 17 Hektar dan sangat dekat dengan Singapura. Pulau ini memiliki satu akomodasi eksklusif, Pulau Cempedak Resort, yang secara khusus untuk orang dewasa. Anak di bawah 16 tahun dilarang berkunjung. Topografi alam Pulau Cempedak sangat indah, dikelilingi pantai berpasir putih berhias bebatuan granit dan hutan-hutan tropis.

SHARE :

Pilihan paket wisata di Phinemo Marketplace


POPULER MINGGU INI



REKOMENDASI

Awal Penemuan Komodo yang Gegerkan Dunia, Reptil Purba Legendaris!

Suku Komodo di Pulau Rinca, Saudara Kembar Komodo yang Terasingkan

Taman Nasional Komodo di NTT, Tujuh Keajaiban Dunia yang Terlupakan

6 Hewan Langka di Pulau Komodo yang Tidak Pernah Diketahui Dunia

Kenapa Komodo Hanya Ada di Indonesia? Ternyata Ini Alasannya

Wanita Haid Tidak Boleh ke Pulau Komodo di NTT, Kenapa?

FALLBACK
The END